Sukses

Curhat 2 Anak Anies Baswedan Setelah Jadi Bakal Calon Presiden di Pemilu 2024

Mutiara dan Mikail Baswedan, anak dari salah satu bakal calon presiden di Pemilu 2024 nanti mencurahkan isi hatinya tentang bagaimana rasanya menjadi anak seorang Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Tia dan Mikail Baswedan, anak dari Anies Baswedan, salah satu bakal calon presiden di Pemilu 2024 tampil dalam sebuat tayangan konten di YouTube bertajuk "Angkringan Amin". Mereka mencurahkan isi hatinya tentang bagaimana rasanya setelah ayahnya maju dalam Pilpres 2024.

Seorang yang berperan sebagai penjual angkringan lalu berkenalan dengan Tia dan Mikail. Mereka pun penasaran apa rasanya menjadi anak Anies Baswedan

"Sebenernya kan posisi abah berubah-ubah dari dulu, awalnya rektor," jawab Mutiara Baswedan, sulung dari tiga bersaudara dalam tayangan YouTube The Spokenperson ID yang diunggah pada 

"Mau posisi apapun tetap abah buat kita dan tidak mengubah siapa dia. Waktu itu gubernur terus bacapres tetap anaknya abah," sambung Mutiara yang memanggil Anies Baswedan dengan sebutan Abah.

Hal yang sama dikatakan oleh Mikail bahwa sebagai apapun, ayahnya tetaplah sosok yang ia kenal di rumah sebagai kepala keluarga. Saat Anies harus kampanye ke luar kota, Mikail bahkan mengaku ikut menemani dan hal itu menjadi salah satu momen berkesan baginya.

"Yang paling seru itu melihat reaksi rakyat di sana. Antusiasmenya tinggi dan  kelihatan kalau mereka sangat emosional saat bertemu (Anies)," ungkap Mikail lagi.

Lalu Tia ditanya tentang kesannya saat Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Ia menjawab bahwa sering ikut juga berkeliling untuk melihat program-program dan kadang sering bertemu warga yang berterima kasih atas program yang dibuat karena merasakan dampaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harta Anies Baswedan yang Maju Pilpres 2024

Sosok bakal calon presiden termasuk Anies Baswedan begitu mendapat sorotan masyarakat di masa jelang Pemilu 2024. Hal ini lantaran tentu publik ingin tahu latar belakang dan program apa saja yang hendak dibuat ke depannya.

Selain rekam jejak karier, harta bacapres pun tak terkecuali. Sebelum maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2017-2022.

Mengutip kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (28/10/2023), sebelumnya Anies pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2014-2016. Pria yang lahir pada1969 ini juga pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina pada 2007-2013.

Anies Baswedan memiliki tiga bidang tanah dan bangunan senilai Rp9,94 miliar yang merupakan hasil sendiri dan warisan. Tanah dan bangunan itu tersebar di Jakarta Selatan dan Sleman.

Selain itu, Anies Baswedan memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp695 juta. Rinciannya:

Mobil Toyota Kijang Innova tahun 2008 senilai Rp70 juta

Mobil Mazda 2 tahun 2013 senilai Rp125 juta

Mobil Honda Odyssey tahun 2016 senilai Rp450 juta

Motor vespa Sprint tahun 1968 senilai Rp50 juta.

 

3 dari 4 halaman

Telah Lakukan Tes Kesehatan

Diketahui Anies juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp998,45 juta. Bukan hanya itu, Anies Baswedan juga memiliki surat berharga senilai Rp 5,2 juta. Ia juga mengantongi kas dan setara kas Rp1,08 miliar.

Lalu harta lainnya senilai Rp311,39 juta. Anies Baswedan juga memiliki utang Rp5,43 miliar. Dengan demikian, total harta Anies Baswedan senilai Rp7,67 miliar.

Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan membagikan momen kebersamaan dengan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat melakukan tes kesehatan.

Melalui unggahan di Instagram pribadi, Anies memperlihatkan foto dirinya bersama Cak Imin berbalut pakaian rumah sakit berwarna biru. Hal yang menjadi perhatian dalam foto ini adalah pose dari pasangan Bacapres yang menamai diri sebagai AMIN.

Anies terlihat tenang sambil tertawa, sementara Cak Imin berpose bak master kung fu.

“Tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Pemanasan dulu. Saya: tenang atur pernapasan, Gus Imin: latihan jurus dari Master Pai Mei,” tulis Anies dalam keterangan foto. 

4 dari 4 halaman

Aksi Cak Imin Tuai Reaksi Warganet

Unggahan ini pun sontak mendapat berbagai komentar dari warganet. Ada yang memuji tingkah laku Cak Imin, ada pula yang sebaliknya. 

“Lama-lama lucu juga Cak Imin ini, bikin Pilpres (pemilihan presiden) lebih hidup. Mudah-mudahan Anda berdua diberi kesehatan yang prima, aamiin,” kata pengguna Instagram.

“Cak Imin lucu ya, beliau selalu menjadi penggembira,” kata warganet lainnya.

“Indonesia akan happy terus, tentram dan sejahtera kalau nanti presiden dan wakilnya bikin mood happy banget kayak gini,” tulis pengguna Instagram.

Namun, ada pula yang tak suka dengan tingkah Cak Imin dan menilainya pecicilan. “Belum geh jadi, udah pecicilan. Gimana kalau jadi, lebih bahagia pasti kebijakan dan keputusan pecicilan,” tulis warganet mengomentari pose Cak Imin.

Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan AMIN ini melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu pagi, 21 Oktober 2023.

Anies-Cak Imin tak datang bersamaan. Cak Imin sampai lebih dahulu pukul 06.53 WIB. Anies sampai pukul 06.58 WIB. Keduanya memakai baju kemeja lengan panjang berwarna putih dengan bawahan celana hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini