Sukses

Kaleidoskop Lifestyle 2023 Bagian IV: Pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk Minum Obat Serangga hingga Angelina Jolie Mundur dari Hollywood

Sederet berita sepanjang 2023 mampu menarik perhatian dan masuk dalam daftar Kaleidoskop Lifestyle 2023 bagian IV. Setelah mengulas berita-berita trending pada Juli hingga September 2023, ulasan kini dilanjutkan pada Oktober sampai Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet berita sepanjang 2023 mampu menarik perhatian dan masuk dalam daftar Kaleidoskop Lifestyle 2023 bagian IV. Setelah mengulas berita-berita trending pada Juli hingga September 2023, ulasan kini dilanjutkan pada Oktober sampai Desember 2023.

Pada Oktober berita mengenai warganet soroti pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk minum obat serangga jika tak mau punya masalah dalam hidup. Saat masih dalam penyelidikan KPK, video dirinya dianggap mengeluarkan pernyataan kontroversial beredar luas.

Lalu ada berita mengenai rumah mewah berdinding Emas di Pondok Indah Dibanderol Rp270 Miliar. Rumah mewah yang disebutkan berlokasi di kawasan Bukit Golf Pondok Indah itu ditawarkan dengan harga fantastis, mencapai Rp270 miliar.

Selanjutnya ada tentang warganet yang geleng-geleng kepala ketika resepsi pernikahan mendadak jadi atraksi wisata para turis asing. Kemudian berlanjut di bulan November dengan berita Wamenkumham Eddy Hiariej sebelum jadi tersangka, pernah pakai sepatu mewah Louis Vuitton.

Lalu berita tentang cerita Ringgo Agus Rahman, yang hidupnya jadi lebih baik karena Sabai Morscheck. Berita lainnya adalah tentang aksi pria batal pesan McD di layanan drive thru karena ingat Palestina. 

Di bulan Desember, berita mengenai pendaki Gunung Marapi yang dirawat setelah terkena abu vulkanik mendapat banyak atensi. Diketahui pendaki yang merupakan mahasiswi Politeknik Negeri Padang itu meninggal dunia.

Ada pula berita mengenai pengusaha yang pecat 12 karyawan usai ketahuan berencana resign bareng. Lalu terakhir berita mengenai Angelina Jolie yang mundur dari Hollywood, ia diketahui memutuskan pindah dari Amerika ke Asia Tenggara. Selengkapnya simak deretan bahasan populer lainnya selama Oktober hingga Desember 2023 dalam Kaleidoskop 2023 bagian keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Oktober 2023

Warganet Soroti Pesan Mentan Syahrul Yasin Limpo untuk Minum Obat Serangga Kalau Tak Mau Punya Masalah dalam Hidup

Pernyataan mantan Gubernur Sulawei Selatan ini mengatakan, jika ada orang yang ogah punya masalah hidup, lebih baik ia menenggak obat serangga saja menjadi sorotan warganet. "Persoalannya gimana menyelesaikan masalah itu? Kalau nggak mau hadapi masalah, mati aja minum baygon," ucapnya.

Menurut SYL, jika diterpa sebuah masalah, seseorang harus menghubungkan ragam variabel agar menemukan substansi masalah tersebut. "Seperti apa connecting kita agar masalah itu bisa dipecahkan? Mungkin nggak sekaligus bisa dipecahkan, harus di-split, dipecahkan bertahap. Semakin kompleks masalah, semakin harus di-split,” pungkasnya.

Baca selengkapnya...

Rumah Mewah Berdinding Emas di Pondok Indah Dibanderol Rp270 Miliar

Dunia maya sempat diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan kemewahan sebuah rumah. Rumah mewah yang disebutkan berlokasi di kawasan Bukit Golf Pondok Indah itu ditawarkan dengan harga fantastis, mencapai Rp270 miliar.

Video mengenai rumah mewah tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @lisakuntjoro.xmarks pada 11 Oktober 2023. Pada video tersebut, dapat terlihat gerbang hitam yang tingginya bahkan bisa mencapai tiga kali tinggi pemilik akun tersebut, Lisa.

Baca selengkapnya..

Warganet Geleng-Geleng Kepala Ketika Resepsi Pernikahan Mendadak Jadi Atraksi Wisata Para Turis Asing

Konten pernikahan kembali jadi sorotan online. Kali ini, ceritanya datang dari resepsi pernikahan yang malah jadi atraksi wisata bagi para turis asing. Merujuk video yang dibagikan akun TikTok @argtnjl, baru-baru ini, pesta pernikahan itu berlangsung di Yogyakarta.

Klip berdurasi 15 detik itu memperlihatkan sekelompok warna negara asing (WNA) dipotret bersama pasangan pengantin bak tamu undangan. Setelah berfoto, si pengantin perempuan dengan sopan sedikit menunduk, sepertinya mengucapkan terima kasih.

Baca selengkapnya..

