Sukses

Pengalaman Datang ke Jakarta X Beauty 2023 Hari Pertama, Siaga Kejar Jam-Jam Diskon

Kembali bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta X Beauty 2023 berlangsung sejak kemarin, Kamis, 3 Agustus 2023, sampai Minggu, 6 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta X Beauty 2023, yang menghadirkan lebih dari 250 brand kecantikan, resmi terselenggara. Kembali bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), acara kecantikan tahunan ini berlangsung sejak kemarin, Kamis, 3 Agustus 2023, sampai Minggu, 6 Agustus 2023.

Liputan6.com pun berkesempatan datang ke JXB 2023 pada Kamis sore. Karena sebagian bangunan JCC sedang direnovasi, akses pejalan kaki diarahkan ke Pintu 9. Sesampai di depannya, saya langsung melihat cukup banyak orang berdiri.

Menuju area pameran, saya dan pengunjung lain diperiksa staf, yang terlihat sigap berjaga, lalu diarahkan menuju jalur masuk yang sesuai. Beruntung tidak ada antrean saat itu. Setelah registrasi selesai, saya pun diarahkan masuk. Catatan, pastikan Anda tahu pintu masuk dan keluar yang benar untuk mempersingkat waktu.

Karena di depan pun sudah ramai, dan belajar dari pengalaman kunjungan ke JXB tahun lalu, saya sudah mengantisipasi banyaknya pengunjung. Tips dari saya, pastikan Anda memakai baju dan alas kaki yang nyaman, karena potensi berdesak-desakan di beberapa titik hampir pasti ada.

Saat saya masuk, sedang ada talkshow di dua stage di area pamer, karenanya kerumunan cukup padat di sana. Saran saya, sebaiknya Anda sudah punya produk maupun merek kecantikan incaran untuk dicari booth-nya. Jangan malu bertanya pada petugas yang cukup banyak bersiaga di ruang pameran.

Pun tidak dan ingin melakukan penjelajahan secera menyeluruh, sebaiknya mulai dari "gang" paling ujung untuk menyambung ke jalan-jalan berikutnya. Berdasarkan pengamatan saya, tahun ini cukup banyak booth yang menyediakan layanan pemeriksaan kulit, termasuk Wardah dan Dove, di JXB 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamor Parfum Lokal sampai Jam-Jam Diskon

Lebih lanjut, saya juga melihat bahwa produk parfum lokal jadi salah satu yang cukup diminati di JXB 2023. Terlihat dari padatnya booth Kitschy, yang sebenarnya juga menjual produk skincare wajah, dan Mykonos.

Sepanjang jalan, pengunjung juga akan terpapar berbagai informasi promosi, jadi pastikan Anda mendengarkannya dengan baik-baik. Selain, seperti tahun lalu, ada juga jam-jam flash sale yang bisa saja berbeda untuk setiap brand.

Ada yang menyelenggarakannya tiga kali dalam sehari. Terdapat pula yang dua kali sehari, dalam periode sore dan malam hari. Di samping itu, ada pula diskon-diskon produk yang berlangsung sepanjang hari. Pengunjung juga bisa mendapat diskon tambahan dengan mengunggah Instagram Story, seperti di booth Studio Tropik.

Masih di Kamis sore, BASE bahkan "menyawer" pengunjung dengan melemparkan produknya secara gratis pada kerumunan di sekitar booth mereka. Saya pun sering ditawari sampel produk gratis dari berbagai merek, termasuk Hanasui.

3 dari 4 halaman

Ikut Talkshow

Selain berburu diskon produk kecantikan favorit, pengunjung juga bisa mengikuti talkshow ragam bahasan. Salah satunya, kemarin saya secara singkat menyimak bincang-bincang seputar parfum yang digelar Pucelle. Selain bisa bertanya berbagai pertanyaan relevan, sejumlah penanya saat itu juga diberi hadiah tambahan.

Melengkapi kunjungan, ada banyak spot foto, yang didominasi fasilitas mirror selfie, untuk dikunjungi. Pastikan saja menoleh kanan-kiri untuk menemukan banyak tempat ini di area pameran JXB 2023.

Karena kerumunan yang cukup padat, pastikan Anda tidak berdiri sembarangan sampai menghalangi orang lain. Pun saat duduk, mengingat banyak juga pengunjung yang "ngemper" untuk beristirahat atau mengecek produk yang dibelinya. Toilet dan musala pun tersedia di area pameran.

JXB, yang merupakan signature event dari Female Daily, merupakan perhentian ketiga mereka tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu menyelenggarakan Surabaya X Beauty 2023 yang mendatangkan lebih dari 33 ribu pengunjung dan Yogyakarta X Beauty 2023 dengan lebih dari 38 ribu pengunjung, merujuk pada keterangan resmi pihaknya.

4 dari 4 halaman

Aktivasi Selama JXB 2023

JXB 2023 mengusung utama "Beauty Recharged" yang membawa pesan sustainability, kindness, dan self-love. Rangkuman aktiviasinya, yakni:

  1. Demi mendukung gerakan peduli lingkungan, pengunjung dapat membawa kemasan produk kecantikan bekas pakai ke #FDSustainabeauty Booth.
  2. Rilis produk dari salah satu brand kecantikan ternama.
  3. Penampilan musik setiap harinya dari Funky Monkey, Lalahuta, King Nassar, dan Project Pop
  4. Live Shopping bersama para host, yaitu Rafael Tan, Fadil Jaidi dan Pak Muh, Ganta, serta Bondol.
  5. "FD Babes & FD Dudes in The Morning" yang akan membagikan promo menarik untukpengunjung yang datang ke Jakarta X Beauty 2023 sejak pagi.
  6. #YourBeautyMission yang bisa diikuti semua pengunjung. Bagi 200 orang peserta yang bisa menyelesaikan beberapa tantangan yang diberikan setiap hari, mereka akan mendapat poin yang bisa ditukar dengan produk kecantikan gratis di area Point Redemption
  7. Beauty Recharged Installations untuk pengunjung berfoto dan share keseruan Jakarta X Beauty 2023.

Setelah Jakarta, acara kecantikan ini masih akan berlanjut ke Makassar, Medan, Bandung, dan ditutup dengan Jakarta X Beauty kedua di bulan Desember 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini