Sukses

Ragam Gaya Kahiyang Ayu Berjilbab Saat Ikut Pengajian, Pakai Turban hingga Kerudung Segi Empat

Bersama suaminya, Booby Nasution, Kahiyang Ayu yang tampil berjilbab tampak beramah-tamah dengan warga di sebuah pengajian yang digelar di kota Medan, Sumatra Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), acap kali mencuri perhatian. Ini termasuk saat ia menemani suaminya, Bobby Nasution, menjalankan ragam agenda publik.

Di banyak kesempatan, Kahiyang kerap tampil modis. Gayanya juga sering disempurnakan baju-baju keluran desainer Indonesia, mulai dari Biyan hingga Surya Abduh.

Belum lama ini, perempuan kelahiran 20 April 1991 itu tampil berhijab. Bersama suaminya, ia beramah-tamah dengan warga di sebuah pengajian yang digelar di kota Medan.

"Kali ini deklarasi dukungan datang dari ibu-ibu pengajian Kecamatan Medan Deli untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pesan saya tetap sama, kita harus menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekondusifan Kota Medan. Jangan terpecah belah hanya karena berbeda pilihan," tulis Bobby Nasution di unggahan Instagram-nya, Rabu, 9 Januari 2024, seraya menandai akun sang istri. 

Di potret tersebut, terlihat Kahiyang memakai turban putih dengan gaya tersampir. Ia memadukannya dengan gamis panjang warna biru langit yang dihiasi sentuhan embriodery dan manik-manik handmade yang cantik.

Senyum khasnya terlihat tersungging di bibir merah merona yang berpadan dengan riasan cukup tipis. Sebentuk anting oval sederhana menggantung di telingannya, membuat look-nya tampak ala bohemian. 

Di sampingnya, ada Bobby Nasution yang sedang tertawa di sela-sela acara pengajian. Menantu Jokowi itu tampil mengenakan kemeja biru, yang senada dengan busana Kahiyang, dan melengkapinya dengan peci hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kompak Bebusana Biru dengan Suami

Diketahui Bobby dan Kahiyang menghadiri undangan pengajian yang diselenggarakan warga Kecamatan Medan Deli, tepatnya di Masjid Al Jihad Mabar. Saat berjalan menemui warga, Kahiyang Ayu terlihat menggandeng mesra lengan Bobby Nasution.

 

Sementara itu, di unggahan terbaru dan masih dalam agenda pengajian, Kahiyang juga mengenakan jilbab. Tapi kali ini, kerudungnya terkesan lebih sederhana.

Warna hijab yang dipilihnya tetap biru dengan bentuk segi empat yang dipakai menutup dadanya. Ia memadukan jilbab itu dengan tunik panjang warna hijau emerald berpotongannya longgar.

Terlepas dari hijab yang dipakai saat menghadiri pengajian, penampilan perempuan yang akrab disapa Ayang ini memang belakangan disadari berubah. Itu karena ia mengaku sukses diet.

Melalui unggahan Instagram-nya, awal Januari 2024, ia menulis, "Kalo ditanya, di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet!! Udah turun berapa kg emangnya? Alhamdulillah udah turun 30kg."

Pencapaiannya itu disebut sebagai "prestasi dalam hidup." Di samping itu, Kahiyang juga mengungkap alasan dirinya memutuskan diet untuk menurunkan berat badan.

3 dari 4 halaman

Kahiyang Ayu Sukses Diet

Kahiyang Ayu mengaku "menepati sebuah janji buat diet." "Karena udah capek ajaahh kena hina, sama yang kenal dan ngga kenal sekali pun, gara-gara badan gemoyyy," sebut dia.

"Pernah di fase yaa karena aku nyaman dengan badan gemoyku, jadi kenapa harus diet? Tapi, pada akhirnya stres juga ngeliat timbangan yang makin hari makin ke kanan," imbuhnya. "Kalo ditanya, dietnya susah ngga? Jawabannya sih enggak."

Yang susah, menurut Kahiyang, adalah mencari niat untuk diet dan konsisten menjalaninya. "Aku butuh 5 tahun buat mencari niat (diet)😂😂. Aku cerita gini cuma mau berbagi ajaa, bukan buat pamer atau bahkan menghina. Yang terpenting kita sehat dan lebih mencintai diri sendiri," tandasnya.

Pada akhir tahun lalu, tampilan Kahiyang memang sudah bikin pangling. Wajahnya disebut terlihat lebih tirus dan postur tubuhnya lebih langsing. Hal itu terlihat ketika ia mendatangi desainer kebaya Myrna Myura.

Pertemuan itu dibagikan di akun TikTok @myrnamyura pada 9 Desember 2023.

4 dari 4 halaman

Penampilan Kahiyang Manglingi

Di unggahan online, Kahiyang Ayu terlihat mengenakan setelan baju kasual warna putih saat berkonsultasi dengan sang desainer. Ia juga terlihat mengukur badan untuk baju yang akan dibuat.

Ibu tiga anak itu pun bersenda gurau sambil membahas kebaya yang diinginkannya. "Ngobrol bareng sama Mba Ayang," tulis Myrna sebagai keterangan unggahan.

Melihat klip itu, tidak sedikit warganet yang mengaku pangling dan terpukau dengan kemunculan Kahiyang dengan penampilan barunya. Bahkan, ada yang menyebut Kahiyang semakin mirip dengan Raisa maupun Aaliyah Massaid.

"Pangling kirain bukan Kahiyang," komentar seorang pengguna. "Kurusan makin cantik banget kek Raisa," sahut yang lain. "Mirip Aaaliyah Massaid kayaknya," timpal warganet.

Bukan sekali ini saja Kahiyang disebut mirip Raisa. Pada 2019 lalu, perempuan berusia 32 tahun itu pernah ramai dibahas di media sosial karena mengunggah foto dirinya tengah mengenakan riasan cukup tebal. Bagian mata dan dagunya secara khusus dinilai mirip pelantun lagu Kali Kedua itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini