Sukses

Nadin Amizah Jadi Korban Pelecehan Seksual Saat Tampil di Bandung, Kirim Pesan ke Pelaku tapi Kini Dihapus

Nadin Amizah mengungkapkan bahwa bagian payudaranya diremas oleh orang tak dikenal usai melakukan konser di Ciwalk Bandung. Nadin pun mengirim pesan dengan kalimat yang sangat keras hingga kemudan dihapus olehnya di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pelecehan seksual bisa terjadi pada siapa saja dan tanpa pandang bulu. Kejadian tersebut baru saja dialami penyanyi muda Nadin Amizah. Ia mengaku menjadi korban begal payudara di sebuah lokasi di kawasan Bandung, Jawa Barat. Sumpah serapahnya dengan kalimat kasar terhadap pelaku yang menyentuh bagian sensitifnya pun beredar luas di media sosial.

Nadin menceritakan kejadian itu unggahan di Instagram Story miliknya pada Minggu, 24 September 2023, Ia secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya baru saja mengalami perlakukan tak senonoh alias pelecehan seksual dari orang yang tidak dikenalnya.

Melihat dari unggahan Instagram Story yang dibagikan ulang oleh pemilik akun Twitter @Areajulit, pelantun lagu Rayuan Perempuan Gila ini mengungkapkan bahwa bagian payudaranya baru saja diremas usai melakukan konser di Ciwalk Bandung.

Dalam unggahannya tersebut, Nadin mengirim pesan dengan kalimat yang sangat keras hingga kemudan dihapus olehnya. Namun tangkapan layer tulsannya itu sidah beredar di media sosial lainnya, salah satu di akun Twitter @AREAJULID pada Senin (25/9/2023). Namun beberapa kalimat tetap disensor karena dianggap terlalu keras.

"Untuk siapapun tadi di Ciwalk, sambil gue lewat terus ngerauk te** gue, lu anj**** nge****. Semoga lu cepat m*ti," tulis Nadin.

Dalam unggahan lainnya, Nadin menjelaskan bahwa konser musik di Ciwalk Bandung itu memang sangat padat dengan penonton. Namun ternyata, banyaknya penonton justru bukan menjadi berkah bagi Nadin tapi justru sebaliknya.

"Audiens yang membludak itu kadang merupakan berkah, tapi kadang juga bisa menjadi malapetaka. Naudzubillahimindzalik, naudzubillah mentok," tulis wanita berusia 23 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Kekecewaan Nadin Amizah

Atas kejadian yang dialaminya, Nadin mengaku sempat berteriak histeris. Baginya, hal tersebut merupakan respons kekecewaan atas perlakuan tak senonoh salah satu oknum yang ada di lokasi. "Tunggu aja besok juga viral lagi video gue teriak, menurut gue siapapun yg maksa nyentuh badan gue lu semua pantes gue teriakin," tulisnya lagi.

Curhat Nadin tentang pelecehan seksual terhadap dirinya sebagian memang telah dihapus, membuat banyak warganet ikut geram dan bersimpati padanya. Ada juga yang menyoroti pemilihan lokasi acara di tempat yang diangap kurang kondusif karena selalu ramai bahkan di saat tidak ada even terutama di akhir pekan.

"Selalu hati-hati dan waspada. Penjahat yang modelan suka meraba bagian dada atau badan manapun, sudah nggak pandang elu pakai baju seksi atau tertutup sekalipun,” tulis seorang warganet

"Di luaran sana banyak banget orang-orang jahat yang nggak punya otak," komentar warganet lainnya.

"Sudah seharusnya ruang2 publik itu dipasang cctv dan dihubungkan dengan teknologi AI, biar ketahuan orang2 yg jahat, mesum dan lain-lain,” ujar warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Situasi Chaos di Ciwalk

"Gue heran kenapa ngadain konser di ciwalk gt tempatnya tuh menurut gue sempit, apalagi ini gratis trs gsnya bagus-bagus. tiap ada konser di ciwalk pasti chaos ,” timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui apakah Nadin Amizah akan menempuh jalur hukum terhadap pelecehan seksual yang menimpa dirinya.

Belum lama ini pelecehan seksual juga dialami aktris Erika Carlina. Namun beda dengan Nadin, Erika sudah membawa pelaku pelecehan terhadap dirinya ke pihak berwajib. Ia membuat pengakuan nyaris alami pelecehan seksual oleh seorang sopir taksi. Untungnya, Erika masih mampu menguasai situasi dan lolos dari upaya pelecehan.

Dalam sebuah tayangan televisi, Erika menceritakan dirinya tertidur saat naik taksi. Ia bahkan dibangunkan oleh sopir taksi di pinggir jalan yang sepi dekat dengan area di sekeliling sawah. Yang membuatnya ngeri, kata Erika, sopir taksi ini bukannya membangunkan bahwa ia sudah sampai tujuan tapi meminta izin untuk melakukan tindakan tidak senonoh, yaitu menciumnya.

 

4 dari 4 halaman

Pelaku Pelecehan Dibawa ke Polisi

"Sopir taksinya nanya. Mbak kalau saya mau cium mbak boleh nggak? Aku ngelihat kanan kiri itu memang udah gelap dan sawah," papar Erika, dikutip dari potongan video di akun Instagram @officialtrans7, Selasa, 8 Agustus 2023.

Bukannya panik dan ketakutan, Erika ternyata masih bisa berpikir jernih. Wanita berusia 29 tahun itu mengajak sopir taksi untuk pergi ke hotel, karena berpikir itu adalah lokasi dengan banyak orang terang benderang.

"Itu aku ajak, karena di otak aku di sana ada resepsionis, sekuriti," ungkap Erika.  "Aku tanya baik-baik, 'pak kenapa tadi nanya mau minta cium', 'iya saya lagi ada masalah rumah tangga' pokoknya dijelasin semuanya. 'Pak tapi sebenarnya gak boleh loh kayak gitu'," lanjutnya.

Selama perjalanan menuju hotel, Erika mengabadikan suasana dalam taksi itu dengan merekam video untuk dijadikan barang bukti. Setibanya di hotel, Erika langsung turun dan meminta tolong. Erika sempat memarahi sopir tersebut.

"Dia malah marah-marah juga, terus aku ambil aja kuncinya terus lapor ke sekuriti," kata Erika. Sopir itu akhirnya diserahkan ke pihak berwajib dengan bantuan satpam hotel tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.