Sukses

Line Up We The Fest Hari ke-2 dari Gigi, Maliq & D'essentials hingga The Adams

Gigi, Project Pop, Maliq & D'essentials hingga The Adams merupakan beberapa line up musisi yang bakal tampil di hari kedua We The Fest 2023 yakni pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran We The Fest 2023 yang disingkat WTF mulai berlangsung mulai hari ini, Jumat 21 Juli 2023. Acara yang berlangsung selama tiga hari yakni sejak 21--23 Juli 2023 itu menghadirkan sederet musisi lokal hingga internasional.

Annual Summer Festival edisi kesembilan ini digelar di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta. Pemilihan venue GBK sekaligus membawa ke momen nostalgia, setelah sebelumnya beberapa kali berlangsung di Kemayoran.

We The Fest tahun ini bisa dibilang sebagai festival musik termegah dan terbesar selama penyelenggaraan WTF. Mengusung tajuk "A Summer Festival of Music, Arts, Fashion, and Food", WTF 2023 menghadirkan 19 musisi internasional dan 25 musisi Tanah Air dari berbagai genre musik yang siap menghibur para penggemar musik di Indonesia.

Line up di hari pertama yang cukup menarik sudah mengudara sejak pukul sore tadi pintu dibuka. Kunto Aji, Yura Yunita adalah dua musisi Tanah Air yang lebih dulu tampil, disusul Porter ROBINSON, The Kid Laroi, dan The Strokes yang beraksi pada pukul 23.15 WIB malam ini.

Mengutip dari situs resminya, Jumat (21/7/2023), sementara di hari kedua besok, line up We The Fest 2023 yang akan tampil adalah Gigi, Maliq & D'Essentialsm, Project Pop, serta The Adams, Mocca, Rock N Roll Mania, Rafi Sudirman, Lomba Sihir, dan Aruma. Bintang tamu lainnya dari luar adalah Daniel Caesar, Dermot Kennedy, Gryffin, Sabrina Carpenter, Sorn Feat Seung Yeoun & Denise Julia, Peach Tree Rascals, dan Ty Dolla $ign.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

The Strokes Tampil Perdana di Indonesia

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, musisi-musisi yang didatangkan merupakan perwujudan wishlist para penggemar WTF. Sebagai headliner ada The Strokes, The Kid Laroi, Daniel Caesar dan The 1975. We The Fest 2023 sekaligus jadi penampilan perdana The Strokes di Indonesia.

Para penggemar menyambut gembira ketika Ismaya mengumumkan kehadiran band asal New York City ini. Lagu-lagu hits-nya yang melegendaris seperti “Last Nite”, "Someday" dan “Reptilia” jadi lagu yang selalu ditunggu-tunggu. Sayangnya, Lewis Capaldi batal tampil karena faktor kesehatan. Namun, penyelenggara telah menyiapkan bintang tamu lain yang masih dirahasiakan.

Selain nama-nama di atas, WTF 2023 menyajikan musisi dari berbagai negara di dunia seperti Alexander 23, Dermot Kennedy, Devita, Dhruv, Elderbrook, Gryffin, Jake Scott, hingga Lee Hi. We The Fest 2023 juga menjadi momen spesial bagi musisi tanah air. Seperti Mikha Angelo yang tampil perdana sebagai solois. Seperti salah satunya band Gigi, WTF tak hanya menjadi pengalaman baru tapi juga momentum bertepatan 30 tahun berkarya di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Alasan Lewis Capaldi Batal Hadir

Sebelumnya Lewis Capaldi, penyanyi asal Inggris, mengumumkan pembatalan penampilannya di festival We The Fest 2023. Pembatalan ini disebabkan masalah kesehatan yang dihadapinya. Sarah Deshita, brand consultant Ismaya Live selaku promotor We The Fest, menjelaskan bahwa Lewis Capaldi juga membatalkan rangkaian tur konsernya. 

"Jadi dia itu ada masalah kesehatan dan memang kemarin kita sempat deg-degan karena banyak meng-cancel banyak turnya dia di Eropa dan Amerika, selama 3 Minggu. Dia bilang memang kayak 'ok kembali lagi pas glastonbury'," ujar Sarah Deshita saat ditemui di kawasan  saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2023).

Sarah menambahkan, "Dari manajemennya memutuskan kayak jadwalnya mepet, jadi kemarin memang cancel itu global, memang dia akan berhenti tampil untuk sementara." 

Lewis Capaldi telah mengumumkan pembatalan aksi panggungnya, termasuk rangkaian tur, melalui akun Instagram-nya satu minggu yang lalu. Tentunya hal ini cukup mengecewakan bagi para penggemar di Indonesia. Namun sekali lagi, pembatalan ini murni karena faktor kesehatan Lewis Capaldi.

4 dari 4 halaman

Persiapan Aruma Manggung di We The Fest

Solois muda yang mendapatkan popularitas melalui single terbarunya berjudul 'Muak', baru-baru ini meluncurkan lagu keduanya yang berjudul 'Ekspektasi'. Aruma bercerita tentang persiapan yang dilakukannya untuk tampil dengan lagu-lagu terbarunya secara langsung di We The Fest 2023. Ia sangat antusias berada di panggung We The Fest.

"Sungguh, aku benar-benar bersemangat untuk pertunjukan ini. Biasanya aku datang sebagai penonton, tapi kali ini aku akan tampil sebagai penyanyi. Tentu saja ini di luar perkiraanku," kata Aruma sambil tersenyum.

Bagi Aruma, penampilan kali ini tidak hanya menarik bagi dirinya sendiri, namun juga sesuai dengan momen perilisan lagu baru 'Ekspektasi'. Menurutnya, lagu ini sangat cocok untuk dinyanyikan secara langsung di panggung, sambil melihat reaksi penonton.

"Momen ini sangat tepat sebab aku baru saja merilis single 'Ekspektasi'. Aku pikir ini jadi panggung yang sempurna untuk membawakan lagu ini secara langsung dan melihat reaksi langsung dari penonton," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.