Sukses

Kate Middleton Jalani Operasi Perut, Pangeran William Bakal Berada di Sisinya hingga Pulih

Penyakit yang diderita Kate Middleton sampai terpaksa menjalani operasi perut itu tetap misterius. Namun, ia dilaporkan tidak akan menjalankan tugas kerajaan hingga Paskah nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Kerap terlihat bugar di depan publik, Kate Middleton dilaporkan baru saja menjalani operasi di bagian perut. Ia akan menghabiskan waktu dua minggu di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya.

"Yang Mulia Putri Wales dilarikan ke Klinik London kemarin untuk operasi perut yang terjadwal," kata Istana Kensington dalam sebuah pernyataan, Rabu, 17 Januari 2024.

Tidak diketahui penyebab Kate harus menjalani operasi tersebut, namun sumber kerajaan mengatakan pada CNN, dikutip Kamis (18/1/2024), bahwa kondisi yang dialami Kate bukanlah kanker. "Berdasarkan saran medis saat ini, dia kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah," tambahnya.

Sumber kerajaan itu juga menyatakan bahwa Kate kemungkinan akan melanjutkan proses pemulihan di rumahnya di Windsor. Dia kemungkinan akan disarankan untuk memulihkan diri selama dua hingga tiga bulan, dan kembalinya dia ke tugas resmi akan bergantung pada saran medis pada saat yang tepat, kata sumber itu.

"Putri Wales menghargai ketertarikan yang dihasilkan oleh pernyataan ini. Ia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk sebisa mungkin menjaga keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan," kata pihak istana, dan berjanji untuk memberikan informasi lebih lanjut jika memungkinkan.

Pangeran William dilaporkan akan mendampingi istri dan anak-anaknya selama pemulihannya. Ia tidak akan melakukan tugas resmi selama istrinya berada di rumah sakit, dan segera setelah istrinya kembali ke rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raja Charles Terkena Masalah Prostat

William dan Kate diperkirakan tidak akan melakukan perjalanan ke luar negeriselama beberapa bulan mendatang, menurut sumber tersebut.

"Putri Wales ingin meminta maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa dia harus menunda acaranya yang akan datang. Dia berharap dapat bekerja kembali sebanyak mungkin, sesegera mungkin," kata pihak istana. Acara publik terakhir yang dijalani Kate Middleton adalah menjadi tuan rumah untuk Konser Natal pada Desember 2023 lalu.

Kate, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-42 pada 9 Januari 2024, tidak memiliki masalah kesehatan apa pun. Dia dikenal bugar dan sehat. Klinik London, dekat Regent’s Park di pusat kota London, didefinisikan sebagai rumah sakit swasta independen terbesar di Inggris.

Tak lama setelah Kate dirawat di rumah sakit diumumkan, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles juga akan pergi ke rumah sakit minggu depan untuk perawatan pembesaran prostat. Istana Buckingham mengatakan pria berusia 75 tahun itu akan menjalani 'prosedur korektif' dan menggambarkan kondisinya sebagai 'jinak'.

3 dari 4 halaman

Bujet Busana Kate Middleton

Sebelumnya, anggaran yang dihabiskan Kate Middleton untuk penampilannya dirilis oleh media Inggris, Daily Mail. Dikutip Jumat, 29 Desember 2023, Putri Wales diketahui mengenakan koleksi busana mewah senilai 176.664 pound sterling (Rp3,4 miliar) pada 2022.

Angka tersebut turun di 2023 dengan Princess of Wales telah mengenakan busana dan aksesori baru senilai 162.040,28 pound sterling (Rp3,1 miliar). Itu berarti, 2023 menandai tahun termahal kedua bagi Kate hingga saat ini.

Pakaian bernilai fantastis tersebut mengalahkan tampilannya pada 2017. Saat itu, ibu tiga anak tersebut mengenakan pakaian baru senilai 119.000 pound sterling (Rp2,3 miliar).

Selain berbalut gaya serba mewah, calon Ratu ini juga terus mendaur ulang beberapa barang lama yang menjadi favoritnya. Perempuan berusia 41 tahun ini turut mengenakan barang-barang dari toko-toko kelas atas terjangkau, seperti Hobbs, Zara, dan LK Bennett.

Ia menampilkan pakaian termahalnya saat menghadiri Penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla. Kakak Pippa Middleton ini memilih gaun dan headpiece Alexander McQueen yang dipesan lebih dahulu.

Outfit ini dibuat bekerja sama dengan Jess Collett. Masing-masing barang tersebut diperkirakan bernilai 3.000 pound sterling (Rp59,1 juta) dan 32.000 pound sterling (Rp631 juta).

4 dari 4 halaman

Ditanggung Raja

Raja diketahui menanggung biaya busana Kate untuk acara "yang berhubungan dengan pekerjaan" melalui anggaran resmi rumah tangganya. Namun tidak jelas apakah Kate selalu membayar harga penuh untuk pakaian atau menerima diskon.

Pada 2021, ia memangkas jumlah pakaian barunya dan mengenakan busana baru senilai 48.845 pound sterling (Rp963 juta). Total tahun ini juga meningkat dari 2020, ketika dia mengenakan pakaian baru senilai 93.914 pound sterling (Rp1,8 miliar), dan pada 2019, ketika dia mengenakan pakaian senilai 103.075 pound sterling (Rp2 miliar).

Sementara itu, Kerajaan Inggris menyambut kedatangan Presiden Korea Selatan beserta Ibu Negara pada akhir November 2023. Menyambut kedatangan pimpinan Korea Selatan tersebut, keluarga kerajaan Inggris, termasuk Kate Middleton diketahui menggelar acara jamuan makan malam kenegaraan.

Dalam acara jamuan makan malam tersebut, penampilan Princess of Wales, Kate Middleton sebagai salah satu tuan rumah tak pernah gagal menarik perhatian. Ditambah lagi, kali ini Kate tampil mengejutkan dengan mengenakan tiara super langka.

Dilansir dari Page Six, Jumat, 24 November 2023, Kate tampil elegan dan mewah dalam balutan gaun malam warna putih rancangan desainer favoritnya Jenny Packham. Ia juga memakai tiara super langka di kepalanya, yaitu Tiara Strathmore Rose, salah satu koleksi milik mendiang Ratu Elizabeth II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.