Sukses

Azizah Salsha Belum Unggah Potret Nikah dengan Pratama Arhan, Warganet Minta Foto Berdua Bareng Suami

Pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan resmi mempersunting Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang pada Minggu, 20 Agustus 2023. Setelah menikah, baik Pratama Arhan dan Azizah Salsha, belum mengunggah potret nikah di akun Instagram masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan resmi mempersunting Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang pada Minggu, 20 Agustus 2023. Setelah menikah, baik Pratama Arhan dan Azizah Salsha, belum mengunggah potret nikah di akun Instagram masing-masing.

Azizah Salsha terpantau telah membagikan potret berbalut kebaya pernikahannya di akun Instagram pribadinya. Namun, tak ada potret berdua dirinya dan suami di momen bahagia mereka ketika mengikat janji suci pernikahan.

Zize, begitu ia akrab disapa, terlihat mengunggah 10 potret berbalut kebaya pengantin rancangan desainer Asky Febrianti. Sementara, Zize mempercayakan makeup artist atau MUA Rossy Pramita untuk meriasnya saat menikah.

Dalam potret, Zize mengenakan kebaya bernuansa nude salmon yang dihiasi ragam payet. Rambutnya ditata sanggul modern yang simpel dengan headpiece nuansa emas.

Putri anggota DPR RI Andre Rosiade ini juga mengenakan aksesori seperti anting-anting dan kalung yang menghiasi lehernya. Pada salah satu potret, tampak cincin nikah melingkari jari manisnya.

Potret tersebut dibanjiri dengan beragam komentar dari warganet yang banyak mengucapkan selamat menempuh hidup baru. Namun, tak sedikit dari warganet pula yang menginginkan Zize mengunggah potret pernikahannya dengan Pratama Arhan.

"Ibu negara ga ada niat post foto suami gitu?," tanya seorang warganet.

Warganet lain menulis, "AYO POSTING SEMUANYA!!! biarin netijen yang panasan."

"Zize ayo dong post foto berdua bareng suami, jangan takut, masih banyak yang support kamu," lanjut warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desainer Asky Febrianti Ungkap Detail Kebaya Pengantin

Sebelumnya, momen pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha diunggah oleh teman-teman terdekat keduanya di media sosial. Salah satunya unggahan tersebut dibagikan oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Potret itu memperlihatkan pengantin baru tersebut tengah berpose bersama sembari memamerkan cincin kawin. Di belakang Pratama Arhan dan Azizah Salsha, tampak dekorasi cantik dihiasi bunga-bunga dan tulisan "Azizah Arhan".

Di hari bahagiannya, Azizah Salsha memercayakan kebaya pengantinnya digarap oleh desainer Asky Febrianti. Tepat di hari ini, Asky mengunggah video singkat ketika Azizah fitting terakhir sebelum dipersunting Arhan.

"Awalnya dari pihak keluarga Zize yang menghubungi dan membuatkan jadwal, lalu kami bertemu untuk menentukan design yang diinginkan," ungkap Asky Febrianti kepada Liputan6.com, Minggu, 20 Agustus 2023.

Asky melanjutkan terkait beberapa detail di balik kebaya yang dikenakan Zize di hari bahagiannya saat menikah dengan Pratama Arhan. "Untuk warna sendiri kebetulan memang inginnya berwarna soft pastel," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tantangan Garap Kebaya Azizah Salsha

Asky menambahkan, "Lalu, kami putuskan berwarna nude salmon, berhubung keluarga berwarna seragam biru, saya masukkan detail berwarna biru di dalam baju nya."

Desainer Asky Febrianti menjelaskan bahwa tak ada makna tertentu yang terselip di kebaya yang dikenakan Zize. "Karena ingin simpel dan cantik saja," lanjutnya.

Mengerjakan kebaya pengantin tersebut tentu bukan tanpa halangan. Asky menyebut bahwa ia membutuhkan 1,5 bulan untuk menyelesaikannya.

"1,5 bulan kebetulan memang sedikit waktunya. Mungkin lebih ke waktu karena waktunya yang sedikit, over all tidak ada masalah berarti," terangnya,

Asky juga menyebut, "Juga Untuk baju Arhan sendiri kebetulan dikirimkan contoh ukuran, jadi tantangannya di situ harus mengira-ngira agar pas dipakai seperti apa karena tidak bertemu langsung."

Sebelumnya, Asky mengunggah video Zize tengah fitting kebaya rancangannya. Perempuan pujaan Arhan tersebut terlihat tersenyum manis sesekali tersipu malu ketika proses perekaman video.

"Tbt, last fitting for @azizahsalsha_ 💖 #askyfebrianti #kebaya," tulis Asky dalam unggahan pada Minggu, 20 Agustus 2023.

4 dari 4 halaman

Profil Azizah Salsha

Selama ini, Zize juga dikenal dengan konten-kontennya di TikTok saat mengunggah kegiatan yang menjadi hobinya. Beberapa hobi Azizah kerap ditampilkan seperti bermain golf, berkunjung ke salon, termasuk berbelanja. Momen kedekatan Azizah Salsha dan Pratama Arhan di Jepang juga sempat beredar melalui akun TikTok @meiristanty.

Di video sempat terlihat ayah Azizah dan ibu Pratama sedang berkunjung ke Jepang bersama Azizah. Tawa serta saat mereka bersenda gurau mewarnai momen mereka di Jepang.  

Menilik akun media sosial Instagram miliknya yang beralamat @azizahsalsha_, terdapat foto-foto dirinya sedang traveling maupun main golf. Azizah diketahui memiliki sekitar lebih dari 740 ribu pengikut, namun sejauh ini hanya mengunggah 85 foto dan video.

Di bio Instagram, Azizah mengidentifikasi akun tersebut sebagai personal blog. Ia juga mencantumkan akun manajemen @prabmanagement yang mewakilinya sebagai Social Media Marketing & Talent Management. Azizah diketahui kerap menerima endorse, ia bahkan mencantumkan kontak untuk pihak yang ingin bekerja sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini