Sukses

Kate Middleton Debut Jadi Kolonel Pasukan Kavaleri, Tampil Berseragam Tentara Inggris

Kate Middleton memulai debutnya sebagai Kolonel-in-Chief dari 1st the Queen's Dragoon Guards (QDG) di Robertson Barracks, Dareham di Norfolk pada Rabu, 8 November 2023. Ibu tiga anak itu mengunjungi resimen tersebut untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton memulai debutnya sebagai Kolonel-in-Chief dari 1st the Queen's Dragoon Guards (QDG) di Robertson Barracks, Dareham di Norfolk pada Rabu, 8 November 2023. Ibu tiga anak itu mengunjungi resimen tersebut untuk pertama kalinya.

Dikutip dari People, Minggu, 12 November 2023, selama musim panas, Raja Charles III menunjuk menantu perempuannya menjalani peran kerajaan yang baru. Pada saat yang sama, ia menjadi Panglima Komodor Armada Udara dan Komodor Udara Kehormatan Kerajaan dari Angkatan Udara Kerajaan Coningsby.

Kate sebelumnya diangkat menjadi Kolonel Pengawal Irlandia dan Komodor Udara Kehormatan Kerajaan Kadet Udara. QDG dibentuk pada 1959 dari penggabungan dua resimen Kavaleri senior, 1st King's Dragoon Guards and the Queen's Bays.

QDG berspesialisasi dalam pengintaian, seni mencari musuh dan memahami cara mereka beroperasi. Mereka telah berpindah ke seluruh dunia, terakhir dikerahkan ke Mali sebagai bagian dari operasi penjaga perdamaian.

Kate mengenakan seragam tentara Inggris berupa mantel kamuflase dan helm selama kunjungannya. Ia menghiasi pakaian kamuflasenya (serta bagian dalam blazer dan turtlenecknya) dengan pin poppy merah.

Simbol tersebut telah digunakan sejak 1921 untuk memperingati anggota militer yang tewas dalam perang, dan anggota keluarga kerajaan memakai aksesori tersebut pada November menjelang Remembrance Day. Kopral Darreyl Tukana mengatakan bahwa bangsawan itu "alami" dalam mengendarai kendaraan lapis baja, menurut The Telegraph.

"Dia mengendarai Land Rover saat pulang ke rumah, saya bilang padanya sama saja, pelan-pelan saja dan kembali ke tempat kita memulai," kata Tukana. "Dia menikmati setiap bagian dari perjalanannya. Berbeda dengan apa yang dia kendarai, ini adalah kendaraan yang lebih besar."

Kate dilaporkan menyebut, "Sebenarnya sangat responsif, mengingat ukurannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas Kate Middleton

Princess of Wales menerima pengarahan dari perwira senior resimen dan mendapat kesempatan untuk merasakan elemen kehidupan operasional personel militer, mulai dari melihat cara tim berkomunikasi dengan radio hingga mempelajari cara mereka menggunakan drone pengintai, bahkan mencoba tugas tersebut sendiri. Ia juga bertemu dengan keluarga personel QDG untuk mendengarkan pengalaman mereka, termasuk mengetahui tentang dukungan kesejahteraan yang mereka terima.

The Telegraph melaporkan bahwa pihak kerajaan berbicara dengan Kate Ormston, yang suaminya Sersan Staf Paul Ormston, dan kedua anak mereka. Ormston berkata, "Dia bertanya tentang kehidupan tentara dan suami saya yang dikerahkan, dan secara umum, dia sangat rendah hati dan ramah. Dia berbicara kepada semua orang secara individu, dia memperkenalkan dirinya kepada anak-anak dan menanyakan nama dan usia mereka, dan itu sangat bagus," lanjut Ormston.

"Saya pikir mereka juga sedikit kewalahan," tambahnya. Kate juga meluangkan waktu sejenak untuk menghormati mereka yang hilang dalam dinas aktif QDG menjelang Remembrance Day.

Kate mengemban tugas untuk membagikan beberapa penghargaan, termasuk medali pengabdian dan perilaku baik kepada sejumlah pria dan wanita di resimen. Ada juga promosi yang harus dihadiri, yakni Kate secara resmi mempromosikan maskot resimen, seekor kuda poni gunung Bay Welsh bernama Trooper Longface Emrys Jones, dari "Lance Corporal" menjadi "Corporal."

3 dari 4 halaman

Pangeran William Hadiri Earthshot Prize Tanpa Kate Middleton

Pangeran William tiba di Singapura pada Minggu, 5 November 2023,untuk menghadiri acara tahunan Earthshot Prize. Gelaran yang pertama diadakan di Asia tersebut dilaksanakan untuk mendukung inovator lingkungan dengan solusi memerangi perubahan iklim dan menyelamatkan planet ini.

Dikutip dari CNA, Senin, 6 November 2023, setibanya di Singapura, puluhan orang yang mengibarkan bendera Inggris menyambutnya dengan sorak-sorai. Pangeran William berjabat tangan, menandatangani, dan berswafoto dengan banyak dari mereka saat berjalan-jalan.

"Sungguh luar biasa bisa kembali ke Singapura untuk menghadiri upacara Earthshot Prize tahun ini, setelah sebelas tahun berlalu," katanya dalam pernyataan saat mendarat. "Visi Singapura yang berani untuk menjadi pemimpin dalam inovasi lingkungan menjadi standar yang harus diikuti oleh negara lain."

Sosoknya pun mencuri atensi warga Singapura yang menyambut Pangeran William di bandara, salah satunya Johanes Mario. "Dia memiliki pesona ini," katanya.

"Dia benar-benar berjuang untuk iklim. Saya yakin ini benar-benar merupakan tujuan baik bagi masa depan generasi kita," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Batal Ikut

Bepergian sendirian kali ini, fokus Pangeran William adalah pada Earthshot Prize yang ia dan badan amal Royal Foundation luncurkan pada 2020 untuk mempromosikan solusi dan teknologi inovatif memerangi pemanasan global dan mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Absennya Kate Middleton dalam menemani suaminya ke Singapura telah diketahui pada awal Oktober 2023.

Ketidakhadiran Kate, menurut konfirmasi Hello, dikutip Senin, 2 Oktober 2023. Pasalnya, anak sulung mereka, Pangeran George (10) sedang mengikuti ujian pada minggu yang sama dengan penghargaan, dan Kate ingin berada di rumah untuk mendukung putranya tersebut.

George saat ini duduk di bangku kelas enam di sekolah Lambrook di Berkshire, tempat adik-adiknya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, juga belajar di sana. Putri Wales sebelumnya menghadiri penghargaan Earthshot Prize bersama Pangeran William di London, Inggris dan Boston, Amerika Serikat (AS).

Kate bergabung dengan William untuk Earthshot Prize Awards perdana di Alexandra Palace London pada 2021. Saat itu, ia membawa kembali gaun ungu Jenny Packham untuk penampilan karpet hijaunya. Lalu pada 2022, keduanya kembali menghadiri acara penghargaan yang kala itu berlangsung di Boston, Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.