Sukses

Staycation di Hotel Bertema Spesial Petualangan Bajak Laut, Anak-Anak Diajak Mencari Harta Karun

Ragam suguhan diciptakan hotel guna memberi pengalaman menginap berbeda bagi tamu. Salah satu yang terbaru adalah "Little Pirates' Adventure", yang merupakan pengalaman menginap bertema petualangan bak bajak laut hasil kolaborasi antara bagian dari grup perhotelan Accor, yakni Novotel dan retailer kebutuhan bayi serta anak-anak, Mothercare.

Liputan6.com, Jakarta - Ragam suguhan diciptakan hotel guna memberi pengalaman menginap berbeda bagi tamu. Salah satu yang terbaru adalah "Little Pirates' Adventure", yang merupakan pengalaman menginap bertema petualangan bak bajak laut hasil kolaborasi antara bagian dari grup perhotelan Accor, yakni Novotel, dan retailer kebutuhan bayi serta anak-anak, Mothercare.

"Kenapa bajak laut, karena bajak laut itu seru dan berbeda," kata Senior Vice President Operations, Accor Indonesia and Malaysia, Michel Vivier saat ditemui di Novotel Jakarta Cikini, Kamis, 18 Januari 2024.

Pengalaman menginap untuk anak-anak dan orangtua ini telah diluncurkan pada Desember 2023 di 24 hotel Novotel seluruh Indonesia. Periode pemesanan penawaran kamar eksklusif ini dibuka hingga 31 Mei 2024 dengan periode menginap hingga 2 Juni 2024.

Director of Commercial Accor Indonesia and Malaysia Lisa Simo mengungkapkan pengalaman ini juga menyisipkan unsur-unsur pembelajaran kreativitas untuk melatih critical thinking. Saat menginap untuk pemesanan pengalaman ini, ada beberapa hal yang didapatkan anak-anak dan orangtua, termasuk sarapan gratis.

"Selama masa menginap di pulau-pulau Novotel, kami akan memberikan berbagai kejutan, seperti ada welcome gift, treats, dan snack-snack bertemakan bajak laut," kata Lisa pada kesempatan yang sama.

Selain itu, keluarga yang staycation juga mendapat gift voucher dari Mothercare yang bisa ditukar secara online atau store terdekat. Lisa menyebut penawaran ini didedikasikan pihaknya untuk member ALL, program loyalitas lifestyle Accor.

"Member memesan penawaran ini mendapatkan diskon 5 persen, kalau Accor Plus member 10 persen. Kalau belum menjadi member, jangan khawatir karena untuk menjadi member sangat mudah, tidak dipungut biaya, dan sangat cepat," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjalanan Dimulai dengan Kejutan

Pengalaman menginap dimulai dengan keluarga disambut dari proses check-in. ""Little pirates" juga mempunyai pengalaman seperti orangtuanya, jadi kartu (kamar) ada gambar pirates," ungkap Lisa.

Ia menambahkan, "Yang ditunggu-tunggu anak-anak biasanya ada kejutan welcome gift. Lebih entertaining sehingga memberikan kejutan menarik saat buka pintu kamar."

Dikatakannya, misi dalam pengalaman ini adalah mencari harta karun yang tersembunyi. Di 24 hotel Novotel sudah disebar peta-peta untuk anak-anak dan orangtua.

"Di treasure hunt ini, keluarga bisa melewati titik-titik tertentu, ada cluenya. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan orangtua dan anak untuk bonding, melakukan kegiatan bersama-sama dan melatih kreativitas," tambahnya.

Selain misi mencari harta karun, pengalaman ini juga menyediakan ragam kegiatan gratis yang setiap hotel berbeda-beda. Kegiatan tersebut, disebut Lisa, adalah kegiatan yang edukatif dan kreatif bertema bajak laut, seperti menggambar, storytelling, menonton film bersama, dan lainnya.

"Kalau di Novotel Jakarta Cikini, kegiatannya adalah menggambar," terang Lisa.

3 dari 4 halaman

Sarapan hingga Photobooth Bertema Bajak Laut

Novotel juga menyuguhkan pengalaman menarik dari segi sarapan. "Anak-anak akan disediakan corner khusus sarapan pagi yang bertemakan bajak laut," kata Lisa.

Ia menyebut bahwa di setiap hotel Novotel, pihaknya memiliki photobooth yang Instagramable. "Diabadikan, take photo, setelah itu bisa share dengan teman-teman kita lewat social media, bisa bergaya," tambahnya.

Ada 24 hotel Novotel di berbagai destinasi yang menghadirkan pengalaman bertema bajak laut. Simak daftar lengkapnya seperti di bawah ini:

  1. Novotel Bali Benoa
  2. Novotel Bali Ngurah Rai Airport
  3. Novotel Bali Nusa Dua
  4. Novotel Balikpapan
  5. Novotel Bandung
  6. Novotel Bangka
  7. Novotel Banjarmasin Airport
  8. Novotel Bogor Golf Resort
  9. Novotel Yogyakarta International Airport Kulon Progo
  10. Novotel Jakarta Cikini
  11. Novotel Jakarta Gajah Mada
  12. Novotel Jakarta Mangga Dua Square
  13. Novotel Karawang
  14. Novotel Lampung
  15. Novotel Lombok Resort & Villas
  16. Novotel Makassar Grand Shayla
  17. Novotel Manado
  18. Novotel Palembang
  19. Novotel Pekanbaru
  20. Novotel Samator Surabaya Timur
  21. Novotel Semarang
  22. Novotel Solo
  23. Novotel Suites Yogyakarta Malioboro
  24. Novotel Tangerang

 

4 dari 4 halaman

Cara Pemesanan

"Cara bookingnya gampang sekali, tinggal ke aplikasi kita atau ke ALL.com, masukkan kota mana, jumlah yang menginap, langsung keluar penawaran, tinggal pilih yang ada tulisan "Novotel and Mothercare: Little Pirates' Adventure", singkat sekali, beberapa langkah saja," jelas Lisa.

Memesan pengalaman ini akan mendapatkan:

  • Sarapan gratis untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak
  • Hadiah dan snack gratis untuk anak-anak
  • Aktivitas anak-anak
  • Voucher hadiah Mothercare sebesar Rp100 ribu tergantung ketersediaan. Voucher mencakup Syarat & Ketentuan. Voucher Mothercare akan diberikan dalam kurun waktu 10 hari kerja setelah check-out melalui email.​

General Manager Marketing of Mothercare, ELC, The Entertainer Toy Shop, Kanmo Group, Indonesia, Ingga Gloriana menyebut, "Sejalan dengan kampanye tematis Mothercare yang berjudul "Joyful Parenting", yang mengacu pada pendekatan dan pola pikir yang diterima oleh orang tua untuk menciptakan pengalaman positif dan menyenangkan baik untuk diri mereka sendiri maupun anak-anak mereka, Mothercare mendukung Joyful Parenting selama liburan dengan melibatkan penciptaan kenangan positif dan abadi untuk keluarga."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini