Sukses

Pangeran William Jadi Pria Botak Terseksi di Dunia 2023, Geser Posisi Vin Diesel

Pangeran William mencetak skor hampir sempura di penilaian Pria Botak Terseksi di Dunia tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Wales baru saja ditetapkan sebagai "Pria Botak Terseksi 2023." Titel ini diraih Pangeran William setelah menggeser Vin Diesel yang merupakan pemenang tahun lalu.

Mengutip The Mirror, Selasa (21/11/2023), pemeringkatan yang disusun Reboot ini berdasarkan penelusuran internet untuk melihat berapa banyak orang yang mencari foto-foto nakal sejumlah selebritas tanpa rambut, baik "bertelanjang dada" atau "telanjang." Namun, histori pencarian internet hanyalah salah satu kriteria.

Studi Reboot kemudian menganalisis tinggi badan, kekayaan bersih, dan seberapa dekat pria botak terkenal itu dengan "rasio emas" matematis, yang konon menunjukkan proporsi "ideal" yang digunakan dalam karya seni terkenal, menurut Marie Claire.

Mereka kemudian menggunakan metrik "faktor kilau" untuk menentukan kecerahan kulit kepala masing-masing nominee. Penelitian dilanjutkan dengan mengecek frekuensi rata-rata suara mereka, memeriksa seberapa dekat frekuensi tersebut dengan frekuensi ideal yang diharapkan, yaitu 96 hertz, beberapa hertz di bawah rata-rata suara pria di seluruh dunia.

"William mengambil posisi teratas, namun para peneliti juga mengklaim bahwa ia jauh lebih seksi dibandingkan pesaing peringkat tinggi lain," lapor The Mirror.

Bezos melonjak ke peringkat lima tahun ini, kemungkinan besar karena pemotretan Vogue baru-baru ini dengan tunangannya Lauren Sanchez. Diesel, Statham, dan Shemar Moore adalah pemain dari tahun ke tahun dalam daftar ini. Secara lengkap, berikut daftar 10 Pria Botak Terseksi di Dunia 2023:

  1. Pangeran William (9,88)
  2. Vin Diesel (8,81)
  3. Jason Statham (8,51)
  4. Samuel L. Jackson (7,31)
  5. Jeff Bezos (7,12)
  6. Michael Jordan (7,95)
  7. Dwayne Johnson (6,90)
  8. Shemar Moore (6,75)
  9. Shaquille O'Neal (6,5)
  10. Kru Terry (6,32)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Takhta

Pangeran William sebenarnya kembali ke "takhta" yang sempat direbut Vin Diesel tahun lalu. Pada 2022, bintang film Fast & Farious itu melengengserkan suami Kate Middleton itu dari titel pria botak terseksi dalam dua tahun berturut-turut sebelumnya.

Berdasarkan penelitian tahun lalu, yang kriteria penilaiannya mirip seperti tahun ini, kepala botal Diesel terlihat cukup bersinar, dengan luminansi tengkorak 563,65 candelas per meter persegi, lapor NY Post, dikutip 13 September 2022. Itu berarti kepalanya memantulkan cahaya dengan 70,46 persen intensitas cahaya bola lampu standar.

Diesel juga sedikit lebih tinggi dari rata-rata pria, yakni 5'11 kaki (sekitar 182 cm). Di posisi kedua daftar tahun lalu ada Stanley Tucci yang sempat memprotes capaian Pangeran William dalam daftar pria botak terseksi. Sementara, bintang S.W.A.T Shemar Moore menduduki posisi ketiga, meski ia memiliki kepala lebih berkilau daripada Diesel.

Kepalanya dilaporkan memantulkan cahaya 71,85 persen intensitas cahaya bola lampu standar. Tahun lalu, William melorot ke posisi lima. Hasil riset menunjukkan hanya 15,69 persen dari semua cuitan yang menganggap Pangeran Wales sebagai pria seksi.

3 dari 4 halaman

10 Pria Botak Terseksi 2022

Di daftar yang dimaksud, Pangeran William jadi pria kedua tertinggi di posisi 10 teratas. Ia di bawah Dwayne "The Rock" Johnson yang tingginya mencapai 6'4 kaki (sekitar 195 cm).

Berikut daftar lengkap 10 Pria Botak Terseksi 2022:

  1. Vin Diesel - 6,46/10
  2. Stanley Tucci - 6,33/10
  3. Shemar Moore - 6,25/10
  4. Pitbull - 6,16/10
  5. Pangeran William – 6,13/10
  6. Jason Statham – 5,96/10
  7. Bruce Willis – 4,75/10
  8. Joe Rogan – 4,37/10
  9. Dwayne "The Rock" Johnson – 3,62/10
  10. Mike Tyson – 2,50/10

Pada Maret 2021, Pangeran William dinobatkan sebagai pria botak terseksi di dunia berdasarkan hasil studi spesialis bedah kosmetik Longevita. Riset tersebut dilakukan lewat pencarian Google yang menemukan bahwa 17,6 juta kali pemberitaan online, baik blog, artikel, maupun laman, mendeskripsikan bapak tiga anak itu dengan kata "seksi."

Disusul petinju legendaris Mike Tyson diposisi ke-2, yang disebut "seksi" atau "menarik," sebanyak 8,8 juta kali. Sementara, bintang film Fast & Furious, Jason Statham, menempati posisi ketiga dengan 7,4 juta kali penyebutan.

"Hanya ada sedikit pesohor berkepala botak yang bisa memanjakan mata kita," kata juru bicara Longevita, dikutip dari The Sun, 28 Maret 2021.

4 dari 4 halaman

Tidak Semua Setuju

Kendati demikian, tidak semua orang setuju dengan hasil riset tersebut. Salah satu suara kontra datang dari Stanley Tucci. Mengutip People, aktor The Hunger Games itu sempat menuliskan, "Whose crown should wear this crown? So many wonderful choices (Siapa yang semestinya mengenakan mahkota ini? Begitu banyak pilihan yang menakjubkan)."

Ia juga mengunggah kolase foto pesohor berkepala plontos yang dinilainya layak jadi nominasi pria botak terseksi. Hal itu pun mengusik warganet untuk berkomentar. "Apa yang Stanley Tucci lakukan hingga layak diperlakukan tidak hormat?" cuitan salah satu warga Twitter.

Sementara itu, pengguna media sosial lain menganggap hasil riset tersebut lucu dan mengolok-oloknya. "April Fools masih minggu depan. Hapus ini, tidak terlambat untuk melakukannya," komentar salah satu warganet.

Berikut daftar pria botak terseksi 2021 versi Longevita:

  1.  Pangeran William
  2. Mike Tyson
  3. Jason Statham
  4. Pitbull
  5. Michael Jordan
  6. Floyd Mayweather
  7. John Travolta
  8. Bruce Willis
  9. Dwayne Johnson
  10. Vin Diesel 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.