Sukses

Pinkan Mambo Dihujat Warganet, karena Tak Bela Anaknya yang Pernah Dilecehkan Suami Keduanya

Michelle mengaku pernah menjadi korban dugaan pelecehan seksual dari ayah tirinya sendiri yang merupakan suami Pinkan Mambo.

Liputan6.com, Jakarta - Putri dari penyanyi Pinkan Mambo, Michelle Ashley (MA) membuat pengakuan mengejutkan di media sosial. Ia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual. Pengakuan tersebut diungkapkannya kepada publik melalui podcast bersama Nadia Alaydrus pada Selasa, 25 Juli 2023.

Video itu dibagikan diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial, salah satunya akun Instagram @lambegosiip pada Rabu (26/7/2023). Michelle mengaku pernah menjadi korban dugaan pelecehan seksual dari ayah sambungnya sendiri yang merupakan suami Pinkan Mambo.

Gadis berusia 17 tahun itu mengungkapkan pernah mendapatkan pelecehan seksual dari suami kedua Pinkan Mambo, yakni SW. MA pun membeberkan peristiwa kelam yang pernah dialaminya saat berusia 12 tahun tersebut pada Nadia. Sayangnya, perlakuan tak mengenakan yang dialami sang anak ternyata tidak membuat Pinkan, membela putrinya sendiri.

Sebaliknya, Pinkan Mambo malah menyalahkan Michelle atas kejadian tersebut dan tidak berniat untuk membongkar masalah ini ke publik. Michelle merasa tak berdaya dan terpaksa menutupi kejadian ini selama bertahun-tahun.

"Aku tidak berani untuk bicara karena ibuku juga belum siap untuk membuka masalah ini ke publik. Tapi bagiku, ini sudah melampaui batas, dan selama bertahun-tahun, aku merasa harus menutupi semuanya," ucapnya.

Dengan suara bergetar, Michelle menceritakan bahwa kejadian pelecehan dimulai ketika ia sedang mandi dan tanpa sengaja bertemu dengan ayah tirinya di kamar. Michelle mengira bahwa ayah tirinya tidak berada di rumah pada saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Pinkan Mambo

"Aku baru saja mandi, keluar dari kamar mandi, dan mengenakan handuk. Karena lemari pakaianku berada di kamar ibuku, jadi setelah mandi, aku pergi ke kamar ibu. Aku pikir hanya akan berdua dengan kakakku dan adik-adikku," tutur Michelle.

Namun, tanpa disadari oleh Michelle, ayah tirinya berada di kasur di balik lemari yang ia tuju. Di situlah kejadian pelecehan terjadi. "Ternyata ayah tiri ibuku berada di sana, dan itulah saat kejadian terjadi. Ketika pertama kali itu terjadi, aku benar-benar syok," ungkap Michelle saat menceritakan momen pelecehan yang dialaminya.

Tapi sayangnya, Pinkan tidak mempercayai cerita putrinya sendiri dan lebih percaya dengan sang suami. "Waktu itu mama bilang, dia ngebelain suaminya. Terus pas aku tanyain lagi, dia bilang, ngga kok aku ngebelain dua-duanya, aku fifty fifty," kata MA.

Akibat sikap ibunya itu, hubungan Michelle dengan Pinkan jadi memburuk dan renggang. Belum lama ini MA mengungkapkan, dirinya kembali disalahkan oleh sang ibu, dari perlakuan tak mengenakan yang dialami olehnya.

3 dari 4 halaman

Pelecehan Selama Setahun Lebih

"Baru banget kejadian beberapa hari yang lalu, jadi aku lagi coba komunikasi dengan mamaku dan dia tiba-tiba bawa masalah itu lagi ke dalam obrolan. Intinya dia nyalahin aku dan bilang aku aneh gitu, itu sakit banget sih," kata Michelle.

Ia pun tak menduga, jika kejadian tidak mengenakkan yang dialaminya sudah berlangsung lama dan Pinkan Mambo selaku orangtua pun sudah mengetahuinya. MA bahkan diduga mengalami pelecehan seksual tersebut saat usianya masih 12 tahun dan belum menstruasi.

Menurut pengakuan putri kandung Pinkan Mambo tersebut ia sudah mengalami pelecehan seksual sudah puluhan kali dalam kurun waktu lebih dari setahun. Michelle yang merasa tidak bisa diam lagi dengan kejadian yang dialaminya, akhirnya mengadukan kasus pelecehan itu ke pihak berwajib dan juga kepada ayah kandungnya.

Usahanya tidak sia-sia. Ayah sambungnya kemudian dihukum penjara tapi Michelle tidak mengungkapkan berapa lama hukuman yang dijalani suami ibunya itu. 

Ia hanya mengungkapkan tidak lagi tinggal bersama ibunya yang menurutnya masih tetap tidak membela dirinya. Meski begitu ia sesekali tetap ke rumah ibunya.

4 dari 4 halaman

Pinkan Dihujat Warganet

Kejadian yang dialami MA pun langsung menjadi sorotan dan hujatan warganet. Tak sedikit warganet yang merasa geram dengan sikap Pinkan Mambo tersebut.

Para warganet juga banyak yang bersimpati dengan kisah pahit yang dialami Michelle pada beberapa tahun yang lalu itu. "Pinkan, wow anda luar biasa ternyata sebagai seorang ibu. Anak dilecehkan masa diabaikan keren," komentar seorang warganet.

"Peluk erat buat Michelle, sebagai seorang ibu bisa merasakan bagaimana perasaan Michelle. Semangat ya nak,” komentar warganet lainnya.

"G bisa kebayang perasaannya Michael,bahkan sampai sekarang dia bercerita pun seperti sangat trauma dan tertekan.. Dan gilanya lagi ibunya dikasih tau malah g percaya ,” tulis warganet lainnya.

"Gak habis fikir sama pikiran ibunya ini anak kandung sendiri tapi malah bersikap seperti ibu sambung parah banget sih ibunya udah gilaa," kata warganet yang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini