Sukses

Kanye West Pamer Potret Bianca Censori Nyaris Telanjang di Dapur, Dianggap Korban Cuci Otak

Bukan sekali ini Kanye West mengunggah potret istrinya, Bianca Censori, yang berpakaian terlalu terbuka, bahkan kali ini nyaris telanjang.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan sekali Kanye West mengekspos tubuh istrinya, Bianca Censori, yang nyaris telanjang lewat media sosial pribadinya. Unggahan terbarunya menampilkan Bianca yang hanya mengenakan dalaman super tipis dan tutup kepala dari lateks tampak menyiapkan sesuatu di dapur.

"Cream of wheat," tulis rapper berusia 46 tahun dalam kolom keterangan di Instagram, Sabtu, 20 Januari 2024. Foto tersebut diambil dari belakang yang memperlihatkan tubuh Bianca secara terbuka.

Warganet langsung menggeruduk unggahan tersebut. Mayoritas prihatin dengan apa yang dialami desainer arsitektural Yeezy itu karena dianggap telah menjadi korban cuci otak. "Ini benar-benar memuakkan," tulis seorang warganet, dikutip dari laman NY Post, Minggu (21/1/2024).

"Mengapa tidak ada seorang pun yang mengintervensi dan membantu wanita ini? Menurutku makanan tidak dimasak di sini, menurutku otaknya yang dimasak!" komentar lain.

"Dia terjebak dalam permainan psikologis yang berbahaya," sambung warganet berbeda.

Yang ketiga menimpali, "Dia tampak sangat tidak bahagia dan kalah. Dia diperbudak olehnya dan itu sungguh menyedihkan." Warganet yang sependapat juga menambahkan, "Saya merasa sangat kasihan padanya. Dia menggunakannya (Bianca) untuk tubuhnya."

Namun, tidak semua orang menganggap Bianca Censori berada di bawah kendali pikiran West. Beberapa orang berpendapat bahwa dia sudah dewasa dan dapat berpikir sendiri. "Dia Hampir seperti orang dewasa yang bisa mengambil keputusan sendiri. Ye bukan seorang pembunuh," bantah salah satu penggemar.

Yang lainnya justru menuding Bianca memanfaatkan Kanye untuk mendapatkan uang. "Itu kan maksudmu," ucap warganet berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teman-Teman Bianca Khawatir

Bukan hanya warganet yang mengkhawatirkan situasi yang dihadapi Bianca Sensori. Sebelumnya ada rumor beredar bahwa teman-teman dekat Bianca mengkhawatirkannya.

"Bianca terjebak, dan teman-temannya berusaha menyelamatkannya, tapi tidak ada yang bisa karena blokade yang dilakukan Kanye [di sekelilingnya]," kata seorang sumber kepada Daily Mail pada September 2023.

"Semua orang sangat prihatin. Ini bukan dia sebenarnya. Dia pribadi yang sangat blak-blakan dan ceria yang tidak pernah membiarkan orang menutup mulutnya." 

Sumber itu lalu menceritakan bahwa teman-teman Bianca dilaporkan bisa mengontaknya. Mereka lalu mengungkapkan kekhawatiran yang dirasakan, tetapi dia tidak tertarik untuk mendengarkannya.

"Beberapa temannya akhirnya bisa menghubunginya, tapi dia tidak tertarik untuk berbicara, juga tidak tertarik pada kekhawatiran siapa pun terhadapnya," kata sumber itu lagi.

"Dia menutup diri dari semua orang dan menyuruh salah satu mantan temannya untuk 'pergi' ketika mereka mencoba bertanya apakah dia baik-baik saja. Dia mengatakan bahwa teman-temannya hanya iri dengan ketenarannya."

3 dari 4 halaman

Aturan Main Kanye West

Bulan berikutnya, sebuah sumber mengungkapkan seberapa jauh West mengatur apa yang harus dilakukan atau dikenakan Censori. "Kanye memiliki seperangkat aturan untuk Bianca, termasuk tidak pernah berbicara dan mengenakan apa yang dia ingin dia kenakan," klaim salah satu orang dalam.

"Dia juga diharuskan makan makanan tertentu dan berolahraga meskipun Kanye tidak berolahraga." "Dia tidak lagi berpikir dengan pikirannya sendiri."

Kanye West dan Bianca Censori diketahui menikah pada 20 Desember 2022, kurang dari sebulan setelah perceraian antara pendiri Yeezy itu dan Kim Kardashian difinalisasi. Sejak itu, pasangan itu kerap terlihat bepergian ke berbagai tempat bersama dengan busana yang menarik perhatian.

Salah satunya adalah mengenakan jas hujan warna kulit saat keduanya pelesir ke Italia. Di satu sisi, Kanye membuat masalah dengan memelorotkan celananya saat naik kapal wisata di Venesia pada September 2023. Karena ulah keduanya, perusahaan Venezia Turismo Motoscafi, yang menyewakan kapal kepada pasangan tersebut, mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa West dan Bianca Censori tidak lagi diterima di kapal mereka.

"Kami sepenuhnya menjauhkan diri dari tindakan dan perilaku seperti itu. Tuan West dan istrinya pasti tidak akan diterima lagi di kapal perusahaan kami," demikian rilis pihak perusahaan.

4 dari 4 halaman

Profil Bianca Censori

Bianca tercatat telah bekerja sebagai desainer arsitektur untuk perusahaan West, Yeezy, sejak November 2020, menurut halaman LinkedIn-nya. Sebelum bekerja dengan West, Censori belajar di University of Melbourne hingga lulus sebagai sarjana arsitektur pada 2017.

Ia kemudian kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar master arsitektur dari 2019 hingga 2020. Censori juga merupakan seorang pengusaha dan memulai Nylons, sebuah perusahaan perhiasan, setelah lulus SMA.

"Saya mulai bermain-main dengan jaring, lalu memasukkan kristal ke dalam jaring, hanya membuat choker tipis yang sangat sederhana," katanya dalam cerita i-D pada 2016. "Saya mulai menjualnya, dan dari sana, (bisnis itu) perlahan terus berkembang."

Censori juga pernah bekerja sebagai arsitek di perusahaan Australia dan sebagai konsultan desain. Ia kedapatan menonaktifkan akun Instagram-nya sekitar waktu yang sama ketika berita bahwa ia diduga menikah dengan West meluas.

Sebelum melakukannya, ia memiliki sekitar 16.500 pengikut. Sementara, belum jelas bagaimana Censori dan West bisa terlibat asmara, tapi LinkedIn mencantumkan karyawan Yeezy sekitar 80 orang, jadi kemungkinan besar mereka semakin dekat saat bekerja bersama, catat Page Six.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini