Sukses

Sebelum Lolos Audisi AGT 2023, Cakra Khan Sempat Jawab Sindiran Dibandingkan dengan Putri Ariani

Kini, ada dua finalis asal Indonesia, Cakra Khan dan Putri Ariani, yang lolos audisi AGT 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Topik penyanyi Cakra Khan lolos audisi America's Got Talent 2023 (AGT 2023) masih jadi perbincangan hangat di dunia maya. Di antara semangat dan ungkapan kekaguman yang diutarakan warganet, video beberapa bulan lalu yang diunggah di akun TikTok Cakra Khan pun kembali jadi sorotan online.

Di kesempatan itu, ia menjawab sindiran warganet yang membandingkannya dengan Putri Ariani, yang mana saat itu ia sudah lebih dulu lolos audisi AGT 2023 dengan golden buzzer. Di video berdurasi 56 detik yang dibagikan pada 11 Juni 2023 itu, Cakra berkata, "Pertama, saya enggak pernah koar-koar saya ikutan (audisi AGT 2023)."

"Saya cuma bilang, saya ikutan audisi (AGT 2023) terus minta doanya. Mungkin maksudnya mba ini saya koar-koar kalau ditanya infotainment, dan kalau waktu itu saya ada di TV saya ditanya, mereka nanya konser saya, terus nanya lagi, 'Kemarin katanya ikutan ya (audisi AGT 2023)?' Saya bilang, 'Iya saya ikutan.'"

Ia melanjutkan, "Saya pikir itu enggak ada salahnya. Toh saya sama Putri (Ariani) sama-sama ingin mengharumkan nama Indonesia. Saya juga sangat bangga Putri masuk, dan dapat golden buzzer. Jadi buat semuanya, terima kasih yang selalu memberi dukungan pada saya, yang masih penasaran tentang hal itu, kita tunggu aja nanti."

Penantian itu ternyata berbuah manis karena Cakra Khan mendapat empat "YES" dari para juri AGT 2023. Baru-baru ini, ia juga mengunggah tangkapan layar konten di YouTube yang mengomentari penampilannya di panggung America's Got Talent 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawab Kritik

"1. Penampilan audisinya yang melempem, kurang greget, dan sangat minim faktor wownya," demikian bunyi keterangan unggahan yang dimaksud. Pemilik nama lengkap Cakra Konta Paryaman ini pun menjawab komentar dengan menulis, "Sad, ngeliat konten-konten yang kaya gini dan bikin konten gini di YouTube dengan niat mau liat yang pas audisi muncul kaya gini."

Ia melanjutkan, "Mungkin memang saya enggak sehebat yang lain, but u know what, niat baik gw ingin bawa nama indonesia." Penyanyi berusia 31 tahun ini mengakhiri komentarnya dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. "Love you all," tutupnya.

Tidak sedikit pula pujian yang ia terima, termasuk dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Hal tersebut tampak dari cuitan yang dibagikan Menparekraf pada Sabtu, 22 Juli 2023. Sandi, begitu ia akrab disapa, turut membagikan video singkat percakapannya dengan Cakra hingga aksi penyanyi tersebut di panggung America's Got Talent 2023 yang mengundang decak kagum.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Cakra Khan

"BANGGA! Suara khas nan indah dari @CakraKonta berhasil buat para juri dan seluruh audiens di America's Got Talent standing applause!" tulis Sandi sembari menyertakan emoji bendera merah putih dan bintang.

Ia menyambung, "Dengan lagu Bob Marley dan the Wailers berjudul No Woman No Cry, penyanyi ternama kelahiran Pangandaran ini berhasil mendapatkan 4 YES dari para juri! Kereeeen."

Sandi menjelaskan bahwa ketika ia ngobrol dengan Cakra Khan di live NGANTRI, beberapa waktu lalu, penyanyi itu berharap hasil audisinya berbuah manis. "Ternyata, hasilnya lebih dari sekedar baik, guys!" tulis Menparekraf.

"Wohoo, congrats Cakra Khan!💐 Kesuksesan ini membuktikan kalau musisi tanah air memiliki potensi besar dan mampu bersaing di kancah global!" tutup Sandiaga Uno.

Cakra Khan kini tercatat sebagai peserta kedua asal Indonesia yang berhasil lolos audisi America's Got Talent 2023, menyusul Putri Ariani. Aksi Cakra Khan di panggung America's Got Talent 2023 telah diabadikan dalam video yang dibagikan pihak ajang pencarian bakat tersebut melalui kanal YouTube mereka, Rabu, 19 Juli 2023.

4 dari 4 halaman

Penampilan di Panggung AGT 2023

"You won't BELIEVE his voice! Cakra Khan's soulful song captivates the judges (Anda tidak akan PERCAYA suaranya! Lagu Cakra Khan yang penuh perasaan memikat hati para juri)," demikian bunyi judul dari video tersebut.

Cakra Khan membawakan dua lagu di audisi America's Got Talent 2023. Namun, penampilannya sempat diinterupsi salah satu juri, Simon Cowell. Kala itu, Cakra menyanyikan lagu Make It Rain yang dihentikan di tengah aksi. Ia lantas membawakan lagu kedua bertajuk No Woman No Cry.

Lagu tersebut dibawakan dengan nuansa berbeda oleh Cakra yang ternyata disukai para juri. Bahkan, juri dan penonton di studio juga ikut menyanyi bersama. Usai penampilannya, Cakra mendapat standing applause dari keempat juri: Simon Cowell, Howie Mandel, Sofia Vergara, dan Heidi Klum.

Para penonton juga ikut berdiri sembari memberi tepuk tangan meriah di studio. Cakra pun langsung mendapat "yes" dari empat juri. Di awal perkenalan, Cakra memperkenalkan diri sebagai penyanyi asal Indonesia dan mengaku sebagai pecinta musik soul dan blues.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.