Sukses

Daftar Harga Produk UNIQLO x KAWS, Tersedia untuk Dewasa dan Anak-Anak

Kolaborasi UNIQLO dan KAWS resmi diluncurkan hari ini, Jumat (8/9/2023). Tak hanya secara offline, koleksi tersebut hadir pula secara online di laman perusahaan ritel asal Jepang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kolaborasi UNIQLO dan KAWS resmi diluncurkan hari ini, Jumat (8/9/2023). Tak hanya secara offline, koleksi tersebut hadir pula secara online di laman perusahaan ritel asal Jepang tersebut.

Dikutip dari laman resmi UNIQLO, pihaknya menegaskan bahwa ada pembatasan pembelian untuk KAWS UT (UNIQLO T-shirt). "Mohon diingat bahwa pelanggan hanya dapat membeli maksimal 2 produk per desain," demikian bunyi keterangan tersebut.

UNIQLO juga menulis bahwa pelanggan dilarang keras membeli produk untuk dijual kembali. Selain imbauan itu, ada pula kehadiran stiker eksklusif KAWS.

Pelanggan bisa mendapatkan stiker tersebut dengan setiap pembelian dua item yang memenuhi syarat. "Terbatas hanya untuk tiga desain unik, selama persediaan tersedia. Desain stiker tidak dapat dipilih," keterangan itu berbunyi.

Lantas, apa saja produk UNIQLO x KAWS dan berapa harganya? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini:

Dewasa

UT Lengan Pendek KAWS

Uniseks

Warna: Hitam dan Putih

Ukuran: S--XL

Harga: Rp199 ribu

Sweater Lengan Panjang KAWS

Uniseks

Warna: Hitam dan Putih

Ukuran: S--XL

Harga: Rp399 ribu

KAWS Collection Set

Uniseks

Warna: Putih

Koleksi ini terdiri dari 1 UT (T-shirt) Lengan Pendek KAWS (kode produk 467525), 1 Tote Bag eksklusif KAWS, 1 stiker eksklusif KAWS dan 1 novelty Artbook eksklusif KAWS.

Harga: Rp1.290.000

 

Anak-Anak

KIDS UT Lengan Pendek KAWS

Ukuran: Anak 110--160 cm

Warna: Hitam dan Putih

Harga: Rp149 ribu

KIDS Sweater KAWS

Ukuran: Anak 110--160 cm

Warna: Hitam dan Putih

Harga: Rp299 ribu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

KAWS: Holiday Mampir ke Candi Prambanan

Sebelumnya, "KAWS: HOLIDAY" kembali melanjutkan perjalanannya. Kali ini, karya instalasi seniman asal Amerika Serikat itu mampir ke Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan, Yogyakarta. Dalam kesempatan tur tahun ini, ia kembali berkolaborasi dengan AllRightsReserved untuk membawa patung monumental baru ke salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO itu.

Didukung oleh mitra lokal AKG Entertainment, pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer. Interpretasi ke-10 itu hadir pada 19 hingga 31 Agustus 2023.

KAWS juga mengunjungi Indonesia pertama kali untuk menghadiri rancaian acara peluncuran dan meresmikan pembukaan pameran KAWS: HOLIDAY di Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam tur enam tahun "KAWS: HOLIDAY", ia memperkenalkan kembali "ACCOMPLICE" yang pertama kali muncul sebagai figur vinyl yang dirilis oleh KAWS pada 2002.

Patung itu juga menjadi karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO. Karya seni sepanjang 45 meter ini juga merupakan patung terbesar yang pernah diproduksi seniman hingga saat ini.

3 dari 4 halaman

Destinasi ke-10

"Saya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karya saya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini. Seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya," ujar KAWS dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 18 Agustus 2023.

Tur dunia 'KAWS:HOLIDAY' sebelumnya telah mengunjungi Seoul, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne, dan juga diluncurkan ke stratosfer. SK Lam, pendiri AllRightsReserved mengatakan bahwa KAWS: HOLIDAY kini mencapai tujuan ke-10. 

"Upaya artistik kami ini terus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mempesona, saat kami mengungkap keajaiban terbaru kami: 'ACCOMPLICE’. Karya ini sekarang menghiasi Situs Warisan Dunia UNESCO, dan kami mengundang sesama penggemar seni untuk menikmati karya indah ini dan dengan terus menanti kunjungan kami berikutnya bersama-sama," katanya.

4 dari 4 halaman

Sudut Pandang Baru

"Saya sangat senang bahwa KAWS:HOLIDAY telah memilih Indonesia dalam tujuan terbarunya. Kami berharap perpaduan antara warisan arsitektur kuno dan seni kontemporer ini dapat menampilkan keindahan dari apa yang dapat ditawarkan Indonesia kepada dunia. Saya juga berharap ini akan memungkinkan generasi muda untuk menemukan kembali dan menghargai situs bersejarah negara kita melalui sudut pandang yang baru," sahut Axton Salim, Board Member AKG Entertainment.

Dibangun pada abad ke-9, kompleks Candi Prambanan tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1991. Didedikasikan untuk dewa-dewa Hindu, kuil-kuil dihiasi dengan patung-patung relief batu yang menggambarkan pengetahuan spiritual, para pahlawan, dan hewan. Situs ini terkenal dengan arsitekturnya yang tinggi dan runcing, dengan puncak kuil pusat mencapai ketinggian 47 meter.

Untuk memperingati acara ini, KAWS bekerja sama dengan AllRightsReserved meluncurkan lini koleksi eksklusif untuk 'KAWS:HOLIDAY' INDONESIA, termasuk koleksi langka 'ACCOMPLICE'. Koleksi ini menampilkan figur vinil 'ACCOMPLICE' 11,5 inci dalam warna hitam dan pink edisi khusus.

Semua koleksi tersedia secara eksklusif untuk dijual di DDT Store mulai dari pukul 10 pagi WIB/11 pagi HKT pada 18 Agustus 2023, dan dikirimkan pada September 2023. Semua item bersifat first come first served, selama persediaan masih ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.