Sukses

Pesan Manis Putri Anies Baswedan di Hari Ayah Nasional, Beri Dukungan Penuh

Tepat di momen Hari Ayah Nasional yang jatuh kemarin, Minggu, 12 November 2023, Mutiara Baswedan mengirim pesan manis untuk sang ayah, Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat di momen Hari Ayah Nasional yang jatuh kemarin, Minggu, 12 November 2023, Mutiara Baswedan mengirim pesan manis untuk sang ayah, Anies Baswedan. Bersama keterangan itu, ia mengunggah potret akrab dengan ayahnya yang tampak sama-sama tertawa.

Di unggahan di Instagram-nya, Minggu, Mutiara menulis, "Selamat Hari Abah Nasional 😽 Kita semua selalu ada untuk dukung Abah dan selalu doain supaya Abah sehat. We love you, bah 🥰 #HariAyahNasional." Di potret itu, keduanya kompak berbusana monokrom.

Perempuan berusia 26 tahun itu terlihat menawan dengan atasan transparan beraksen bordir timbul disertai inner senada. Busana tersebut dipadankan dengan sepasang anting besar sarat pernyataan gaya. Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tampil necis dengan seletan jas hitam klasik berpadan kemeja putih panjang.

Di kolom komentar, banyak warganet turut mendoakan kesehatan dan kebahagiaan Anies sekeluarga. "Adem banget lihatnya," kata salah satu pengguna. Sebelum ini, putri Anies telah memberi dukungan dengan cara unik pada ayahnya yang maju jadi bakal calon presiden.

Alih-alih langsung menyebut gamblang, kode dukungan diberikan melalui unggahan akun Instagram yang didedikasikan bagi kucing-kucing peliharaan mereka. Beberapa waktu lalu, Mutiara menggoda seekor kucing peliharaan di rumah mereka, menyebutnya mau jadi "pawsiden."

Melalui Instagram Story-nya, 20 Oktober 2023, ia menulis seraya menyertakan potret kucing diketahui bernama Aslan, "Ada yang ngambek enggak diajak ke KPU." Menyambung itu, akun Instagram yang didedikasikan untuk kucing-kucing peliharaan keluarga Baswedan pun membahas si "calon pawsiden."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Dukungan Unik

Keterangan di salah satu unggahannya berbunyi, "Aslan habis ke Komisi Pemilihan Ucing mau daftar jadi Pawsiden Ucing dengan Visi Misi memperjuangkan hak Ucing supaya bisa makan ikan di meja makan tanpa digebah-gebah dan dihush-hushh 😼."

Bersama keterangan itu, unggahan yang dimaksud menyertakan video memperlihatkan kucing berwarna belang itu. Ia terlihat ditanya, "Gimana kabar di KPU, Aslan?" "Berhasil? Lancar semua?" "Dokumen lengkap kan, Aslan?" Klip ini pun mengundang berbagai komentar warganet.

Salah satunya menulis, "Nanti kalo Aslan jadi Plesiden tolong dibikin Mpus-Kesmas ya di setiap kecamatan biar bisa ada program steril murah, kalo bisa gratis 😂😂." "Gratis steril dan vaksin diseluruh indonesia ya,Aslan!!!bisa ya!!!!!????" sahut yang lain.

"Aslan perjuangin juga dong hak para ucing buat nongkrong di jok motor, biarpun jok motornya di cakar-cakar 😁," kata seorang warganet. Sementara, ada juga akun kucing lain yang ingin maju jadi wakil pawsiden. "Pupu mau dong dampingin Aslan jadi wakil pawsiden. Kita kan satu visi misi," katanya.

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebelum ini, konten Aslan "mendukung" Anies Baswedan sudah lebih dulu dibagikan pada 19 Oktober 2023 di akun @pawswedan yang sekaligus menandai akun @aniesbaswedan. Rekaman diawali si anabul tengah santai rebahan. "Pagi fans. Aku tuh shock!" bunyi keterangan dalam video, seolah-olah Aslan sedang berbicara.

"Biasanya bangun tidur sarapan aku udah siap, tapi ini kok ga ada??? Ya udah aku minum infused water aja," bunyi keterangan sembari memperlihatkan Aslan tengah asyik minum dari kolam. Video lantas menyoroti meja yang dipenuhi piring-piring berisi makanan, termasuk donat. "Tiba-tiba banyak donat, tapi aku diet," terangnya.

Disorot pula Anies yang telah dinanti banyak rekan jurnalis jelang mendaftar ke KPU sebagai capres. "Tiba-tiba banyak kamera! Tapi aku introvert. Aku harus gimana? Kabur.. kabur kabuurrr," lanjut keterangan video tersebut.

Tidak lama, Aslan digendong salah seorang anak Anies, Mikail Azizi Baswedan. "Oh nooo! Ketangkep Mikaiil. Yaudahlah.. Aku gabung aja, ikut doain abah sama mamah. Semangat ya Bah! Nanti pulang aku pijetin," lanjut keterangan itu.

Sementara, keterangan unggahan berbunyi, "Oh hari ini tuh hari penting buat Abah ya 😱 ya udah Aslan ikut doain deh… Semangat ya Bah nanti pulang dipijetin. #aslanbingung."

4 dari 4 halaman

Dukungan dari Istri

Eksistensi online juga diperpanjang istri Anies, Fery Farhati Ganis. Salah satunya, ia sempat pamer foto kondangan bareng istri Cak Imin, Rustini Murtadho. Disebutkan bahwa itu merupakan momen pertama mereka menghadiri undangan pernikahan bersama.

Di akun Instagram-nya, Fery, menulis, "Kondangan pertama bareng Bu Rus @rustinimurtadho 🥰," seraya menandai akun media sosial istri dari bakal calon wakil presiden yang mengajukan diri bersama suaminya. Di potret yang dibagikan, keduanya terlihat kompak memakai hijab segitiga warna abu.

Mereka sama-sama memakai kebaya brokat. Bedanya, Fery Farhati Ganis memilih kebaya abu berdesain lebih klasik, sementara Rustini mengenakan kebaya hijau emerald dengan detail manik di bagian depan. Tidak ketinggalan, mereka juga menyampirkan selendang di bahu kanan sebagai pelengkap penampilan.

Keduanya terlihat tersenyum ke arah kamera. Di kolom komentar, momen kebersamaan mereka disambut positif oleh warganet yang meninggalkan komentar, menyebut keduanya sebagai perempuan menginspirasi. Juga, tidak sedikit yang memberi dukungan semoga keduanya bisa jadi ibu negara tahun depan. "Bismillah," kata salah satunya mendoakan.

Di akun media sosialnya, mereka memang masing-masing acap kali memperlihatkan dukungan untuk suami mereka. Fery bahkan cukup rajin update, memperlihatkan dirinya mendampingi Anies bertemu masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.