Sukses

Mantan Ratu Kecantikan Terlibat Pembunuhan Berencana Suaminya, Polisi Temukan Bukti di Pesan WhatsApp

Mantan ratu kecantikan dari Thomasville, Lindsay Shiver, merencanakan pembunuhan suaminya bersama orang yang diduga pacarnya di Bahama.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mantan ratu kecantikan dari Thomasville, di wilayah Georgia, Amerika Serikat, Lindsay Shiver melakukan pembunuhan berencana terhadap suaminya di Bahama. Polisi di Bahama setempat menangkap Shiver (36), dan pacarnya, Terrance Bethel (28), pria asal Guana Cay, Abaco, dan Farron Newbold Jr (28), tersangka pembunuh bayaran.

Mengutip dari laman People, mereka ditangkap setelah polisi mengetahui tentang dugaan pembunuhan berencana Shiver saat menyelidiki dengan meretas teleponnya pada 16 Juli 2023 di Grabber's Bar and Grill di Guana, lapor Bahamas Court News. Polisi melihat pesan WhatsApp yang berisi dugaan rencana untuk membunuh Shiver, lapor outlet tersebut.

Menurut sumber yang berbicara secara anonim, pesan tertulis yang ditemukan di telepon milik pelaku mengindikasikan adanya plot jahat. Identitas pemilik ponsel masih belum jelas, karena penyelidikan masih berlangsung. 

"Pada 16 Juli 2023 di Abaco, (para terdakwa) bersama-sama, dengan tujuan yang sama setuju atas tuduhan telah melakukan pelanggaran, yaitu pembunuhan Richard Shiver," kata laporan polisi tersebut, menurut Thomasville Times-Enterprise.

Tuduhan pasti yang mereka hadapi tidak jelas. Ketiga tersangka muncul di hadapan Penjabat Kepala Hakim Roberto Reckley. Mereka tidak diharuskan mengajukan pembelaan, menurut outlet tersebut.

Mereka tetap ditahan di penjara Bahama dan dijadwalkan kembali ke pengadilan pada 5 Oktober 2023. Tidak jelas apakah Shiver atau tersangka lainnya memiliki pengacara yang dapat berbicara atas nama mereka.  

Robert Shiver dikabarkan mengajukan gugatan cerai setelah dia mengetahui dugaan perselingkuhan istrinya dengan Bethel. Lindsay Shiver dan selingkuhannya dilaporkan bertemu di Bahama, dekat rumah yang dia miliki bersama suaminya, menurut Thomasville Times-Enterprise.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Online Tampak Bahagia

Linday Shiver membunuh suaminya yang telah dinikahi selama 16 tahun setelah dia mengetahui tentang dugaan perselingkuhannya. Diketahui Lindsay dan Robert Shiver sama-sama kuliah di Universitas Auburn dan tinggal di Thomasville, menurut unggahan media sosial.

Teman-teman dan keluarganya tentu tak menyangka bahwa Shiver akan tega membunuh suaminya. Jika melihat foto di media sosial ia tampak bahagia dengan suaminya dan ketiga anaknya. Mereka tampak tersenyum lebar di pantai berpasir dengan latar pemandangan lautan di belakangnya.

Diketahui Robert Shiver adalah wakil presiden eksekutif Perusahaan Asuransi Jiwa Senior. Saat berada di Auburn, dia bermain untuk tim sepak bola antara tahun 2006 dan 2008.

Lindsay Shiver adalah pemandu sorak di Auburn dan dinobatkan sebagai Miss Houston County pada tahun 2005, berada di urutan kedua dalam kontes Festival Kacang Nasional tahun itu, menurut Houston County Pageant Inc., laporan CBS42.

"Kunci pernikahan yang sempurna adalah memiliki dua orang yang tidak sempurna, yang menolak untuk menyerah satu sama lain," tulisnya dalam keterangan di samping foto dirinya di pernikahan pada 2007.

3 dari 4 halaman

Kasus Pembunuhan Berencana Desainer Lady Gaga

Kasus pembunuhan berencana lainnya dialami Katie Gallagher, desainer muda berbakat yang berbasis di Amerika Serikat. Ia ditemukan meninggal dunia di apartemennya pada Juli 2022.

Sebelumnya, seorang tetangga yang menemukan kunci rumah desainer langganan Lady Gaga itu tergantung di pintu penasaran dan mengeceknya ke dalam. Ketika itu, kematian Gallagher diumumkan akibat overdosis obat-obatan.

Tetapi, kantor pemeriksa medis memutuskan pada Jumat, 24 Maret 2023, bahwa kematiannya adalah kasus pembunuhan berencana setelah menyatakan penyebab meninggal Gallagher yaitu karena keracunan akut dari efek gabungan fentabyl, etanol, dan p-Fluororentanyl opioid.

Sumber kepolisian menyebut bahwa detektif meyakini bahwa misteri kematiannya terkait dengan pola setidaknya 26 kasus perampokan 'yang difasilitasi narkoba' baru-baru ini di sekitar New York, termasuk East Village, Lower East Side, dan Bronx. Belum ada penjelasan bagaimana obat-obatan itu bisa masuk ke tubuh Katie atau apakah apartemennya dirampok.

Polisi pun menyelidiki keterkaitan kematian Gallagher dengan Kenwood Allen (33) ditangkap pada Desember 2022 dan didakwa pembunuhan atas perampokan bermodus kematian overdosis dua pengunjung klub di Lower East Side, kata sumber polisi. Allen merupakan orang yang berkepentingan tetapi belum dituntut dalam kasus itu, tambah sumber tersebut.

4 dari 4 halaman

Ucapan Bela Sungkawa

Rekan-rekan Katie yang lain pun berduka menyusul pengumuman kematiannya adalah kasus pembunuhan terencana. Alexandra Plazas-Herrera yang menjalankan agensi pengembangan brand Good Six dan bekerja sama dengan Gallagher mengatakan rekannya itu sebagai desainer berbakat yang selalu 'berpikiran maju' dengan koleksi-koleksinya.

"Reaksi dari pembeli selalu betapa indahnya sampel yang dibuat, betapa indah koleksinya," katanya. "Kami mencoba mencari cara untuk membuatnya layak secara komersial."

Rancangan Katie selama bertahun-tahun dipakai sejumlah selebritas dunia, termasuk Lady Gaga dan Laverne Cox. "Apapun yang dia buat menjadi tren dan populer dalam dua tahun terakhir," ujarnya kepada NY Post, Sabtu, 25 Maret 2023, sambil menyebut bahwa dia menggunakan bahan jaring dan teknik cut out untuk desain pakaiannya yang menjadi populer setelah pandemi.

Plazas-Herrera bekerja dengan Gallagher dari 2018 hingga 2021. Pada saat itu, ia membantunya menjual koleksinya ke banyak butik dan toko terkenal di seluruh dunia, termasuk Edem di Munich, Jerman, dan cabang Forty Five Ten di Hudson Yard yang sudah tidak buka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini