Sukses

Miss Universe Kolombia 2023, Ibu 1 Anak yang Bakal Berlaga di Ajang Miss Universe 2023

Satu per satu perwakilan terpilih dari berbagai negara dan akan berlaga di kontes kecantikan Miss Universe 2023. Salah satu kontestan yang mencuri atensi adalah Miss Kolombia 2023 Camila Avella.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu perwakilan terpilih dari berbagai negara dan akan berlaga di kontes kecantikan Miss Universe 2023. Salah satu kontestan yang mencuri atensi adalah Miss Kolombia 2023 Camila Avella.

Dikutip dari Conan Daily, Jumat (27/10/2023), Camila Avella adalah kontestan Miss Universe 2023 yang sudah menikah dan memiliki seorang anak perempuan. Kontes kecantikan sejagat di tahun ini menjadi momen pertama dalam sejarah yang mengizinkan keikutsertaan kontestan perempuan menikah dan seorang ibu.

Camila berasal dari kota Yopal, di Casanare, Kolombia. Perempuan berusia 24 tahun ini telah menikah sejak Juni 2020 dengan pengusaha tekstil Nassif Kamle.

Pada Oktober 2019, dia dan Nassif mengunjungi Istanbul, Türkiye. Pada 25 Desember 2019, Kamle melamarnya dan Camila menerima ajakan menikah dari pujaan hatinya. Pada 20 Juni 2020, dia dan Kamle menikah. Pada April 2021, ia melahirkan Amelia Kamle Avella.

Ketika menyabet gelar Miss Universe Kolombia 2023, ia pun membagikan unggahan dengan sederet potret bersama suami dan putrinya yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya ingin mengakhiri hari ini dengan berterima kasih kepada dua orang yang benar-benar mempersiapkan saya untuk menjadi Miss Universe Kolombia, putri saya dan suami saya @nkamle26. Tanpa mereka, dan tanpa pelajaran saya setiap hari, semua ini tidak akan mungkin terjadi, dan saya juga tidak akan menjadi perempuan seperti sekarang ini," tulis pemilik nama lengkap María Camila Avella Montañez ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Camila Avella

Sebelum menutupnya, ia menambahkan, "Terima kasih dan beribu terima kasih telah menjadi bagian dari kerinduan ini, dan berjalan di sampingku sepanjang tahun ini."

Pada Maret 2014, dia menandatangani kontrak dengan Next Model Management Miami di Miami, Florida, Amerika Serikat. Pada September 2015, ia tampil di runway dalam peragaan busana New York Fashion Week di New York, AS.

Pada 2 September 2023, dia mewakili Casanare di Mexicana Universal 2023. Ia berkompetisi melawan 23 kontestan lainnya di Puerta de Oro Centro de Eventos del Caribe di Puerta de Oro, Barranquilla, Kolombia.

Dikutip dari The Nasional, Senin, 8 Agustus 2022, dalam memo internal yang dilihat oleh The National, Organisasi Miss Universe mengatakan bahwa pihaknya selalu berusaha beradaptasi sesuai perkembangan zaman. Pihaknya menyebut bahwa langkah perubahan yang diambil mencerminkan komitmen mereka.

"Kita semua percaya bahwa perempuan harus memiliki hak pilihan atas hidup mereka dan bahwa keputusan pribadi manusia tidak boleh menjadi penghalang bagi kesuksesan mereka," demikian bunyi memo itu.

3 dari 4 halaman

Aturan Baru Miss Universe

Aturan baru itu akan berlaku untuk kontes ke-72 Miss Universe yang akan berlangsung pada tahun ini. Sebelumnya, hanya perempuan lajang berusia antara 18--28 tahun yang belum pernah menikah atau memiliki anak yang diizinkan untuk mendaftar. Namun, aturan baru itu tidak menjelaskan apakah kelompok usia kontestan akan tetap sama.

"Organisasi Miss Universe selalu merupakan platform terbesar dan paling inovatif dari jenisnya dan sekarang akan lebih inklusif dan ramah bagi ibu dan perempuan yang sudah menikah. Bagi saya, ini selaras dengan apa yang telah saya perjuangkan, mematahkan stereotip dan menghilangkan pembelajaran stigma bahwa masyarakat lama telah memaksa kami dari beberapa dekade yang lalu," kata Josh Yugen, kepala eksekutif Yugen Group dan direktur nasional Miss Universe Bahrain kepada The National.

Selain kontes Miss Universe global, Miss Universe Organization juga memiliki kontes Miss USA dan Miss Teen USA. Kontes telah berubah seiring berjalannya waktu.

4 dari 4 halaman

Miss Universe 2022

Pada 2021, Miss Universe Bahrain mengukir sejarah dengan memilih untuk berjalan di putaran baju renang dengan pakaian olahraga yang tertutup penuh. Manar Nadeem Deyani, seorang mahasiswa mode yang tinggal di Dubai, termasuk di antara 79 kontestan yang berpartisipasi pada kontes 2021.

Sementara, Miss India Harnaaz Sandhu dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 pada acara yang diadakan di Eilat di Israel. Salah satu jawaban kemenangan Sandhu di kontes itu adalah ketika dia dimintai nasihatnya untuk para remaja putri yang mengawasinya tentang menghadapi tekanan yang mereka hadapi saat ini.

"Saya pikir tekanan terbesar yang dihadapi anak muda saat ini adalah untuk percaya pada diri mereka sendiri, untuk mengetahui bahwa Anda unik dan itulah yang membuat Anda cantik," katanya.

Sandhu menegaskan, "Berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain dan mari kita bicarakan (tentang) hal-hal yang lebih penting yang terjadi di seluruh dunia. Saya pikir ini yang perlu Anda pahami. Keluarlah dan bicaralah sendiri karena Anda adalah pemimpin hidup Anda, Anda adalah suara Anda sendiri. Saya percaya pada diri saya sendiri, dan itulah mengapa saya berdiri di sini hari ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.