Sukses

Angelina Jolie Mundur dari Hollywood, Putuskan Pindah dari Amerika ke Asia Tenggara

Angelina Jolie berencana meninggalkan Hollywood demi kehidupan yang lebih tenang di luar negeri. Aktris pemenang Oscar tersebut mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa dia ingin pindah dari rumahnya di California, Amerika ke Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Angelina Jolie mengatakan dirinya berencana meninggalkan Hollywood demi kehidupan yang lebih tenang di luar negeri. Aktris pemenang Oscar tersebut mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa dia ingin pindah dari rumahnya di California, Amerika ke Asia Tenggara.

Dikutip dari news.com.au, Rabu (6/12/2023), perempuan berusia 48 tahun ini menyebut bahwa tidak banyak yang mengikatnya dengan Amerika. Ia menganggap teman terdekatnya adalah "pengungsi".

"Saya tidak akan menjadi aktris saat ini," kata Jolie, yang meraih ketenaran dan piala Oscar dalam film "Girl, Interrupted" pada 1999.

Ia menambahkan, "Ketika saya baru memulai, saya tidak terlalu berharap untuk menjadi publik dan berbagi banyak hal. Karena saya besar di Hollywood, saya tidak pernah terkesan dengan hal itu. Saya tidak pernah menganggap hal itu berarti atau penting."

Rencananya untuk pindah terbukti sulit setelah Jolie berpisah dari suaminya Brad Pitt pada 2016. Pasangan yang menikah selama dua tahun dan bersama selama 12 tahun ini memiliki enam orang anak.

Setelah pertarungan hak asuh yang panjang, Jolie kini memiliki hak asuh tunggal atas anak-anak di bawah umur, sementara Pitt memiliki hak kunjungan. "Itu adalah bagian dari apa yang terjadi setelah perceraian saya. Saya kehilangan kemampuan untuk hidup dan bepergian dengan bebas," ungkap Jolie.

"Saya akan pindah jika saya bisa. Dari semua tempat di dunia, Hollywood bukanlah tempat yang sehat. Jadi, Anda mencari keaslian. Saya menyadari teman terdekat saya adalah pengungsi. Mungkin empat dari enam perempuan yang dekat dengan saya berasal dari perang dan konflik," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Rumah di Kamboja

Dalam wawancara ​​tersebut, Jolie juga menegaskan bahwa dia tidak berkencan dengan siapa pun. "Saya tidak benar-benar memiliki kehidupan sosial," katanya, seraya menambahkan bahwa anak-anaknya adalah sahabatnya.

Sementara Brad Pitt, telah move on dan disebut menjalani hubungan dengan desainer perhiasan Ines de Ramon. Mereka dikatakan telah berkencan selama setahun.

Jolie, yang saat ini tinggal di sebuah rumah mewah senilai 25 juta dolar AS di Los Feliz, Los Angeles, sudah memiliki rumah di Kamboja. Kediaman itu sebuah properti terpencil di Battembang yang ia beli pada 2002.

Aktris yang telah lama dikenal atas karya kemanusiaannya ini jatuh cinta pada negara itu dua dekade lalu saat syuting film "Lara Croft: Tomb Raider" pada 2001. Jolie kembali ke Kamboja setahun kemudian untuk mengadopsi anak pertamanya, Maddox, yang kini berusia 22 tahun.

Di bidang profesional, Jolie lebih sibuk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ia memiliki lima proyek yang akan datang, baik pra dan pasca-produksi, termasuk Maleficent 3 dan Maria, yang terakhir dia berperan sebagai penyanyi opera kehidupan nyata Maria Callas selama hari-hari terakhirnya di Paris pada 1970-an. Jolie juga akan membuka toko pakaian ramah lingkungan, Atelier Jolie, di New York, AS.

3 dari 4 halaman

Rilis Merek Fesyen Ramah Lingkungan

Mengutip dari Euronews, Jumat, 19 Mei 2023, aktris ini  meluncurkan merek fesyen barunya dengan misi untuk mendukung pengungsi serta kelompok terpinggirkan lainnya. Kabar tersebut beredar di Instagram resmi Angelina Jolie, keterangan foto menambahkan bahwa Atelier Jolie akan bertindak sebagai "sumber daya online inklusif untuk menemukan pembuat garmen" yang dapat bekerja dengan tim yang ada.

Jolie menulis, "Saya memulai sesuatu yang baru hari ini - sebuah kolektif tempat semua orang dapat berkreasi. Atelier Jolie adalah tempat bagi orang-orang kreatif untuk berkolaborasi dengan keluarga ahli penjahit, pembuat pola, dan pengrajin yang terampil dan beragam dari seluruh dunia."

Pemain film "Lara Croft: Tomb Raider – The Cradle of Life" tersebut menambahkan, ide untuk mendirikan lini busananya berasal dari penghargaan dan rasa hormatnya yang mendalam kepada banyak penjahit yang telah bekerja dengan Jolie selama bertahun-tahun. Ia juga berkeinginan menggunakan bahan vintage berkualitas tinggi dan kain deadstock yang sudah tersedia. 

4 dari 4 halaman

Terapkan Konsep Sustainability

Dilaporkan bahwa lebih dari 100 juta ton limbah tekstil berakhir di tempat pembuangan sampah setiap tahun. Jolie melalui lini fesyen Atelier Jolie sepertinya ingin berperan dalam mengakhiri masalah lingkungan tersebut.

Sebuah pesan di situs web berbunyi, "Anda akan dapat memperbaiki atau mendaur ulang barang-barang dari lemari Anda yang ingin Anda hidupkan kembali, untuk menyempurnakan kecocokan, menghirup kehidupan baru ke dalam apa yang seharusnya."

"Menciptakan pakaian berkualitas dengan makna pribadi" menunjukkan bahwa Atelier juga akan menemukan kembali pakaian yang sudah ada serta membuat potongan baru. Fokus pada pengungsi di merek ini sangat berkaitan dengan karier Angelina Jolie.

Di samping pekerjaan akting dan penyutradaraannya, dia telah menghabiskan sekitar 20 tahun terlibat sebagai Utusan Khusus untuk Badan Pengungsi PBB, termasuk kunjungan ke Yaman dan Burkina Faso. Pada Desember 2022 lalu, dia mengumumkan mundur dari posisi tersebut, tetapi akan "melanjutkan" perannya sebagai utusan khusus PBB untuk terlibat dalam serangkaian problem kemanusiaan dan hak asasi manusia yang lebih luas".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini