Sukses

Bocoran Film Aquaman 2, Jason Momoa Hadapi Tantangan Baru Sebagai Ayah Sekaligus Raja Atlantis

Warner Bros telah merilis trailer pertama untuk film Aquaman and the Lost Kingdom, pada Kamis, 14 September 2023. Sekuel yang sangat ditunggu-tunggu dari superhero subaquatic James Wan ini menjadi salah satu kesuksesan terbesar DC.

Liputan6.com, Jakarta - Warner Bros telah merilis trailer pertama untuk film Aquaman 2 yang bertajuk "Aquaman and the Lost Kingdom". Sekuel yang sangat ditunggu-tunggu dari superhero subaquatic James Wan ini menjadi salah satu kesuksesan terbesar DC.

"Empat tahun lalu, saya pada dasarnya adalah seorang pengangguran, seorang pengembara tanpa rumah," pemeran karakter utama, Jason Momoa menyatakan di segmen tersebut, dikutip dari laman Deadline, Jumat (15/9/2023).

"Tetapi sekarang, saya adalah seorang suami dan seorang ayah. Dan saya tidak akan mendapatkannya dengan cara lain."

Dia kini juga memiliki tanggung jawab, menjaga kerajaan berpenduduk setengah miliar orang sebagai Raja Atlantis. Namun tidak semuanya berjalan mudah baginya di sekuelnya, karena Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) kembali dengan harapan bisa mengalahkannya.

Dalam teaser trailer Aquaman and the Lost Kingdom terungkap bagaimana Jason Momoa kembali ke DC Universe dalam sekuel yang dirilis pada 20 Desember 2023 mendatang. Trailer lengkapnya akan dirilis dalam empat hari sebelum tayang. Sutradaranya kembali mengarahkan tindak lanjut Aquaman dengan Momoa sebagai karakter utama bersama Patrick Wilson, Amber Heard, Yahya Abdul-Mateen II dan Nicole Kidman.

Logline dari sekuelnya berbunyi, "Setelah gagal mengalahkan Aquaman untuk pertama kalinya, Black Manta, masih terdorong oleh kebutuhan untuk membalas kematian ayahnya, tidak akan berhenti untuk menjatuhkan Aquaman untuk selamanya. Kali ini Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya, menggunakan kekuatan mistis Black Trident yang mengeluarkan kekuatan kuno dan jahat.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahu-membahu Melindungi Kerajaan Atlantis

Untuk mengalahkannya, Aquaman akan mengunjungi saudaranya yang dipenjara, Orm, mantan Raja Atlantis, untuk membentuk aliansi yang tidak terduga. Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka untuk melindungi kerajaan dan menyelamatkan keluarga Aquaman dan dunia dari kehancuran yang tidak dapat diubah.

Skenario film ini dibuat oleh David Leslie Johnson-McGoldrick, dari cerita yang ditulis James Wan & David Leslie Johnson-McGoldrick dan Jason Momoa & Thomas Pa'a Sibbett, berdasarkan karakter dari DC, Aquaman yang diciptakan oleh Paul Norris dan Mort Weisinger.

Bergabung dengan Wan di belakang kamera adalah direktur fotografi Don Burgess (The Conjuring 2), desainer produksi Bill Brzeski (Jumanji: The Next Level), editor Kirk Morri (Furious 7), komposer Rupert Gregson-Williams (Wonder Woman) dan supervisor musik adalah Michelle Silverman (Ganas). Pengawas efek visual Nick Davis (film The Clash of the Titans, The Dark Knight) dan desainer kostum Richard Sale (Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Ready Player One) juga bergabung.

3 dari 4 halaman

Hit Besar Warner Bros dan DC

Mengutip kanal Citizen, Liputan6.com, Jumat (15/9/2023), trailer Aquaman 2 diakhiri dengan montase dua bersaudara yang bekerja sama menghentikan musuh, lengkap dengan cuplikan Aquaman yang menunggangi kuda laut. Aquaman pertama sempat menjadi hit besar bagi Warner Bros dan DC yang sejauh ini, tidak satu pun dari tiga film DC yang berhasil mencapai kesuksesan.

Masih belum jelas apakah film ini, yang dibuat selama hampir lima tahun, akan menjadi solusi untuk mematahkan pola tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly, sutradara James Wan mengungkapkan bahwa dia "selalu bermaksud agar fokus film kedua adalah hubungan antara Arthur dan Orm".

Hal ini terjadi usai aktris Amber Heard yang berperan sebagai Mera mengaku perannya di film tersebut dikurangi menyusul persidangannya dengan mantan suaminya, Johnny Depp. Wan berkata, "Film kedua akan selalu berjudul Arthur dan Orm. Jadi, yang pertama adalah film aksi-petualangan romantis, yang kedua adalah film aksi-petualangan bromance."

4 dari 4 halaman

Keseimbangan Peran Raja dan Kepala Keluarga

Semua kembali ke peran aslinya, Jason Momoa berperan sebagai Arthur Curry/Aquaman, kini menyeimbangkan tugasnya sebagai Raja Atlantis dan ayah baru. Patrick Wilson adalah Orm, saudara tiri Aquaman dan musuh bebuyutannya yang kini harus mengambil peran baru sebagai sekutu saudaranya yang enggan.

Meski perannya dikurangi, Amber Heard masih menjadi sosok Mera, Ratu Atlantis dan ibu dari pewaris takhta. Peran antagonis di sini adalah Yahya Abdul-Mateen II adalah Black Manta yang makin ambisius dari sebelumnya untuk membalas kematian ayahnya dengan menghancurkan Aquaman, keluarganya, dan Atlantis. Kemudian ada Nicole Kidman sebagai Atlanna, pemimpin yang galak dan ibu yang berhati pejuang. 

Aquaman And The Lost Kingdom ditetapkan menjadi film terakhir DC Extended Universe dan akan dirilis pada 20 Desember 2023 mendatang. DC Studios kemudian akan me-reboot seluruh franchise dengan DC Universe baru yang akan diawasi oleh sutradara Guardians Of The Galaxy James Gunn dan produser Peter Safran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini