Sukses

Curhat Shireen Sungkar Kehabisan Tabungan saat Terjun ke Bisnis, Akui Label Artis Saja Tak Cukup Bikin Laris

Shireen Sungkar berbagi tentang pengalamannya terjun ke dunia bisnis bersama suaminya, Teuku Wisnu, hingga membuat tabungannya habis. Ia pun mendapat pelajaran berharga bahwa bisnis harus didasari dengan pengetahuan.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis menjadi bidang yang menggiurkan bagi selebritas, lantaran dunia hiburan mungkin tak akan selamanya mereka dijalani. Ketika seorang artis pensiun, bisnis akan menyokong kebutuhan mereka hingga hari tua.

Namun, terjun ke dunia bisnis tentu tak mudah, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan atau berusaha mempelajarinya dulu. Hal itu yang diutarakan oleh Shireen Sungkar saat berbagi tentang pengalamannya terjun ke dunia bisnis bersama suaminya, Teuku Wisnu.

"Bisnis, ngeluarin semua tabungan. Qadarullah wa maa sya'a fa'al, tidak balik 1000 (rupiah) pun," curhat Shireen Sungkar dalam sebuah video yang diunggah akun @modestalk pada Kamis, 18 Januari 2024.

Semua uang tabungan yang didapat dari sejumlah proyek sinetron maupun iklan benar-benar habis. "Ya, terlalu berani dan terlalu mengandalkan ya udah saya artis nih, ada followers, ada pengikut segala macam. InsyaAllah ada yang beli," celoteh adik Zaskia Sungkar tersebut.

Shireen sampai terkaget-kaget ketika mengetahui bahwa terjun ke bisnis bisa terasa horor. "Ya Allah baik, Allah kasih ujian kan hikmahnya banyak," kata

Salah satu hikmahnya adalah suaminya jadi berpikir bahwa ternyata untuk terjun ke suatu bidang, harus memiliki pengetahuan terlebih dulu. Ia pun mengingat hari-hari yang dilaluinya dengan banyak datang ke seminar tentang bisnis.

Ia pun menegaskan bahwa label artis tak menjamin bisa langsung sukses dalam berbisnis atau perjalanannya mudah menjalankan usaha. "Karena kita pernah flop (gagal), teman juga pernah punya bisnis lalu flop. Takdir ya, tapi harus dipikirin kenapa flop waktu itu," bebernya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlu Pengetahuan Berbisnis

Unggahan Shireen yang disukai oleh lebih dari 1522 pengguna TikTok itu pun menuai respons warganet. "Betul banget, bisnis nggak semudah itu," tulis warganet.

"Semua yang kita jalani ada knowledge-nya," komentar yang lain.

"Makanya bisnis itu nggak bisa cuma modal nekat, kita sebagai owner maupun founder harus punya ilmu. Kalau nggak ya nggak tahu mau dibawa ke mana bisnis itu?" sambung warganet.

"Bisnis kue nya ya bangkrut?" tanya warganet lain.

Berdasarkan penelusuran, Shireen memiliki bisnis kue kekinian bernama Bogor Raincake sampai memiliki beberapa outlet di Kota/Kabupaten Bogor. Namun, bisnisnya ikut terdampak situasi pandemi hingga hanya menyisakan dua outlet saja. Ia bahkan merogoh kocek pribadinya untuk membayar gaji dan THR para pegawai yang masih bertahan bersamanya.

Sebelumnya, Shireen mendapat kejutan manis ketika merayakan pernikahannya ke-10 dengan Teuku Wisnu. Mereka membuat cara menarik untuk selebrasi momentum spesial itu.

Mengutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Jumat, 19 Januari 2024, bukan di restoran mewah, Wisnu mengajak Shireen Sungkar makan malam romantis di warung pecel ayam. Ia bahkan mempersiapkan dekorasi yang sukses membuat sang istri terkesima. 

3 dari 4 halaman

Rayakan Pernikahan ke-10 di Warung Pecel Lele

"😂 Makasi abi buat surprise romantic dinner nya yang lawak ini. Di pecel ayam deket kantor ditontonin karyawan ama warga. Emang suami ku 🙃🙃😂🤍 Makasii abiii semoga selalu Allah berkahi dan jaga selalu 🤍🥹," demikian bunyi keterangan dalam unggahan ibu tiga anak ini melalui akun Instagram pribadinya, Senin, 20 November 2023.

Dalam potret terlihat pasangan ini berpose bersebelahan dengan backdrop besar berdesain ala warung pecel ayam. Backdrop yang dihiasi gambar pecel lele hingga pecel ayam itu bertuliskan, "TW LOVE SS ROMANTIC DINNER".

Di bawah tulisan, disertakan juga beberapa menu unik. "Ayam digoreng Farel, bebek tepi empang, ati ampela boys, stik Wahyu A5, lele aja cinta kita, telor presto," bunyi keterangan itu.

Shireen terlihat membawa buket besar berisi bunga mawar putih tersenyum manis ke arah kamera. Adapun Wisnu tampil simpel dalam balutan busana serba hitam.

Di satu potret, Wisnu mengecup hangat kening istrinya. Terdapat pula potret meja panjang yang berisi dekorasi bunga mawar putih di tengah meja, piring lidi berlapis kertas minyak yang berisi satu porsi pecel ayam, sepiring buah, minuman, hingga kobokan.

4 dari 4 halaman

Jadi Momen Romantis

Bukan hanya Shireen, Wisnu juga mengunggah sederet potret momen makan malam romantis tersebut di akun Instagram pribadinya. Ada pula potret tiga orang penyanyi berjas yang turut memeriahkan makan malam tersebut.

"Mau di tempat yang mewah ataupun sederhana, kalau makannya sama kamu, tetap aja rasanya sama. Istimewa Love you sayang, Bismillah till Jannah ❤️❤️#TWloveSS," bunyi keterangan itu.

Keterangan unggahan Wisnu juga ditanggapi oleh aktris berusia 31 tahun tersebut. "Gemeshhh 😂😂😂😂 entah telur di presto jadi apa, mungkin jadi anak ayam. Makasi abi ,semoga Allah balas segala kebaikan kamu 🤍 Jazakallah khayran أحبك يا زوجي🤍," tulisnya di kolom komentar sang suami.

Unggahan itu juga sukses mencuri atensi dengan beragam tanggapan tertulis di kolom komentar. Salah satunya datang dari Adrian Maulana yang menuliskan, "Suami terbaik ❤️."

Komentar Adrian dibalas Wisnu, "Ya Allah banyak kurang nya mas 😢." Adrian kembali membalas, "@teukuwisnu Jd sempurna krn berumah tangga sm @shireensungkar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini