Sukses

Tren Eyelash Extention Makin Natural, Mirip Bulu Mata Asli tapi Lebih Panjang dan Tebal

Beberapa tahun terakhir eyelash extension menjadi tren kecantikan yang dilakukan para wanita demi tampil cantik tanpa repot harus selalu menata bulu mata. Tren eyelash extension natural kini makin digemari, terutama oleh ibu-ibu muda.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun terakhir eyelash extension menjadi tren kecantikan yang sudah biasa dilakukan para wanita demi tampil cantik tanpa repot harus selalu menata bulu mata. Berbagai salon kecantikan khusus untuk melentikan bulu mata ini pun menjamur di mana-mana.

Dibandingkan memakai bulu mata palsu yang hasilnya Lantaran merupakan bulu sintesis yang disambungkan ke bulu mata asli, harus ada perawatan rutin yang diistilahkan dengan re-touch. Ternyata tren eyelash extension juga berkembang semakin natural. 

"Makin ke sini sebenarnya untuk tren eyelashes di Indonesia sendiri itu lebih ke hasil yang natural, hasil yang look like my lashes but better," ungkap Yuliana Nyoto, CEO LIT Group yang menaungi brand Ruhee, sebuah salon kecantikan saat pembukaan gerai terbarunya di Gading Serpong, Tangerang Banten, Rabu, 4 Oktober 2023. 

Natural yang ia maksud akan membuat bulu mata seperti aslinya, tapi terlihat panjang dan setiap helainya lebih tebal. Kebanyakan jenis tampilan natural ini disukai oleh ibu-ibu muda, sehingga saat tanpa makeup pun bagian matanya akan membuat pangling.

Tapi, kecenderungannya berbeda dengan kelompok lebih muda. Menurut Yuliana, belakangan anak muda mengikuti tren anime lashes yang terinspirasi dari tampilan mata karakter anime. Ciri khasnya adalah bentuk bulu mata lentik dan tebal tapi renggang di tiap helainya. Tren tersebut mulai digandrungi anak muda di awal menuju pertengahan 2023. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pentingnya Rutin Membersihkan Eyelash Extension

Meski minat untuk mengikuti tren bulu mata palsu meningkat, Yuliana menyebut hanya sedikit wanita yang memahami soal perawatan rutin yang harus dijalani setelah melakukan ekstensi bulu mata. Hal itu adalah memerhatikan kebersihannya.

"Yang belum teredukasi adalah kepentingan mencuci bulu mata extension, karena masih banyak sekali yang mengira bahwa saya pakai bulu mata extension, cuci muka mata harus dihindari. Itu totaly salah, justru yang pengguna eyelash extension harus lebih rajin mencuci bulu mata," jelas Yuliana.

Pengguna eyelash extension perlu menggunakan pembersih khusus yang aman untuk lem bulu mata. "Nggak cukup lho hanya dengan mengguyur dengan air. Namanya daerah mata pasti ada minyak yang numpuk, sel-sel kulit mati yang numpuk, belum sisa-sisa makeup," paparnya lagi.

Pembersihnya, menurut dia, sudah diformulasi khusus untuk daerah mata sehingga tidak akan membuat perih atau bermasalah jika dikenakan di sela-sela bulu extension. Cara pemakaiannya adalah dengan memakaikan ke daerah mata dalam kondisi tertutup. Cukup beberapa detik dibersihkan lalu basuh dengan air dan ditepuk-tepuk handuk kering. 

 

3 dari 4 halaman

Perawatan Eyelash Extension hingga Spa Kaki

Tak hanya perawatan eyelash extention saja, di gerai Ruhee terbaru terdapat treatment seperti brow bomber untuk mengatur arah bulu alis agar rapi dan terbentuk, hingga lash filler untuk melentikan dan menebalkan bulu mata asli. Ada pula semi permanent make up (SPMU) atau lebih dikenal dengan sulam alis, bibir, dan sulam eyeliner, sampai stem cell lash regrowth untuk menutrisi dan melebatkan pertumbuhan bulu mata.

Selain treatment untuk mata, Ruhee kini menghadirkan layanan perawatan kuku dengan teknik Russian Overlay. Treatment untuk merawat kuku ini hadir dengan keunggulan yaitu membuat lapisan kuku menjadi lebih kuat, hasil manicure dan pedicure yang lebih tahan lama, serta dapat mengoreksi bentuk lapisan kuku agar lebih indah dan kuat.

Setelah proses manicure atau pedicure selesai, dapat dilanjutkan dengan memberikan polish nail art yang dapat dilakukan dari desain dengan tingkat kesulitan rendah hingga tinggi. Para ibu juga dapat mengajak si kecil untuk melakukan treatment nails for kids, yang menggunakan bahan-bahan yang tidak berbau, tidak mengandung zat berbahaya, dan hadir dengan berbagai desain yang menarik bagi anak-anak.  

4 dari 4 halaman

Lengkap dengan Ruhee Diary

Tak berhenti dengan menyediakan layanan kecantikan mata dan kuku, di cabang terbarunya produk-produk kecantikan yang berfokus pada area mata terutama alis dalam Ruhee Diary. Mereka menciptakan produk-produk yang juga sebagai pelengkap setelah melakukan treatment, antara lain Ruhee Diary HiBrow dan Ruhee Diary FineLine. Bentuknya seperti eyeliner namun berfungsi untuk mengisi dan menggambar alis.

Bagi para wanita yang belum punya waktu untuk melakukan treatment brow bomber di Ruhee, Ruhee Diary juga hadir dengan produk Brow Lift Kit untuk melaminasi alis yang dapat dilakukan di rumah. Setelah puas memanjakan diri, para pengunjung juga dapat berbelanja produk-produk lokal yang dikurasi dalam Ruhee Gallery.

Bukan hanya menjual produk Ruhee Diary dan Lavere yang merupakan sister brand Ruhee, Ruhee Gallery menghadirkan produk-produk dalam berbagai kategori. Ada produk makanan minuman, perabotan rumah tangga, produk kesehatan, hingga parfum dan produk perawatan tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini