Sukses

Christian Rontini dan Amanda Gonzales Resmi Menikah, Pamer Cincin Kawin dan Foto di Bali

Kabar bahagia datang dari pesepak bola Cristian Gonzalez. Putrinya, Amanda Gonzales resmi menikah dengan pesepak bola berdarah Filipina, Christian Rontini. Pernikahan Amanda Gonzales dan Christian Rontini berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pesepak bola Cristian Gonzalez. Putrinya, Amanda Gonzales resmi menikah dengan pesepak bola berdarah Filipina, Christian Rontini. Pernikahan Amanda Gonzales dan Christian Rontini berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Hari bahagia keduanya kental dibalut nuansa adat Jawa. Amanda Gonzales menikah dengan berbalut kebaya putih berekor panjang menjuntai ke lantai lengkap dengan paes Jawa.

Sedangkan Rontini yang juga pemain Persita Tangerang tersebut mengenakan beskap putih, dibalut kain batik, dan blangkon. Tampak pula untaian melati mengalungi lehernya.

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Rontini dan Amanda membagikan kembali deretan unggahan dari orang-orang terdekat melalui akun Instagram pribadi. Bukan hanya itu, kedua juga membagikan potret lain yang mencuri atensi.

Rontini terlihat mengunggah potret memamerkan cincin kawin dirinya dan sang istri pada Minggu (29/10/2023). Potret tangan pasangan ini saling bersatu dengan latar jendela pesawat.

Ia menandai saat itu tengah berada di Yogyakarta International Airport. "First plane travel @gonzalezamanda10," tulisnya dengan menyertakan emoji cincin pada keterangan itu.

Amanda membagikan kembali unggahan suaminya di Instagram Story akun Instagram pribadinya. Kini giliran Amanda yang membagikan potret tengah di Pulau Dewata.

Dalam sebuah potret yang dibagikan, ia tengah menikmati deretan sajian di sebuah restoran di Denpasar, Bali. Selain memotret makanan di meja, ia juga menandai akun Instagram suaminya, Christian Rontini @christian_rontini18.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Ucapan Selamat

Unggahan momen pernikahan Christian Rontini dan Amanda Gonzales pun mencuri banyak atensi dari publik. Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat atas pernikahan Rontini dan Amanda.

"Selamat berbahagia buat kedua mempelai, semoga mawahda dan warahma selalu, Aamiin," bunyi salah satu komentar.

Respons lain berbunyi, "Selamat Amanda, in shaa Alloh mjd keluarga yg sakinah mawadah warahmah... aamiin yra 🤲🤗😘."

"Selamat semoga bahagia selalu aamiin..cantik dan ganteng 😍," lanjut lainnya.

Komentar lain berbunyi, "Bahagia dunia akhirat ya ka Amanda and my husband nya ❤️."

Sebelum menikah, Rontini dan Amanda menjalani prosesi siraman. Masih berbalut adat Jawa, momen siraman ini dilakukan di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta.

Di hari bahagia tersebut, juga terasa penuh suasana emosional yang bikin haru antara kedua keluarga. Terlebih saat calon mempelai memohon restu untuk melanjutkan langkah mereka ke jenjang pernikahan kepada orangtua. Tampak pula potret Amanda yang bersimpuh, kemudian memeluk ibunda tercinta.

3 dari 4 halaman

Christian Rontini Mualaf

Christian Rontini sendiri diketahui baru mualaf pada September 2023. Momen tersebut ia bagikan dalam unggahan di Instagram, dan di salah satu fotonya terlihat bahwa Amanda ikut serta menyaksikannya membaca kalimat syahadat.

"Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah. May God gìve me the strength and the good blessings for my new beginning. Also I would like to say thank you for all the people that come and share this beautiful day with me I will always pray and wish you all the best. Bismillah-ir-Rahman-ir-Rahim AMEEN🤲🏼☝🏼," tulisnya dalam keterangan unggahan Instagram pada 5 September 2023.

Tak hanya itu, ia juga merespons semua dukungan untuk dirinya. "Allahmdulillah 🤲🏼 Terima kasih kepada semua saudaraku yang telah memberikanku keberkahan yang baik. ❤️," lanjutnya dalam kolom keterangan.

Komentar itu pun banyak disambut warganet dengan balasan "Alhamdulillah". "Alhamdulillah Masya Allah,,ahlan wa Sahlan Bro,,may allah always bles you and calling for coming to Baitullah Makkah &. Madinah.aamiin," bunyi salah satu komentar.

4 dari 4 halaman

Sejarah Pendopo Agung Ambarrukmo

Lokasi pernikahan Rontini dan Amanda, yakni di Pendopo Agung Ambarrukmo berada di kawasan Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Dikutip dari laman resmi Royal Ambarrukmo, Minggu, 16 Oktober 2022, sebagai bekas Kediaman Istana Kerajaan dan saksi era hari kemerdekaan Indonesia, Royal Ambarrukmo Yogyakarta adalah hotel warisan. Hotel ini menampilkan koleksi luar biasa karya arsitektur Jawa otentik dari abad ke-18 dan karya seni dari 1964-an dan semuanya terpelihara dengan baik di kompleks hotel hingga kini.

Menurut Pusat Pelestarian Peninggalan Purbakala Yogyakarta, kompleks Kedhaton Ambarrukmo terdiri dari tujuh kawasan, yakni Pendopo Agung, Ndalem Ageng, Bale Kambang, Gandhok, Pacaosan dan Alun-Alun. Kedhaton Ambarrukmo dibangun berdasarkan tradisi Jawa yang kuat.

Setiap bagian dari keseluruhan kompleks memiliki fungsi yang berbeda dan menyampaikan makna filosofis tertentu dan juga doa-doa yang mewakili nilai-nilai agama, kepercayaan, dan norma budaya Jawa. Pendopo Agung adalah bangunan semi outdoor tanpa dinding yang melambangkan keterbukaan Raja kepada seluruh rakyatnya.

Lantai lebih tinggi dari halaman di Pendopo Agung untuk mencerminkan penghargaan kepada semua tamu dan keintiman dengan harmoni. Sejak dibangun pada 1857 oleh Sultan Hamengku Buwono VI, Pendopo Agung tidak mengalami perubahan bentuk melainkan lebarnya.

Bentuk dasarnya adalah 'Joglo Sinom' dengan ukuran 32 x 32,4 meter, mengarah ke selatan. Atapnya ditopang oleh total 36 tiang dari tiga jenis, yakni 4 Saka Guru (pilar utama), 12 Saka Penanggap (pilar pembantu) dan 20 Saka Penitih (pilar luar dan pendukung).

Semua pilar Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo dihiasi dengan ukiran seperti 'Wajikan', 'Saton', 'Tlacapan', 'Mirong' dan 'Praba'. Masing-masing diletakkan di atas 'umpak' (dasar batu) yang diukir dengan kaligrafi Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini