Sukses

Selalu Tampil Glowing, Kim Kardashian Blak-blakan Pernah Berjuang Mengatasi Jerawat

Kim Kardashian buka-bukaan tentang masalah kulitnya. Wanita berusia 40 tahun yang dikenal karena penampilannya yang selalu glamor, ternyata tetap punya problem jerawat.

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian buka-bukaan tentang masalah kulitnya. Wanita berusia 40 tahun yang dikenal karena penampilannya yang selalu glamor, ternyata tetap punya problem jerawat.

Mengutip laman New Post, Jumat (6/10/2023), hal itu terungkap saat wawancara terbarunya dengan Refinery29 Wednesday. Bintang reality show tersebut berbagi bahwa dia sebelumnya sempat tak ingin mengungkap masalah jerawatnya.

"Oh, jerawatku sangat banyak, hampir banyak sekali," ungkapnya seraya menambahkan bahwa dia menutupinya dengan sangat baik di bawah riasan.

"Tapi saya sudah mendokumentasikannya," lanjutnya.

Kim sempat berpikir bahwa jika orang-orang melihatnya, mereka akan sangat terkejut mengetahui bahwa dirinya memiliki pengalaman itu. Sebagai pendiri merek perawatan kulitnya sendiri, Skkn by Kim, Kardashian mulai bermain-main dengan berbagai bahan dan produk untuk mencoba dan mencari tahu perubahan warna kulitnya.

"Saya berpikir, 'haruskah saya berhenti menggunakan minyak jika saya berjerawat?'" katanya kepada outlet tersebut.

Ia menyatakan bahwa berhenti menggunakan minyak tidak membantu. Pengalamannya dengan jerawat menginspirasinya untuk mencari bahan-bahan yang dapat ia integrasikan ke dalam produknya sendiri, seperti enzim labu. 

Ibu empat anak ini mulai gunakan sebagai masker noda sebelum membuat Skkn by Kim Resurfacing Mask yang dijual seharga 65 dolar AS, yang diluncurkan belum lama ini. "Tujuan utama produk ini adalah untuk memberi efek glowing sambil menggunakan metode kimia dan enzimatik ganda," kata Kardashian dalam Skkn oleh Kim di Instagram Reel yang mendemonstrasikan produk tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warisi Psoriasis dari Ibunya

Satu hal yang belum mampu diatasi oleh sang maestro kecantikan adalah psoriasis yang ia warisi dari ibu Kris Jenner. "Saya satu-satunya dari anak-anaknya yang mengidap penyakit ini," kata Kardashian.

Kim pun mengakui bahwa dia agak menyerah untuk mencoba mencari tahu karena dia masih sangat bingung tentang apa yang menyebabkan masalah tersebut. "Kadang-kadang saya menjadi zen, tidak peduli pada dunia, dan psoriasis saya akan kambuh sepenuhnya," katanya kepada Refinery29.

Mengnai riasan, Kardashian mengaku seleranya telah berubah selama bertahun-tahun. "Saya dulu menyukai riasan super matte dan saya tidak pernah berpikir saya akan menyukai produk super krim," katanya.

Ia melanjutkan, "Sekarang, saya hanya ingin terlihat creamy dan dewy."

Pendiri produk Skims itu juga berbagi bahwa dia mengubah pendekatannya dalam hal perawatan kulit. Ia mengatakan kepada outlet tersebut bahwa sekarang dia berusia empat puluhan dan ia hanya memiliki keinginan bekerja dengan apa yang kini dimilikinya sekarang.

3 dari 4 halaman

Gaya Kim Meniru Bianca Censori

Sepertinya memang sulit bagi mantan pasangan Kim Kardashian dan Kanye West lepas dari bayang-bayang satu sama lain. Ada saja aktivitas pribadi mereka yang acap kali dibandingkan publik, bahkan dikaitkan dengan istri Ye, nama West sekarang, Bianca Censori.

Di pemotretan terbaru Kardashian, salah satunya, di mana ia disebut meniru gaya Bianca Censori. Melansir People, Rabu, 27 September 2023, Kim terlihat hampir tidak dapat dikenali saat mengubah penampilannya untuk cover majalah CR Fashion Book.

Ia menanggalkan gaya rambut panjang bergelombang yang akrab itu mengadopsi buzz cut yang mengingatkan publik pada tampilan Censori. "Ini benar-benar mirip Bianca. Sangat sangat aneh," bunyi sebuah komentar online, sementara pengguna lain mengatakan, "Gayanya seperti meniru Bianca Censori."

Kardashian juga terungkap sebagai bintang sampul terbaru CR Fashion Book pada Senin, 26 September 2023. Tampil dengan gaya rambut baru, ia dipotret mengenakan tank top Dsquared2 berleher pendek. Di satu foto, ia juga jadi model kardigan dan celana ketat Miu Miu. 

4 dari 4 halaman

Motivasi Kim Melakukan Apa Saja

Di foto lain, ia tampak berdandan seperti balerina dengan sweater dan tutu Jacquemus V-neck merah, celana ketat Falke, serta sepatu flat bertali. Cerita sampul Kardashian, yang akan terbit pada 2 Oktober 2023, mengungkap cuplikan singkat, tapi fokus di kehidupannya.

Termasuk saat ia merasa paling seksi. "Setelah berolahraga dengan baik, atau saat saya bangun dengan rambut acak-acakan dan tanpa riasan!" kata mantan istri Kanye West menjawab pertanyaan itu. Pun, momen paling damai, yang disebutnya, "Saat semua anak saya tertidur dan saya memiliki waktu hening sebelum beristirahat."

Di wawancara, Kardashian juga mengungkap apa yang memotivasi dia untuk "melakukan apa saja" untuk memperjuangkan keadilan bagi orang-orang yang pernah merasa terkungkung. Kim bahkan dengan malu-malu mengatakan John F. Kennedy Jr. adalah "selebritas yang paling saya sukai."

Dengan isu yang didasarkan pada mentalitas muse, Kardashian ikut membagikan daftar role model-nya, termasuk bintang legendaris Hollywood Elizabeth Taylor dan Marilyn Monroe, termasuk saudara perempuannya Khloe Kardashian, Kourtney Kardashian, Kendall Jenner, dan Kylie Jenner, juga ibu mereka Kris Jenner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.