3 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle November 2023

Sebelum Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Wamenkumham Eddy Hiariej Pernah Pakai Sepatu Mewah Louis Vuitton

Sebelum ditetapkan jadi tersangka kasus korupsi, Wamenkumham Eddy Hiariej pernah kedapatan pakai sepatu mewah Louis Vuitton (LV).  Selama ini jarang diketahui publik jika Eddy gemar mengoleksi sneakers untuk beraktivitas sehari-hari, bahkan salah satu koleksinya ia memiliki sepatu keluaran brand LV.

Sepatu ini terlihat dikenakan Eddy dalam unggahan di akun Instagramnya pada 13 Mei 2022 lalu. Saat itu ia diketahui melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Sulawesi Utara. Dalam potret itu terlihat Eddy menggunakan outfit semi informal dengan kemeja putih tangan pendek, celana denim biru dan sneakers putih bermotif warna biru.

Baca selengkapnya..

Cerita Ringgo Agus Rahman, Hidup Jadi Lebih Baik karena Sabai Morscheck: Baru Jatuh Cinta Setelah Menikah

Kehidupan seorang pria biasanya berubah ketika menikah. Seperti itu juga yang dialami oleh Ringgo Agus Rahman yang mengaku memiliki kehidupan yang lebih baik sejak berumah tangga dengan Sabai Morscheck.

"Gua nikah saat gua nggak punya apa-apa," ungkap aktor itu kepada Daniel Mananta di Podcast Daniel Tetangga Kamu yang diunggah, Kamis, 23 November 2023. 

Lalu Ringgo sempat bertanya ke Sabai saat itu ingin menikah di penghulu saja atau memang harus dengan acara besar. "Jangan karena duit kita nggak jadi nikah dong, toh kita udah punya tujuan nikah," jawab perempuan yang kini sudah jadi istri Ringgo tersebut.

Baca selengkapnya...

Aksi Pria Batal Pesan McD di Layanan Drive Thru karena Ingat Palestina Malah Tuai Kritikan

Konflik Israel-Palestina menimbulkan sejumlah dampak di negara lain, termasuk di Indonesia. Seruan boikot terhadap sejumlah produk yang mendukung Israel turut ramai di Indonesia yang sejak dulu selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Jaringan restoran cepat saji McDonalds atau McD termasuk salah satu yang menjadi sasaran gerakan ini. Bahkan belum lama ini seorang pria viral di TikTok, karena sengaja tidak jadi memesan menu di restoran cepat saji tersebut. Ia mengaku teringat dengan nasib penduduk Palestina di Gaza.

Baca selengkapnya..

4 dari 4 halaman

Kaleidoskop Lifestyle Desember 2023

Sempat Dirawat dan Kirim Video Abu Vulkanik Gunung Marapi, Mahasiswi Politeknik Negeri Padang Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari salah satu korban erupsi Gunung Marapi yang terjadi di Kabupaten Agam, Sumatra Barat pada Minggu, 3 Desember 2023 yaitu Zhafirah Zahrim Febrina.Zhafirah Zahrim Febrina dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu 17 Desember 2023 tepat dua minggu setelah kejadian.

Kepergian Zhafirah atau akrab disapa Ivy ini membuat korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi kini menjadi 24 orang. Hal itu diketahui dari sejumlah informasi yang beredar di media sosial. Salah satunya di akun Instagram Politeknik Negeri Padang, @politekniknegeripadang_pnp yang merupakan kampus Zhafirah pada Minggu, 17 Desember 2023.

Baca selengkapnya..

Pengusaha Pecat 12 Karyawan Usai Ketahuan Berencana Resign Bareng

Pengusaha crepe asal Malaysia, Kieda, baru-baru ini tengah jadi sorotan di jagat maya. Melalui unggahan di akun TikTok @kiedacrepepenang, ia mengungkap telah memecat 12 karyawannya.

Dikutip dari World of Buzz, Jumat (1/12/2023), hal ini terjadi setelah Kieda mengetahui bahwa mereka telah menghinanya melalui grup WhatsApp yang dibuat hanya untuk tujuan itu. Di salah satu tangkapan layar percakapan grup yang dibagikan Kieda, para karyawan berencana resign bareng setelah menerima gaji masing-masing.

Baca selengkapnya..

Angelina Jolie Mundur dari Hollywood, Putuskan Pindah dari Amerika ke Asia Tenggara

Angelina Jolie mengatakan dirinya berencana meninggalkan Hollywood demi kehidupan yang lebih tenang di luar negeri. Aktris pemenang Oscar tersebut mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa dia ingin pindah dari rumahnya di California, Amerika ke Asia Tenggara.

Dikutip dari news.com.au, Rabu (6/12/2023), perempuan berusia 48 tahun ini menyebut bahwa tidak banyak yang mengikatnya dengan Amerika. Ia menganggap teman terdekatnya adalah "pengungsi".

Baca selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini