Sukses

JWX 2023 Hadirkan Ragam Koleksi Jam Tangan Mewah, dari Richard Mille hingga Patek Philippe

Jakarta Watch Exchange Show atau JWX 2023 yang kembali hadir bagi para pecinta jam tangan mewah. Gelaran ini dilaksanakan pada 3--6 Agustus 2023 di Atrium Utama Mall Gandaria City, Jakarta mulai pukul 10.00--22.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Watch Exchange Show atau JWX 2023 yang kembali hadir bagi para pecinta jam tangan mewah. JWX 2023 dilaksanakan pada 3--6 Agustus 2023 di Atrium Utama Mall Gandaria City, Jakarta mulai pukul 10.00--22.00 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, JWX 2023 berlangsung dengan mengusung tajuk #immerseyourself. Pameran jam ini tidak hanya menampilkan koleksi jam tangan mewah dari ragam merek- ternama, tetapi juga barang mewah lainnya.

Koleksi yang dihadirkan termasuk jam tangan preloved, namun model terbaru hingga koleksi vintage yang punya nilai unik dan prestise tersendiri bagi kolektor jam tangan mewah. Sederet merek jam tangan mewah yang ditampilkan di JWX 2023 meliputi Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, Vacheron Constantine, Blvgari, Omega, dan lainnya.

Meski begitu, JWX 2023 maupun penyelenggara tidak berafiliasi dengan berbagai jenama populer yang telah disebutkan tadi. Lebih dari 30 peserta pameran dari Jakarta, Surabaya dan Medan menggelar koleksi mereka dan untuk menambah kemewahan pameran ini, termasuk juga ada berbagai barang mewah lainnya seperti perhiasan dengan kualitas terbaik, tas-tas mewah dari jenama high-end fashion, perlengkapan dan aksesori untuk jam tangan serta barang-barang mewah lainnya.

Pengunjung VIP

Keuntungan dan eksklusivitas bagi para pengunjung VIP akan diberikan di JWX 2023, seperti kesempatan untuk mencicipi minuman kopi kekinian terbaik yang disajikan oleh Sixtynine Coffee, yang memiliki kafe estetik di area Pantai Indah Kapuk. Undangan untuk pengunjung VIP bisa didapatkan dari butik-butik maupun showroom langganan pengunjung yang dapat dilihat di daftar peserta pameran berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peserta Pameran

Luxurious Watches:

ZEROOTIME

INDOWATCHCOLLECTIONS

CHRONOLOGIST.ID

INDOWATCHGURU

PERPETUALTIME.ID

TIME PRECISION

VISIOTIME

TIMEOLOGY

OURTIMEWATCH

OMNILUXE

IDWX

DUALTIME

WATCHSTRAPCO

RAJAJAM

THE WATCH AVE

DE WATCH SAFE

V-WATCHES & DELUXURYWATCH

PRESTIGE TIME

KINSWATCH

DEALERJAM

Jewellery:

BENING LUXURY

GOLDEN JEWELRY

Branded Bags:

BAGPOPSICLES

LUXEHOUSE

Accessories and High-End Fashion:

BILLSTONE

RX-8 PROTECTION SHIELD

GUNNYSTRAPS

TRUE OG

F&B Official Exhibitors:

SIXTY-NINE COFFEE

DOUBLE W SHOP & Aberfeldy

Berbagai agenda acara akan dihadirkan selama JWX 2023 berlangsung, seperti talkshow seputar dunia horologi yang akan membagikan tips merawat jam tangan mewah, mengetahui keautentikann jam tangan mewah, tips memilih jam tangan mewah dengan investment grade tertentu dan mengapa jam tangan harus memakai Watch Winder dan apa fungsi dari Watch Winder itu sendiri.

Ada pula kegiatan demonstrasi "LIVE PATINA" di booth Gunny Straps pada Minggu (6/8/2023) pukul 16.30 WIB, yakni aksi mewarnai strap jam tangan secara langsung oleh sang Founder, Peter Gunny beserta tim, dengan teknik dan cara khusus agar straps jam tangan terlihat berbeda, unik dan sesuai dengan kepribadian dari si pemilik jam tangan tersebut nantinya. Gunny Straps sudah sangat terkenal di mancanegara, terlebih salah satu hasil karya-nya disukai dan dipakai oleh aktor ternama Hollywood, yakni Arnold Schwarzenegger.

3 dari 4 halaman

Ragam Acara di JWX 2023

Di JWX 2023 ini akan diluncurkan salah satu brand jam tangan yang 'independen' dari Jepang, yakni Zeroo Time yang mengusung slogan "Rebuild the Watch from Zeroo Scratch". Brand dari Jepang ini diyakini dapat menarik minat pasar pecinta jam tangan di Indonesia.

Selain model yang juga kekinian, juga harga dari jam tangan ini lebih terjangkau, berkisar mulai dari Rp15 juta. Di tengah industri jam tangan mewah yang berharga puluhan hingga milyaran rupiah, kehadiran brand Zeroo Time ini menjadi angin segar bagi para pecinta jam tangan dari kalangan menengah ke atas.

Tips lain juga akan dibagikan di berbagai talkshow menarik lainnya seperti tips berinvestasi dengan cara membeli dan merawat perhiasan berlian, serta cara merawat tas mewah. Akan ada pula ditayangkan siniar (podcast) tentang tips cara menikmati whisky serta berbagai gimmick menarik, sajian hiburan aksi dari disc jockey perempuan serta penampilan musik akustik.

4 dari 4 halaman

Kata CEO JWX

CEO and Founder dari JWX Anton menyebut, "Kami terus berharap JWX dapat menghadirkan pameran yang luar biasa khususnya untuk pecinta jam tangan mewah dan barang bermerek lainnya. Tujuan pameran ini digelar adalah untuk membentuk komunitas pecinta jam tangan mewah di Indonesia, dan berharap para kolektor jam, hingga penjual memiliki wadah untuk saling bertemu langsung dalam satu kesempatan yaitu di JWX, saling berkenalan, berbagi pengalaman, serta bertukar koleksi."

Anton menyebut pecinta jam tangan mewah juga merupakan pecinta barang mewah lainnya, maka di JWX, selalu mengajak mitra pebisnis barang mewah lainnya mulai dari otomotif, perhiasan, aksesori, fashion, dan atribut gaya hidup lainnya untuk melengkapi ajang pameran ini. "Tentu selain bertukar koleksi, tukar-tambah, membeli langsung, juga terdapat berbagai penawaran menarik lainnya, seperti pengunjung juga dapat menitip jual koleksi barang mewah pribadi mereka di beberapa tenant pada saat pameran berlangsung," terangnya.

JWX bermitra dengan RX-8 Golden Shield dalam penyelenggaraan acara ini. RX-8 Golden Shield adalah proteksi berbahan plastik premium dan berkualitas tinggi untuk melindungi jam tangan mewah anda dari 'scratches' agar tetap berkondisi baik. JWX juga didukung oleh Zeroo Time, Double W Shop & Aberfeldy, Gandaria City, Bank Mandiri, dan Bank CIMB Niaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini