Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Wisata Gunung Bromo Ditutup Total Akibat Kebakaran, Khofifah Sebut Turis Bisa Nikmati Pemandangan dari Seruni Point

Top 3 Berita Hari Ini tentang wisata Gunung Bromo ditutup total akibat kebakaran, warganet salah serang fotografer pasangan yang juga prewedding di Bromo dan sidang tiga wanita yang cekoki miras ke seekor kucing

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kawasan wisata Gunung Bromo kini tengah ditutup imbas dari kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang melanda kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Meski begitu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta wisatawan untuk bersabar.

Dikatakan Khofifah, sebelum semua api padam dan dipastikan tidak ada lagi asap yang tersisa, lokasi wisata Gunung Bromo masih ditutup sebagian untuk sementara waktu. Penutupan itu demi menjaga keamanan, keselamatan pengunjung, dan upaya pemadaman karhulta dapat dilakukan secara komprehensif.

Kendati demikian, wisatawan dapat menikmati indahnya Bromo dan matahari terbit dari Seruni Point. Berita kedua yang banyak diminati masih tentang kebakaran besar di Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies Gunung Bromo. Hingga saat ini kawasan wisata Gunung Bromo ditutup total dan tentu berdampak kerugian besar bagi negara.

Tak hanya pihak event organizer yang telah diproses pihak berwajib, warganet ikut menyerang pasangan calon pengantin yang menjalani sesi foto prewedding tersebut. Dari informasi yang beredar di lini massa, diketahui bahwa pasangan calon pengantin tersebut adalah Pratiwi Mandala Putri dan Hendra Purnama.

Namun ternyata ada segelintir warganet yang salah menuduh pasangan calon pengantin lainnya yang mengunggah foto prewedding di Gunung Bromo. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang tiga orang wanita yang cekoki kucing dengan minuman keras (miras) jenis soju di Kota Padang, Sumatera Barat.

Mereka menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang pada Kamis, 7 September 2023. Selain mereka, Flo, kucing yang dicekoki miras juga dihadirkan di di dalam sidang perkara untuk dijadikan barang bukti.

Momentum hadirnya kucing jenis Persia itu di tengah persidangan terekam dan viral setelah akun instagram @.fokative mengunggahnya. Kandang tersebut ditempatkan di kursi penonton persidangan ketiga wanita itu. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Wisata Gunung Bromo Ditutup Total Akibat Kebakaran, Khofifah Sebut Turis Bisa Nikmati Pemandangan dari Seruni Point

 

Destinasi wisata Gunung Bromo kini tengah ditutup imbas dari kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang melanda kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Meski begitu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta wisatawan untuk bersabar.

Dikatakan Khofifah, sebelum semua api padam dan dipastikan tidak ada lagi asap yang tersisa, lokasi wisata Gunung Bromo masih ditutup sebagian untuk sementara waktu. Penutupan wisata Gunung Bromo itu demi menjaga keamanan, keselamatan pengunjung, dan upaya pemadaman karhulta dapat dilakukan secara komprehensif.

Selengkapnya…

Kostum Mirip, Warganet Salah Serang Fotografer Pasangan Pengantin yang Juga Prewedding di Gunung Bromo

 

Kebakaran besar di Savana Lembah Watangan atau Bukit Teletubbies Gunung Bromo akibat sesi foto prewedding menggunakan flare sedang jadi sorotan publik. Hingga saat ini kawasan wisata Gunung Bromo ditutup total dan tentu berdampak kerugian besar bagi negara.

Tak hanya pihak event organizer yang telah diproses pihak berwajib, warganet ikut menyerang pasangan calon pengantin yang menjalani sesi foto prewedding tersebut. Dari informasi yang beredar di lini massa, diketahui bahwa pasangan calon pengantin tersebut adalah Pratiwi Mandala Putri dan Hendra Purnama.

Selengkapnya…

Kucing yang Dicekoki Miras Ditampilkan di Sidang yang Dihadiri Komunitas Pecinta Satwa

 

Tiga orang wanita yang cekoki kucing dengan minuman keras (miras) jenis soju di Kota Padang, Sumatera Barat, menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri Padang pada Kamis, 7 September 2023. Ketiga wanita tersebut adalah SAP, LM dan SAW.

Selain mereka, Flo, kucing yang dicekoki miras juga dihadirkan di di dalam sidang perkara untuk dijadikan barang bukti. Momentum hadirnya kucing jenis Persia itu di tengah persidangan terekam dan viral setelah akun instagram @.fokative mengunggahnya. "Ketiga terdakwa yang hadir dalam persidangan, Flo, kucing yang diberi minuman beralkohol, juga dihadirkan sebagai barang bukti," ujar narasi keterangan pengunggah dalam bahasa Inggris pada 8 September 2023.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini