Sukses

Rumah Mewah Berdinding Emas di Pondok Indah Dibanderol Rp270 Miliar, Warganet Geleng-Geleng Kepala

Dunia maya tengah diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan kemewahan sebuah rumah seharga Rp270 miliar di kawasan Bukit Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan memiliki rumah tentu menjadi impian bagi setiap orang, khususnya bagi mereka yang telah memasuki fase berkeluarga. Namun, di zaman modern ini, harga properti, terutama rumah, telah meningkat secara signifikan, membuat impian memiliki hunian yang nyaman menjadi tantangan tersendiri.

Dunia maya kini tengah diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan kemewahan sebuah rumah. Rumah mewah yang disebutkan berlokasi di kawasan Bukit Golf Pondok Indah itu ditawarkan dengan harga fantastis, mencapai Rp270 miliar.

Video mengenai rumah mewah tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @lisakuntjoro.xmarks pada 11 Oktober 2023. Pada video tersebut, dapat terlihat gerbang hitam yang tingginya bahkan bisa mencapai tiga kali tinggi pemilik akun tersebut, Lisa.

Sebagai komisioner dari agen real estate Xavier Marks Indonesia, Lisa menjelaskan detail rumah di Jakarta Selatan itu dan alasan mengapa harganya bisa mencapai Rp270 miliar.

"Kenapa 270 MILYAR ?!! Ada sebabnya… taruhan bakal bikin melongo 😳 tonton satu per satu alasannya sampe abis biar ga gagal paham. Masuk akal kalo harga pasti berbanding lurus sama kualitas 👍," tulisnya sebagai keterangan pada video.

Keunikan pertama dari rumah tersebut adalah pintu masuknya. Lisa menuturkan bahwa gagang pintu rumah tersebut didesain dengan nuansa mewah berwarna keemasan.

"Handle pintunya dia dari gold plate (emas sepuhan), kemudian detilnya, ini sampai ukir-ukirannya sangat klasik dan halus sekali," kata dia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dinding Berlapis Emas

Selain itu, pintu rumah yang terbuat dari kayu kualitas terbaik memiliki ukiran detil yang saat disentuh terasa halus dan lembut. "Ukiran pintunya sangat lembut di tangan, pakai jati kualitas nomor satu karena nggak ada mata (kayu)," ucapnya.

Namun, yang paling mencengangkan adalah beberapa bagian dinding rumah ini yang dilapisi dengan emas. "Dindingnya ini berlapiskan emas, jadi gold plate, yang konon katanya si pak owner bilang cara pembuatannya itu dari kertas yang direndam dengan cairan emas murni."

Wanita yang telah mendapatkan pengakuan atas kontribusinya di dunia properti melalui penghargaan Most Influential Property Figure (Golden Property Awards 2019) itu juga menjelaskan mengenai tiang rumah tersebut. Dia mengungkapkan bahwa tiang-tiang tersebut dibuat dari marmer asli, sebuah material yang sudah dikenal sejak lama karena keindahan dan daya tahannya.

"Profilnya ini juga marmer yang dia nggak ada penyambungnya, jadi dia yang utuh," kata Lisa.

Bukan hanya tiang yang dibuat dari marmer, rumah mewah tersebut juga memiliki lantai marmer berkualitas tinggi yang dipesan khusus dari Italia. "Dia juga cara pengerjaannya sangat halus. Sambungan-sambungannya hampir tidak kelihatan sehingga seperti permadani," promonya.

 

3 dari 4 halaman

Tangga dari Jati dan Kolam Renang Liku-Liku

Selain berlapis emas, Lisa juga mengungkapkan bahwa rumah itu memiliki dinding yang dilapisi dengan cat lukis. "Dindingnya aja dia bukan sembarang cat biasa dan juga bukan wallpaper. Karena dia pengerjaannya melalui cat lukis, jadi boleh dibilang seperti wall paint."

Lisa menunjukkan bahwa pegangan tangga dibuat dari kayu jati berkualitas tinggi. Ditambah lagi dengan railing tangga berbahan besi tempa yang tebal, menjadikannya terasa kokoh saat digenggam.

Di area luar rumah, terdapat kolam renang dengan ukuran yang luas. Kolam renang ini tidak hanya menonjol karena ukurannya, tetapi juga karena desainnya yang berbeda. "Dia desainnya juga nggak cuman kotak aja, tetapi dia mempunyai liku-liku sehingga kalau berenang juga tidak terasa membosankan."

Video berdurasi 1 menit 27 detik tersebut pun sontak menuai beragam tanggapan warganet. Beberapa memberikan komentar jenaka terkait isi dompet mereka, sementara yang lain memberikan respons dengan konteks yang lebih serius.

"250 miliyar, DP gocap bisa ga. Ga bisa skip ah," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Paling kalau mati tinggal kenangan.. Coba di bangun masjid atau tempat yang sangat bermanfaat untuk orang lain. Mengalir terus pahalanya," timpal akun lainnya.

"Market pasar rumah ini cuma untuk 100 orang terkaya di Indonesia. Pejabat korup belum tentu bisa🤯," kata salah satu warganet.

4 dari 4 halaman

Rumah Kucing Mewah

Tak hanya rumah mewah bagi manusia yang menarik perhatian, sebuah tren baru yang mengejutkan banyak warganet adalah sebuah rumah mewah yang didirikan oleh sebuah keluarga di Malaysia. Yang mengejutkan, rumah mewah ini tidak diperuntukkan bagi keluarga tersebut, tetapi khusus untuk kucing-kucing kesayangan mereka.

Pemilik rumah kucing mewah ini adalah seorang wanita bernama Liena Abu, yang membagikan keindahan rumah kucing tersebut melalui akun Instagram @tata.ruang.rumah. Dalam keterangan video yang diunggahnya, Liena menjelaskan bahwa rumah mewah ini adalah untuk "kucing sultan" mereka. 

Dalam video yang viral tersebut, Liena memandu penonton melalui rumah kucing yang terletak di pinggir kolam renang. Rumah kucing ini memiliki desain yang memukau, dengan warna putih yang elegan dan terdiri dari dua lantai. Pilar-pilar besar menjadikan hunian kucing ini tampak megah dan mewah.

Bagian depan rumah kucing dilengkapi dengan lampu gantung yang memberikan sentuhan estetika. Ada juga hiasan air mancur dan jendela yang dilengkapi dengan tralis untuk memberikan kucing pandangan yang indah.

Tangga dan lantai rumah kucing terasa mewah, seperti terbuat dari marmer. Liena bahkan membuat pijakan kayu khusus untuk kucing-kucing peliharaannya agar mereka dapat bermain dengan lebih nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini