Sukses

Fakta Unik Pantai Pandawa dan Daya Tariknya Sebagai 'Pantai Rahasia'

Pantai-pantai eksotis selalu menjadi incaran para turis lokal maupun non-lokal saat berkunjung ke Bali. Salah satu dari pantai yang paling menarik perhatian adalah Pantai Pandawa.

Liputan6.com, Jakarta Pesona wisata alam Bali tak pernah ada habisnya dan selalu menarik kunjungan wisatawan dari belahan dunia. Pantai-pantai Bali yang eksotis yang selalu menjadi incaran para turis lokal maupun mancanegaral saat berkunjung ke Pulau Dewata. Salah satu dari pantai yang paling menarik perhatian adalah Pantai Pandawa, yang berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Selain panorama alamnya yang indah, pantai ini juga dipercantik dengan tebing-tebing di sekitarnya. Airnya yang biru bersih juga memiliki daya tarik tersendiri saat berwisata ke Pantai Pandawa. Nah, sebelum mengunjungi ke tempat yang cantik ini, yuk ketahui fakta menariknya:

1. Dijuluki ‘Pantai Rahasia’

Tempatnya yang tersembunyi di balik bukit-bukit berbatu membuatnya dijuluki secret beach atau pantai rahasia. Namun, walau tebing ini menyembunyikan Pantai Pandawa, hal ini sama sekali tak jadi masalah bagi para wisatawan. Justru hal ini menambah keeksotisan dari Pantai Pandawa.

2. Patung Lima Ksatria Pandawa

Patung Ksatria Pandawa terdiri dari Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa. Kelima patung ini dipercaya sebagai penjaga Pantai Pandawa. Lokasinya terletak di tebing dengan tinggi masing-masing 5 meter dan posisinya berjajar menghadap pantai. Kamu bisa banget mengabadikan momen dengan karya seni yang indah ini. Hasilnya pasti sangat keren!

3. Pernah Menjadi Desa Kecil Nelayan

Dulunya, Pantai Pandawa merupakan desa kecil tempat nelayan menanam rumput laut. Airnya dipercaya sebagai sumber mata air yang jernih membuat para nelayan mudah untuk menanamnya. Sumber lainnya juga menyatakan bahwa pantai ini dulunya adalah tempat yang gersang. Namun setelah dibangun sebagai tempat wisata, Pantai Pandawa menjadi lebih terawat.

4. Bisa Berkeliling Menggunakan Kano

Bagi kamu yang mencari aktivitas seru dan ramah di kantong, coba untuk berkeliling Pantai Pandawa menggunakan kano. Ini menjadi pilihan yang menarik untuk menciptakan pengalaman liburan yang tidak membosankan. Tak perlu khawatir tenggelam, karena fasilitas pelindung lengkap diberikan untukmu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Paralayang dari Bukit Timbis

Kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di Pantai Pandawa adalah paralayang yang dimulai dari Bukit Timbis. Melihat keindahan pantai dari ketinggian menjadi pengalaman yang menyenangkan, bukan? Aktivitas ini bisa kamu dapatkan melalui jasa penyediaan paralayang dengan penawaran harga yang bervariasi mulai dari 400 ribu.

Pantai Pandawa memang menjadi salah satu surga tersembunyi di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Adanya keindahan alam eksotis dan fun fact yang menarik mewajibkan kamu untuk setidaknya pernah berwisata ke tempat ini. Bagi pecinta pantai, pemandangan cantik dan suasana yang tenang menjadikan tempat ini sempurna untuk menikmati liburan yang tak terlupakan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.