Sukses

Keluarga Kerajaan Inggris Akhirnya Hapus Gelar Yang Mulia Pangeran Harry dari Website

Keluarga kerajaan Inggris baru saja menghapus gelar resmi Pangeran Harry dari website mereka. Penghapusan gelar Pangeran Harry tersebut dilakukan lebih dari tiga tahun setelah Harry dan Meghan Markle berhenti dari tugas mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga kerajaan Inggris baru saja menghapus gelar resmi Pangeran Harry dari website mereka. Penghapusan gelar Pangeran Harry tersebut dilakukan lebih dari tiga tahun setelah Harry dan Meghan Markle berhenti dari tugas mereka.

Dikutip dari Page Six, Rabu (9/8/2023), para petugas istana diam-diam menghapus gelar "His Royal Highness" atau "Yang Mulia" dari halaman profil Duke of Sussex tak lama setelah Express menunjukkan "kesalahan besar" pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Nama Harry dan Markle juga dipindahkan ke bagian bawah halaman utama keluarga, di bawah anggota Firma yang bekerja tetapi tepat di atas Pangeran Andrew yang pernah terlibat kontroversi. Sebelum pembaruan, Harry dilaporkan telah disebut sebagai "His Royal Highness" dua kali dan juga disebut sebagai putra bungsu Pangeran Wales, yang merupakan gelar ayahnya Raja Charles III sebelum diberikan kepada saudara laki-lakinya, Pangeran William.

Demikian pula, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, masih disebut sebagai Duke dan Duchess of Cambridge di situs tersebut hingga saat ini, menurut Express. Semua kesalahan sejak itu telah diperbaiki.

Pangeran Harry dan Meghan Markle setuju untuk melepaskan gelar "HRH" mereka setelah mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada Januari 2020 dan pindah ke Amerika Serikat. Meski butuh waktu bertahun-tahun bagi bangsawan untuk menghapus gelar duke "HRH" dari situs web mereka, gelar itu dihapus dari pameran Istana Kensington yang menampilkan gaun pengantin mendiang ibunya, Putri Diana, pada Juni 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghapusan Gelar di Website

Sebelum penggemar menyadari "kesalahan administratif", pameran menampilkan plakat di samping gaun pernikahan terkenal dari 1981 yang berbunyi, "Dipinjamkan oleh HRH Duke of Cambridge dan HRH Duke of Sussex." Namun, kesalahan itu diperbaiki beberapa hari kemudian dan diganti dengan "Dipinjamkan oleh HRH Duke of Cambridge dan Duke of Sussex."

Gelar Harry juga dikatakan telah dihapus dari dua item tambahan yang dibagikan untuk pameran tersebut, lapor The Sun pada saat itu. Pasangan yang telah dikaruniai dua buah hati ini telah memusatkan perhatian mereka pada Hollywood setelah kepergian mereka dari kehidupan kerajaan.

Baru-baru ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah membeli hak untuk memfilmkan sebuah buku terlaris setelah runtuhnya kesepakatan mereka dengan Spotify. Upaya ini dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle menandai arah dari dokumenter pribadi mereka menjadi produksi fiksi.

Dikutip dari The Sun, Minggu, 6 Agustus 2023, pergeseran besar oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle ini terjadi di tengah laporan bahwa bintang mereka memudar di Amerika Serikat setelah Spotify menjatuhkan mereka. Para ahli memperkirakan biayanya mencapai 3 juta Pound sterling atau setara nyaris Rp60 miliar untuk novel romantis "Meet Me At The Lake" karya mantan jurnalis yang menjadi penulis Carley Fortune.

3 dari 4 halaman

Bakal Produksi Film tentang Kematian Orangtua dalam Kecelakaan Mobil

Ini adalah "kisah cinta" tentang pasangan yang bertemu di usia 30-an dengan gaung dari hubungan kehidupan nyata Duke dan Duchess. Novel yang terjual 37.000 eksemplar dalam minggu pertama peluncurannya di Mei 2023 saja, membahas tema-tema termasuk trauma masa kecil karena kehilangan orangtua dalam kecelakaan mobil, kesehatan mental, dan depresi pascakelahiran.

Ini juga termasuk "adegan seks diselimuti uap" dan "penggunaan narkoba" dan diset dekat Toronto, Kanada. Lokasi ini merupakan tempat Meghan tinggal ketika dia mulai berkencan dengan Harry.

Membeli hak atas buku tersebut adalah kesepakatan besar pertama yang diperoleh pasangan itu sejak kehilangan kontrak Spotify senilai 16 juta Pound sterling. Ini juga pertama kalinya Archewell Productions membayar untuk mengubah novel menjadi drama fiksi sebagai bagian dari kesepakatan Netflix mereka yang dilaporkan bernilai 80 juta Pound sterling.

The Sun mengungkapkan pada Mei 2023 bahwa mereka akan berhenti membuat acara royal-bashing untuk streamer karena "tidak ada lagi yang perlu dikatakan." Namun produksi baru terhenti karena penulis skenario di Hollywood mogok selama lebih dari tiga bulan.

Orang dalam berkata, "Tema buku mencengkeram pasangan itu dan dipilih untuk adaptasi pertama mereka dengan Netflix."

4 dari 4 halaman

Jual kepada Meghan dan Harry

PR guru Mark Borkowski mempertanyakan mengapa penerbit Penguin Random House menjualnya kepada mereka. Ia berkata, "Hak untuk ini bisa menelan biaya hingga 3 juta Pound sterling." "Meskipun jika itu terlaris, Anda tidak akan menyerahkannya kepada Harry dan Meghan. Ada beberapa produser drama yang luar biasa di luar sana. Mengapa Anda memberikan aset hadiah?."

Penguin Random House menerbitkan buku eksplosif Harry, Spare dan diperkirakan Meghan dapat memiliki hubungan pribadi dengan penulis yang berbasis di Toronto, yang dapat menjelaskan bagaimana mereka mendapatkan kesepakatan. Perjanjian Netflix pasangan itu juga dikatakan terancam.

Mereka menandatanganinya hanya enam bulan setelah menyerah pada tugas kerajaan mereka untuk memulai kehidupan baru di California. Harry telah membuat film dokumenter Heart of Invictus, yang akan dirilis bulan ini menjelang pertandingan veteran yang terluka di Dusseldorf pada September 2023.

Pasangan ini juga terlibat dalam serial Live to Lead, yakni mereka merayakan para aktivis dan tokoh dunia lainnya, seperti Greta Thunberg. Tetapi mantan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, yang menjadi subjek dalam satu episode, menjauhkan diri dari proyek Netflix dengan mengklaim dia tidak tahu itu adalah produksi Harry dan Meghan.

Dia sejak itu bergabung dengan Dewan Pengawas Penghargaan Earthshot Pangeran William. Harry juga menjadi produser di Archetypes dan Journey Into The Rhino War, sementara Meghan didapuk untuk mengerjakan serial animasi Pearl, yang kemudian dibatalkan oleh Netflix.

Seorang sumber berkata tentang "Meet Me at the Lake", "Ini adalah produser terbesar dan terpenting mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini