Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Kasus Guru Hampir Buta karena Dikatapel Orangtua Murid, Imbas Tegur Siswa Merokok

Top 3 Berita Hari Ini, kronologi kasus guru hampir buta karena dikatapel orangtua murid. Media asing soroti Bali dan fakta menarik Guernsey.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang seorang guru di Bengkulu mendapat perlakuan tak menyenangkan dari orangtua murid yang menyebabkan matanya hampir buta. Hal itu terjadi karena ia menegur anak dari orangtua murid tersebut yang kedapatan merokok di sekolah. Adalah Zaharman (58), guru di SMA N 7 Rejang Lebong, Bengkulu yang jadi korban penganiayaan orangtua siswa.

Ia dikatapel orangtua siswa hingga mengalami luka serius pada bagian wajah. Karena kondisi ini, ia harus dirawat di RS AR Bunda Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu Saidirman mengatakan, pihak Dikbud Provinsi Bengkulu akan memberi pendampingan pada Zaharman sebagai korban dugaan penganiayaan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pariwisata Indonesia, terkhusus Bali, diwarnai dengan aksi tak terpuji dari para turis asing.

Media asing kembali menyoroti upaya Pulau Dewata dalam menindak tegas turis asing berulah yang diwujudkan dengan diluncurkannya satuan tugas atau satgas baru. Direktur Jenderal Imigrasi Indonesia, Silmy Karim, mengumumkan pembentukan kelompok yang didedikasikan untuk menindak turis asing yang berperilaku buruk di Indonesia.

Tim baru ini akan dikenal sebagai Satuan Tugas Bali Becik. Silmu telah menetapkan target setidaknya 100 operasi kontrol imigrasi sebulan, termasuk denda dan bahkan deportasi. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Guernsey, sebuah pulau milik Inggris namun berpemerintahan sendiri yang termasuk dalam Kepulauan Channel di lepas pesisir Normandia.

Pulau itu dikenal sebagai Sarnia oleh orang Romawi. Dokumen-dokumen awal pada abad ke-11 menunjukkan bahwa kepala pemilik tanah adalah penguasa Saint-Sauveur, keturunan vicomtes dari cotentin, vicomtes dari Bessin, biara Le Mont-Saint-Michel, dan adipati Normandia.

Sebagian besar permukaan wilayah Guernsey datar. Lihou, sebuah pulau air pasang, terhubung dengan Guernsey oleh jembatan buatan ketika air laut surut. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Kronologi Kasus Guru Hampir Buta karena Dikatapel Orangtua Murid, Imbas Tegur Siswa Merokok

 

Seorang guru di Bengkulu mendapat perlakuan tak menyenangkan dari orangtua murid yang menyebabkan matanya hampir buta. Hal itu terjadi lantaran ia menegur anak dari orangtua murid tersebut yang kedapatan merokok di sekolah.

Adalah Zaharman (58), guru di SMA N 7 Rejang Lebong, Bengkulu yang jadi korban penganiayaan orangtua siswa. Mengutip kanal Regional Liputan6.com, sang guru dikatapel orangtua siswa hingga mengalami luka serius pada bagian wajah. Karena kondisi ini, ia harus dirawat di RS AR Bunda Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan.

Selengkapnya…

Media Asing Soroti Bali Bentuk Satgas Baru untuk Tindak Turis Asing Berulah

 

Bukan kabar baru industri pariwisata Indonesia, terkhusus Bali, diwarnai dengan aksi tak terpuji dari para turis asing. Media asing kembali menyoroti upaya Pulau Dewata dalam menindak tegas turis asing berulah yang diwujudkan dengan diluncurkannya satuan tugas atau satgas baru.

Dikutip dari Perth Now, Rabu (2/8/2023), Direktur Jenderal Imigrasi Indonesia, Silmy Karim, mengumumkan pembentukan kelompok yang didedikasikan untuk menindak turis asing yang berperilaku buruk di Indonesia. Tim baru ini akan dikenal sebagai Satuan Tugas Bali Becik.

Selengkapnya…

6 Fakta Menarik Guernsey, Teritorial Inggris yang Wilayahnya Pernah Menyatu dengan Prancis

 

Guernsey adalah sebuah pulau milik Inggris namun berpemerintahan sendiri yang termasuk dalam Kepulauan Channel di lepas pesisir Normandia. Pulau itu dikenal sebagai Sarnia oleh orang Romawi.

Mengutip dari Britannica, Rabu, 2 Agustus 2023, Ibu kota Guernsey adalah St. Peter Port. Dokumen-dokumen awal pada abad ke-11 menunjukkan bahwa kepala pemilik tanah adalah penguasa Saint-Sauveur, keturunan vicomtes dari cotentin, vicomtes dari Bessin, biara Le Mont-Saint-Michel, dan adipati Normandia.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini