Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Sinead O’Connor Diduga Depresi Setelah Kematian Putranya

Top 3 Berita Hari Ini, Sinead O’Connor meninggal dunia, pria Prancis diduga aniaya pacarnya yang WNI dan harga seragam sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Penyanyi legendaris asal Irlandia, Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun, Rabu, 27 Juli 2023. Meninggalnya penyanyi yang menjadi mualaf pada 2018 itu dikonfirmasi oleh keluarganya.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya pelantun "Nothing Compares 2 U" itu. Namun selama ini diketahui Sinead O'Connor memiliki masalah kesehatan mental. Setahun lalu, putra Sinead O'Connor, Shane Lunny yang berusia 17 tahun meninggal dunia, beberapa hari setelah dilaporkan hilang.

Shane yang saat ini menjalani perawatan Kesehatan mental, kabur dari ruang perawatan dan ditemukan tewas bunuh diri. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Niluh Djelantik membagikan unggahan di akun Instagram-nya, Rabu, 26 Juli 2023, terkait kasus pria Prancis diduga menganiaya pacarnya yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Dalam unggahan yang dimaksud, tampak sejumlah foto dan video bukti tuduhan penganiayaan yang dialamatkan pada WNA Prancis berusia 25 tahun tersebut. Disebutkan bahwa ia tega melakukan tindak kekarasan pada kekasihnya setelah tepergok selingkuh di Thailand.

Merujuk keterangan yang dipaparkan Niluh, wanita bernama Ega itu dipukuli oleh kekasihnya yang juga calon suaminya. Ia sempat berusaha menyelamatkan diri, namun "tak berdaya." Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang penjualan paket seragam sekolah dan berbagai atribut oleh sejumlah sekolah yang dinilai kemahalan.

Dalam sebuah nota pembelian tertulis bahwa harga satu stel seragam abu-abu putih mencapai Rp359.400. Sementara, seragam pramuka dihargai Rp315.850. Harga termahal di daftar itu adalah satu stel pakaian khas yang mencapai Rp440.550. Bahkan, satu jilbab saja dihargai Rp160 ribu. Apakah harga tersebut wajar?

Untuk memberikan gambaran lebih lanjut, Liputan6.com menelusuri harga pasaran seragam sekolah di lima platform e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Blibli. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun, Sinead O’Connor Diduga Depresi Setelah Kematian Putranya

 

Penyanyi legendaris asal Irlandia, Sinead O'Connor meninggal dunia di usia 56 tahun, Rabu, 27 Juli 2023, waktu setempat. Meninggalnya penyanyi menjadi mualaf ada 2018 itu dikonfirmasi oleh keluarganya.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini," bunyi pernyataan resmi keluarga pada stasiun televisi Irlandia RTE, mengutip dari BBC News., Rabu, 27 Juli 2023.

Selengkapnya…

Fakta-Fakta Kasus Pria Prancis Diduga Aniaya Pacar WNI karena Tepergok Selingkuh

 

"JUSTICE FOR EGA. Hati siapa yang tak hancur melihat anak yang kita lahirkan pulang dengan wajah remuk redam?" tulis aktivis sosial Bali, sekaligus desainer sepatu, Niluh Djelantik, mengawali keterangan unggahan di akun Instagram-nya, Rabu, 26 Juli 2023, terkait kasus pria Prancis diduga menganiaya pacarnya yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Di sederet foto di unggahan yang dimaksud, tampak sejumlah foto dan video bukti tuduhan penganiayaan yang dialamatkan pada WNA Prancis berusia 25 tahun tersebut. Disebutkan bahwa ia tega melakukan tindak kekarasan pada kekasihnya setelah tepergok selingkuh di Thailand.

Selengkapnya…

Berapa Rata-Rata Harga Pasaran Seragam Sekolah Saat Ini?

 

Isu zonasi PPDB belum benar-benar beres, sudah muncul lagi isu lain yang disorot warga. Hal ini berkaitan dengan penjualan paket seragam sekolah dan berbagai atribut oleh sejumlah sekolah yang dinilai kemahalan.

Dalam nota pembelian tertulis bahwa harga satu stel seragam abu-abu putih mencapai Rp359.400. Sementara, seragam pramuka dihargai Rp315.850. Harga termahal di daftar itu adalah satu stel pakaian khas yang mencapai Rp440.550. Bahkan, satu jilbab saja dihargai Rp160 ribu. Apakah harga tersebut wajar?

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini