Sukses

Tampilan Slank dengan Jaket Top Gun Saat Nyatakan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

Saat acara deklarasi, personel band Slank mendapatkan Jaket Top Gun berwarna hijau serta memberikan surat dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Liputan6.com, Jakarta - Hal yang tak terduga, grup band Slank mendeklarasikan secara resmi dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 3 yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Deklarasi disampaikan Slank bersama Slankers di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Mengutip dari Tim News Liputan6.com, saat acara deklarasi, personel band Slank mendapatkan Jaket Top Gun berwarna hijau serta memberikan surat dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Ganjar mengungkapkan, dukungan dari band papan atas Indonesia tersebut menjadi angin segar bagi dirinya.

Apalagi mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyukai Slank dengan beberapa lagunya bernuansa sosial. "Ini suatu energi yang membuat Ganjar-Mahfud serta seluruh pendukungnya makin tambah semangat dan saya selalu mengikuti konsernya, albumnya, syairnya, yang biasanya ada kritik sosial, pemerintahan bersih, antikorupsi yang selalu didengungkan," ungkap Mahfud MD saat konferensi pers.

Ia menyambung, "Hari ini kita bertemu para tokohnya, seniman yang keren lah."

Hal senada diungkapkan Kaka yang penampilannya mencuri perhatian. Setelah mendapat jaket Top Gun, ia mengenakannya secara unik, yaitu tetap menampilkan kerah kemeja putihnya.

Pentolan Slank itu pun nyentrik dengan kacamata hitam yang bingkainya bernada ungu transparan. Pria yang kerap tampil gondrong ini, saat deklarasi juga terlihat berbeda lantaran rambutnya yang dipangkas cukup pendek.  

"Ada energi yang ngedorong kita semakin yakin bahwa kita harus menyatakan diri, dan hari ini kita bisa mulai di jalan Potlot bahwa Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Kaka Slank yang disambut riuh para hadirin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Kasual Bimbim Slank

Tak begitu jauh beda, Bimbim Slank mengenakan kaus putih dengan tulisan dan bagian leher bernuansa biru di balik jaket Top Gun yang diberikan tim pemenangan Ganjar-Mahfud. Ia terlihat kasual dengan topi hitam.

Di kesempatan itu, pendiri band Slank bernama asli Bimo Setiawan Almachzumi itu turut senang akhirnya dapat bertemu langsung dengan Ganjar. Dirinya bersama para pendukung Slank secara terbuka mendukung Ganjar.

Ia pun juga sempat memberikan catatan untuk pasangan capres nomor urut 3 itu. "Kita menerima banget Slank dan Slankers bahwa dengan surat kita masih ada satu izin yang kita kasih nama revolusi cinta ada beberapa point Slank dan Slankers minta," ungkap Bimbim.

Sebelumnya, diketahui Ganjar mengaku sebelum deklarasi kali ini, sudah sempat berbincang satu sama lain dengan para anggota band Slank untuk berbicara dari hati ke hati. "Kami tahu bahwa ada sesuatu yang harus kami bicarakan dengan penuh rasa cinta dan hati putih," sebut Ganjar.

 

3 dari 4 halaman

Slank Buatkan Lagu Berjudul Salam Metal

Disaat yang bersamaan Mahfud MD juga turut hadir saat deklarasi tersebut. Dirinya pun disambut serta disuguhkan sajian hingga beberapa nasihat dari pembimbing Slank, Ibunda Iffet.

Pertemuan mereka pun didahului dengan makan siang setelah bersilaturahim. "Kami mendapat nasihat dan doa lalu disuguhi masakan khas yang dimasak dan diramu sambelnya oleh mama Iffet sendiri dan itu terasa memberi rasa tentang kesungguhan dan mendalamnya dukungan ini untuk selalu bersama sama berjuang bagi Indonesia," tutur Mahfud MD.

Adapun Kaka Slank di saat bersamaan ikut menambahkan, bahwa dukungan grup band Slank tidak hanya sebatas dengan deklarasi saja. Melainkan melalui seni musik juga dapat tersalurkan. Salah satu lagu yang khusus disiapkan untuk Ganjar Mahfud berjudul 'Salam Metal'.

"Jadi sebelum deklarasi ini kita sudah siap-siap lagu karena lagu adalah bahasanya kita sehari-hari, bahasanya Slank berkomunikasi, bahasanya Slank untuk melakukan aksi itu lewat lagu," papar Kaka.

4 dari 4 halaman

Tim Pemenangan Yakin Pemilu Berlangsung 2 Putaran

Tim Pemenangan Nasional (TPN) meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran. Karena itu, pendukung di akar rumput harus terus berjuang untuk kemenangan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Pangeran Siahaan, mengapresiasi hasil survei. Dari berbagai hasil survei, TPN menyimpulkan Pilpres 2024 tak mungkin satu putaran, karena tidak ada paslon yang bisa melewati 50 persen + 1.

"Mengenai elektabilitas Ganjar-Mahfud, temuan survei internal sedikit berbeda. Jika Pemilu dua putaran, kami percaya Ganjar-Mahfud akan melaju ke putaran dua," kata Pangeran.

Ia menyambung, Ganjar dan Mahfud beserta jajaran TPN bekerja keras setiap hari, siang dan malam, untuk memenangkan suara rakyat. Dari pertemuan dengan masyarakat di akar rumput, TPN meyakini dukungan terhadap Ganjar-Mahfud akan terus naik.

"Kami optimistis karena setiap kali berjumpa dengan masyarakat, energi positif serta antusiasme dari masyarakat menunjukkan bahwa Mas Ganjar adalah benar-benar presiden rakyat," tutup Pangeran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.