Sukses

Viral Pemandu Wisata di Kebun Binatang Solo Safari Disebut Mirip Pevita Pearce, Bikin Salah Fokus Pengunjung

Seorang pemandu wisata di Kebun Binatang Solo Safari di kota Surakarta mencuri perhatian lantaran memiliki wajah yang disebut mirip dengan Pevita Pearce.

Liputan6.com, Jakarta - Saat pergi ke kebun binatang pengunjung biasanya ditemani oleh pemandu wisata yang akan menerangkan berbagai jenis satwa di dalamnya. Pemandu biasanya memiliki pengetahuan dan seluk-beluk kehidupan hewan kemudian membagikan pengetahuan itu ke pengunjung.

Namun tak hanya tertarik dengan satwa yang ada, pengunjung di Kebun Binatang Solo Safari yang ada di kota Surakarta justru salah fokus dengan pemandu wisatanya. Hal itu lantaran wajah pemandu yang disebut mirip dengan aktris Pevita Pearce.

"Mbak nya mirip banget Pevita nggak sih?" tanya akun TikTok @fitriastyas dalam keterangan video yang diunggah pada Selasa, 2 Januari 2024. 

Selanjutnya ia menulis, "Fokus sama satwa x, fokus sama mba nya mirip pevita v."

Di video yang ia unggah terlihat pemandu wisata saat sedang berbicara, "Pada siang hari ini Lilo dan juga Milo akan menyambut Anda semuanya dengan tarian selamat datang."

Pemandu yang berseragam hijau bertuliskan logo Solo Safari dan bertopi cokelat itu memberitahu bagaimana Lilo dan Milo menyambut pengunjung dengan tarian selamat datang, "Wah gemas sekali lompat-lompat muter." Tak disangka, ternyata pemandu tersebut melihat video yang viral tersebut dan membalasnya.

"Avv jadi malu. Terima kasih udah mampir ke Solo Safari kak, semoga bahagia yaaa. Ditunggu kunjungannya lagi di kesempatan berikutnya," tulisnya melalui akun @bukanpevitaa.  

"Halo kak, maaf ya aku videoin. Sukses terus ya kak," balas sang pembuat konten. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Pikir Pevita Pearce Asli

Video yang disukai oleh lebih dari 18,4 ribu orang pengguna TikTok itu pun mendapat banyak respons warganet. Di antaranya juga menilai kalau pemandu tersebut sangat mirip Pevita Pearce.

"Itu Pevita beneran... lagi akting ya?" tanya warganet.

"Pevita lagi mendalami karakter di film barunya, sebagai tour guide zoo," sambung yang lain.

"Demi apa mirip banget. Kirain Pevita lagi role," tulis warganet.

"Bahkan sebelum baca caption gue pikir Pevita beneran," komentar yang lain.

"Bisa mirip banget sama Pevita Pearce ya?" tulis warganet.

"Ini memang Pevita. Mungkin lagi jadi bintang tamu," sambung warganet.

"Sampe suaranya agak mirip serak-serak tipis kaya pevita," kata warganet lain.

"Pevita yang ini lokal 100 persen berdarah Indonesia, beda sama Pevita yang satu lagi cuma setengah berdarah Indonesia," celoteh yang lain. 

"Di Solo Safari kakak-kakaknya cakep semuaaaa," ujar yang lain.

"Jika tidak bisa berjodoh dengan yang asli, yang KW ajuga boleh," komentar warganet. 

3 dari 4 halaman

Solo Safari Dulunya Taman Satwa Taru Jurug

Sebelumnya Solo Safari bernama Taman Satwa Taru Jurug yang telah direvitalisasi sejak September 2022. Solo Safari telah dibuka untuk publik sejak Jumat, 27 Januari 2023.

Solo Safari merupakan salah satu bagian dari program Pemerintah Kota Surakarta untuk memperbarui aset-aset produktif yang ada di kota Surakarta. Sejumlah taman hiburan dan edukasi baru dibangun, seperti Taman Balekambang yang dibangun oleh dua putri Keraton Solo, bahkan kabarnya bakal ada pasar malam yang berlokasi di Gatot Subroto dan Techno Park.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya menyebut bahwa Solo Safari adalah salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Ditargetkan destinasi tersebut akan mengubah tujuan wisatawan yang datang ke Kota Solo dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya.

"Solo Safari harapannya bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk lebih lama stay juga di Solo dan menjadi ikonnya Kota Solo," imbuh Shinta yang dikutup dari kanal Regional Liputan6.com, Rabu (3/1/2024). 

4 dari 4 halaman

Fasilitas yang Ada di Solo Safari

Menariknya, aneka satwa yang berada di kebun binatang ini tidak dikurung dalam kandang, melainkan diletakkan dalam kandang-kandang terbuka yang dibuat sesuai dengan habitat mereka. Setiap kandang di Solo Safari juga dilengkapi papan informasi di bagian sisi luar.

Tujuannya untuk memberikan edukasi bagi pengunjung. Papan informasi meliputi nama satwa dan nama latinnya, asal daerah, dan penjelasan penting lainnya.

Terdapat pula koleksi flora, seperti pohon pinus, munggur, cemara, akasia, dan sebagainya, sehingga membuat Kebun Binatang Jurug Solo Zoo bertambah asri. Area kebun binatang di memiliki area jelajah yang cukup luas.

Namun tenang, karena ada banyak tempat duduk yang disediakan untuk para wisatawan beristirahat. Selain aneka ragam koleksi satwa, Solo Safari juga dilengkapi dengan area bermain.

Kebun binatang ini pun menyediakan arena bermain anak-anak, seperti, kereta kelinci, bumper car, marry go around, komidi putar, istana balon, dan masih banyak lagi. Di area Taman Pelangi Jurug Solo Zoo, terdapat suguhan dancing fountain atau air mancur menari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini