Sukses

Sosok Model Iklan Marjan Tahun 2024, Penari yang Jago Bela Diri

Iklan sirup Marjan yang baru dirilis langsung menarik banyak perhatian, termasuk pemeran utamanya yaitu Putri Hijau yang digambarkan sebagai seorang pendekar muda yang berani.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, salah satu penanda datangnya bulan suci Ramadhan di Indonesia, adalah adanya iklan produk sirup. Bahkan salah satu produk sirup Marjan, saat ini sering membuat iklannya menjadi sebuah film pendek yang dinanti-nanti kelanjutannya.

Adapun iklan sirup Marjan juga cocok ditayangkan ketika bulan puasa yang identik berbuka dengan yang manis-manis. Mereka pun membuat Marjan Cinematic Universe alias 'Jagat Sinema Marjan' yang disebut bisa menyaingi Marvel Cinematic Universe (MCU)

Di tahun ini mereka baru saja meluncurkan baguan pertama dari seri iklan bertajuk Putri Hijau dan Desa Kehidupan. Iklan yang baru dirilis beberapa hari lalu itu langsung menarik banyak perhatian, termasuk sosok pemeran utamanya yaitu Putri Hijau yang digambarkan sebagai seorang pendekar muda yang berani.

Putri Hijau ingin melindungi desa tempat tinggalnya dari seorang penguasa yang punya kemampuan memgambil energi manusia. Tak sedikit yang penasaran dengan model iklan pemeran Putri Hijau. Setelah ditelusuri, pemerannya adalah Josevanie Looraine Allestra, seorang aktriis yang juga berkiprah sebagai penari dan olahraga bela diri.

Belum banyak informasi mengenai sosok wanita berwajah oriental ini. Jika dilihat dari beberapa unggahan di akun Instagramnya, Josevanie menggeluti olahraga kempo. Aktivitasnya saat berlatih kempo kerap dibagikan di akun media sosial miliknya. Tak heran kalau penampilannya sebagai pendekar terlihat sangat lentur dan meyakinkan di iklan terbaru Marjan.

Ia juga pernah tampil sebagai pemeran pendukung di film horor Bangku Kosong: Ujian Terakhir yang dirilis pada 2023 lalu. Sejak iklan yang dibintanginya tayang di televisi, akun Instagramnya mulai ramai disinggahi warganet. Banyak yang bertanya dan mengomentari penampilannya di iklan sirup tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penasaran karena Iklan Sirup

"Kak serius jadi pemeran iklan Marjan tahun ini 😄😁,” tanya seorang warganet. “Cius ✌️,” jawabnya.

"Sekarang, tiap liat kamu keingat Marjan,” kata warganet lain.

"Penasaran kesini gegara iklan Marjan wkwk,” komentar warganet yang lain.

"Kak tips jadi pemeran iklan marjan dong😂,” ujar warganet lainnya.

"Kak jujur , sebenarnya marjan tu tempat produksi film kan? Jualan sirup mah cuma sampingan," timpal warganet lainnya.

Salah satu merek sirup yang dikenal oleh masyarakat saat ini adalah sirup marjan yang iklannya selalu melekat di pikiran masyarakat Indonesia. Secara tidak langsung iklan yang dibuat tersebut menjadi trik marketing yang telah sukses ditayangkan.

Melansir dari kanal Regional Liputan6.com yang mengutip dari femalepreneurid, 22 Maret 2023, trik yang ternyata dilakukan oleh Sirup Marjan tersebut bernama ‘Seasonal Marketing’. Maka dari itu, trik ini cukup berhasil dilakukan sirup Marjan dan menjadi salah satu branding untuk perusahaannya yang identik dengan bulan Ramadhan.

Melansir dari digitalmarketingschool, Seasonal Marketing merupakan sebuah teknik pemasaran yang memanfaatkan sebuah musim. Artinya, pemasaran ini dilakukan hanya pada hari-hari hingga musim tertentu saja.

3 dari 4 halaman

Strategi Marketing Iklan Sirup

Contoh dari hari-hari yang biasanya dilakukan dalam pemasaran sensasional ini seperti musim liburan, peringatan-peringatan hari raya besar, atau hari keagamaan tertentu. Maka dari itu seperti namanya, pemasaran ini hanya sementara karena mengandalkan musim tertentu saja.

Jadi biasanya pemasaran yang berlangsung pun dapat berhenti ketika musim tersebut telah selesai juga. Meskipun berlandaskan pada hari-hari tertentu, keuntungan dari pemasaran ini juga tidak kalah bagusnya.

Jika melihat strategi marketing yang dilakukan oleh sirup Marjan perusahaan ini telah berhasil membuat pemasaran yang membuatnya melekat dengan bulan puasa. Bahkan, iklannya pun dibuat seperti film pendek yang bersambung sehingga kisahnya berkelanjutan dan dinanti-nanti.

Adapun kisahnya tersebut memberikan kisah cerita yang bermoral dan menyelipkan pesan-pesan kekeluargaan. Sehingga, brandingnya menjadi kuat dan membuatnya identik dengan bulan puasa.

Dilansir dari kanal Citizen Liputan6.com, 9 Juni 2016, cerita Gisella yang menjadi mualaf ini diunggah di situs daaruttauhiid.org. Menurut dia, iklan sirup selalu menceritakan soal kegiatan buka puasa yang mencerminkan kehangatan keluarga dan mudik lebaran. 

4 dari 4 halaman

Jadi Mualaf karena Iklan

"Itu yang membuat saya mulai tertarik dan menyukai Islam," ujarnya.  Sebenarnya sudah lama ia mulai mempelajari agama Islam, sedikit demi sedikit.

Ia sering mendatangi pengajian di masjid, salah satunya pengajian dari istri Aa Gym, Teh Ninih. Gadis ayu ini juga berteman dengan teman-teman Muslim yang membuat ia melihat sendiri kenyamanan tersebut dari mereka.

"Saya akhirnya mantap memilih Islam. Semoga istiqamah menjadi Muslim," harapnya. Gisella merasakan kenyamanan saat melihat iklan sirup yang menggambarkan harmonisnya anggota keluarga dalam momen Ramadan, mulai dari makan sahur bersama, dilanjurkan berbuka puasa, mudik dan momen bahagia di hari kemenangan Idul Fitri.

Menurut Gisella kenyamanan yang ia dapatkan dari seringnya melihat iklan sirup ini menjadi langkah awal dirinya yakin dengan Islam. Gissella pun kini berhijab dan sering diminta bertukar pengalaman di acara-acara pengajian. Menurut dia, hidayah bisa datang dari mana saja, bahkan dari iklan sirup sekali pun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.