Sukses

EXO Bagikan Tips Sukses pada Eunchae LE SSERAFIM, Salah Satunya Jangan Punya Banyak Teman Artis

Pada Eunchae LE SSERAFIM, Chanyeol EXO menekankan pentingnya kebersamaan dengan para anggota grup.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga personel EXO yaitu Xiumin, Baekhyun, dan Chanyeol menjadi bintang tamu di episode terbaru acara "Eunchae's Star Diary" di konten YouTube KBS Kpop. Ketiganya menunjukkan sikap yang ramah dan meminta Hong Eunchae LE SSERAFIM bersikap nyaman kepada mereka.

Melansir Kbizoom dan beberapa sumber lainnya, Jumat (21/7/2023), episode berjudul "Idol Lv.999! tersebut dirilis pada Kamis, 20 Juli 2023.  Sebagai boy grup legendaris EXO memberikan nasehat berharga kepada para idol muda termasuk pada Eunchae LE SSERAFIM.

EXO membagikan rahasia kesuksesan mereka dalam industri K-Pop yang telah mereka tekuni selama lebih dari satu dekade, tepatnya sejak 2012 lalu. Menurut Baekhyun EXO, kunci utamanya adalah punya pola pikir profesional dan dedikasi dalam bekerja keras.

Selain itu Baekhyun juga menegaskan pentingnya menjaga minat terhadap bidang pekerjaan sebagai seorang idol. Chanyeol, anggota lain dari EXO, juga menekankan pentingnya kebersamaan dengan para anggota grup.

Dia berpendapat bahwa kerja tim yang kuat jadi kunci rahasia di balik eksistensi grup dalam jangka waktu yang lama.  "Kamu cenderung bekerja dan bergaul dengan anggotamu lebih sering daripada teman lain, jadi jika kamu rukun, itu akan bertahan lama," ungkapnya.

Namun, ada satu saran mengejutkan yang diberikan oleh Baekhyun, yaitu "jangan membuat banyak teman selebriti lainnya." Einchae sempat bingung karena menurutnya punya banyak termasuk dari kalangan selebritis adalah hal yang positif.

Menurut Bakehyun, menjaga kedekatan dan keakraban dengan anggota grup lebih penting daripada memiliki banyak teman artis. Bagi mereka, kebersamaan dan saling mengenal satu sama lain dengan baik adalah kunci keharmonisan dalam grup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat EXO untuk Eunchae

Selain itu, dalam suasana yang penuh canda, EXO juga menyarankan Eunchae untuk "jangan mencoba saling mengalahkan atau bersaing" dalam hal apa pun dengan teman segrup/Mereka bahkan menekankan betapa pentingnya bekerja sama dan saling mendukung sebagai tim.

Terakhir, EXO juga memberikan nasihat tentang pentingnya berkomunikasi dengan penggemar. Menurut mereka, menghargai dan berterima kasih kepada penggemar adalah hal yang sangat penting.

"Daripada membuat para penggemar menunggu, saya lebih memilih meluangkan waktu meski hanya untuk mengatakan satu atau dua kata saja, para penggemar biasanya akan senang," ungkap ketiga anggota EXO. Setelah berdiskusi, Eunchae berjanji untuk mulai menulis pesan kepada penggemar setiap hari.

EXO sangat mendukung niatan Eunchae. Mereka berkeyakinan bahwa penggemar akan bahagia mendengar kabar dari idola mereka, "walaupun itu tidak berarti" sekalipun. Semangat baru ini diharapkan akan semakin mendekatkan Eunchae dengan para penggemar dan mempererat hubungan mereka. Dengan berbagai nasehat berharga dari para personel EXO, Eunchae jadi punya banyak hal untuk dipertimbangkan dalam perjalanannya sebagai seorang idol. 

 

3 dari 4 halaman

Eunchae dan LE SSERAFIM Siap Konser di Indonesia

Tips dari personel EXO mungkin saja bakal dilaksanakan Eunchae saat datang dan menggelar konser di Indonesia. Eunchae dkk sebelumnya membawa kabar gembira untuk Fearnot, sebutan penggemar setia grup LE SSERAFIM. Pasalnya, LE SSERAFIM bakal konser ke beberapa kota di Asia, termasuk Jakarta pada 3 Oktober 2023 mendatang.

Kabar soal konser LE SSERAFIM dibagikan melalui unggahan di akun media sosial resmi, seperti Instagram dan Twitter, Rabu, 28 Juni 2023. Tur bertajuk "FLAME RISES" ini bakal dimulai dengan pertunjukan di Seoul, Korea Selatan pada 12--13 Agustus 2023.

Konser LE SSERAFIM berlanjut ke Jepang, tepatnya di Nagoya pada 23--24 Agustus 2023, Tokyo pada 30--31 Agustus 2023, dan Osaka pada 6--7 September 2023. Girl group ini lantas melanjutkan tur mereka ke Hong Kong pada 30 September 2023, Jakarta pada 3 Oktober 2023, dan Bangkok pada 7--8 Oktober 2023.

Kendati demikian, grup pelantun Eve, Psyche & the Bluebeard's wife tersebut belum mengungkap detail lain terkait tur mereka. Tak sedikit Fearnot yang menanggapi cuitan itu dengan penuh semangat dan antusias. "See yaa in Jekardah," tulis seorang Fearnot dibarengi emoji menangis. "Ya Tuhan aku menangis," lanjut lainnya. "Wow Jakartaaaa," tulis lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Debut LE SSERAFIM

Selain itu, ada pula Fearnot yang bertanya soal ingin membuat grup untuk bisa bersama-sama menonton konser sang idola. Cuitan itu ditanggapi Fearnot lainnya. "Join dong," tulis seorang Fearnot.  "Mau join," tulis lainnya.

LE SSERAFIM adalah girl group Korea Selatan yang dibentuk oleh Source Music. Grup ini terdiri dari lima anggota, yakni Sakura, Kim Chaewon, Huh Yunjin, Kazuha, dan Hong Eunchae.

Awalnya grup beranggotakan enam orang, namun Kim Garam keluar dari grup pada 20 Juli 2022, setelah pemutusan kontrak eksklusifnya. LE SSERAFIM memulai debutnya pada 2 Mei 2022, dengan perilisan album mini pertama mereka, Fearless.

LE SSERAFIM merilis EP kedua mereka, Antifragile, pada 17 Oktober 2022. Ini menandai perilisan pertama mereka sebagai lima anggota setelah keluarnya Garam. 

Pada 25 Januari 2023, grup ini membuat debut Jepang mereka, dengan merilis "Fearless" versi Jepang Pada 16 Maret 2023, Source Music melaporkan bahwa LE SSERAFIM comeback pada awal Mei 2023. Mereka merilis album studio pertama berjudul Unforgiven pada 1 Mei 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.