Sukses

Tempat Les Beri Tiket Konser Taylor Swift di Singapura Gratis bagi Siswa yang Lulus Ujian

Tiket konser Taylor Swift di Singapura akan kembali dijual hari ini, Jumat (7/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Momen pre-order tiket konser "Ears Tour" Taylor Swift di Singapura mencapai "level baru." Pasalnya, sebuah tempat les di Negeri Singa berjanji memberikan dua tiket konser Taylor Swift secara gratis bagi siswa mereka sebagai motivasi untuk "belajar dengan giat."

Ini terjadi setelah beberapa staf di ETG Economics, sebuah lembaga pendidikan, berhasil membeli tiket konser yang banyak dicari. Melansir Mothership, Kamis, 6 Juli 2023, dilaporkan bahwa sekitar 1,3 juta orang berada dalam antrean presale UOB pada 5 Juli 2023 untuk mencoba mendapatkan tiket konser Taylor Swift Singapura.

Tiket akhirnya terjual habis dalam tiga jam. Lembaga pendidikan yang berspesialisasi dalam ekonomi A-Level dan IB bakal memberikan tiket pada siswa yang lulus ujian ekonomi. Dalam unggahan TikTok yang dibagikan Rabu, 5 Juli 2023, mereka memperlihatkan halaman "area penyimpanan" Ticketmaster.

Menanggapi komentar tentang cara mendapatkan tiket, ETG Economics menjawab dengan menyiratkan bahwa mereka dapat mendaftar ke kelas "tuitiongenius.com/register :)" War tiket konser Swift di Singapura nyatanya belum berakhir.

Hari ini, Jumat (7/7/2023), akan kembali berlangsung. "Siap-siap untuk penjualan untuk umum pada Jumat, 7 Juli pukul 12 siang (SGT) (waktu Singapura). HANYA pemegang kode akses yang berkesempatan untuk membeli tiket untuk penjualan untuk umum," bunyi penggalan keterangan promotor AEG Presents Asia di akun Instagram mereka, Rabu, 5 Juli 2023.

Di sisi lain, unggahan promotor tersebut dibanjiri warganet yang geram dengan sistem penjualan tiket konser Taylor Swift. Tidak sedikit dari mereka yang menuangkan kekecewaan di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluhan Calon Pembeli Tiket Konser

"Perbaiki sistem kalian!!! Kalian tidak boleh membiarkan siapa pun mengantre jika mengatakan UOB PRE SALE. KHUSUS UNTUK PEMEGANG KARTU UOB SAJA. Seharusnya masuk 6 digit pertama baru bisa antrean. JADI APA TUJUANNYA?? KATAKAN PADA SAYA???" tulis seorang warganet.

Mengutip CNA, Rabu, 5 Juli 2023, tagar SingaporeTSTheErasTour, Ticketmaster, dan Taylor Swift sempat jadi trending topic di Singapura selama para calon pembeli tiket mengantre dilayani. Banyak juga penantian yang berakhir dengan pesan "error: rate exceeded" ketika mencoba masuk laman Ticketmaster sejam sebelum sesi presale dibuka.

Sebagian pengguna bahkan mengalami masalah saat hendak membayar setelah memilih tiket konser yang akan dibeli. Ticketmaster pun menanggapi ragam keluhan penggemar dengan menulis di Facebook.

"Sementara sebagian besar transaksi tidak terpengaruh, kami menyadari bahwa beberapa pelanggan tampaknya mengalami masalah dengan situs. Kami sedang menyelidiki dan akan segera membagikan lebih banyak informasi. Harap tetap di situs sebagai kami sedang menyortir ini dengan mendesak, kami akan terus memberikan pembaruan sesegera mungkin."

3 dari 4 halaman

Calo Bergentayangan

Pada pukul 15.00, waktu Singapura, atau hanya tiga jam dari waktu awal penjualan, Ticketmaster mengumumkan bahwa tiket konser Taylor Swift di Singapura telah terjual habis. Seiring waktu, sejumlah calo mulai bergentayangan menawarkan tiket konser yang baru dibeli di berbagai situs.

Harganya jelas lebih mahal. Paket VIP bahkan dijual sampai 2.500 dolar Singapura (sekitar hampir Rp28 juta), alias dua kali lipat dari harga aslinya yang hanya 1.228 dolar Singapura (sekitar Rp13,6 juta).

Bagi calon penonton yang tidak berhasil mendapatkan tiket di sesi UOB presale, Anda masih bisa mencoba lagi di sesi penjualan umum yang akan berlangsung hari ini, Jumat (7/7/2023).

Calon penonton seharunya menerima email pada 5 Juli 2023 berisi informasi tentang cara mengakses tiket penjualan umum, bersama kode akses unik yang memungkinkan mereka membeli hingga empat tiket. Hanya penggemar dengan kode akses ini yang dapat berpartisipasi dalam penjualan umum hari ini melalui gerai Ticketmaster dan SingPost.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket Konser Taylor Swift di Singapura

Mengutip laman ticketmaster, berikut harga tiket konser Taylor Swift:

Standar:

CAT 1: 348 dolar Singapura (sekitar Rp3,8 juta)

CAT 2: 328 dolar Singapura (sekitar Rp3,6 juta)

CAT 3: 288 dolar Singapura (sekitar Rp3,2 juta)

CAT 4: 248 dolar Singapura (sekitar Rp2,7 juta)

CAT 5: 168 dolar Singapura (sekitar Rp1,8 juta)

CAT 6: 108 dolar Singapura (sekitar Rp1,2 juta)

Paket VIP:

VIP1: It’s Been A Long Time Coming Package senilai 1.228 dolar Singapura (sekitar Rp13,66 juta)

VIP 2: Karma Is My Boyfriend Package senilai 728 dolar Singapura (sekitar Rp8,10 juta)

VIP3: I Remember it All Too Well senilai 628 dolar Singapura (sekitar Rp6,98 juta)

VIP4: Ready For It senilai 528 dolar Singapura (sekitar Rp6,98 juta)

VIP5:It’s A Love Story senilai 428 dolar Singapura (sekitar Rp4,76 juta)

VIP6: We Never Go Out of Style senilai 328 dolar Singapura (sekitar Rp3,64 juta)

Adapun penjualan tiket tersebut hanya untuk empat tiket per akun. Harga tiket belum termasuk booking fee. Biaya pemesanan sebagai berikut:

20 dolar Singapura booking fee untuk tiket dengan harga di atas 500 dolar Singapura

10 dolar Singapura booking fee untuk tiket dengan harga antara 301--500 dolar Singapura

6 dolar Singapura booking fee untuk tiket dengan harga antara 1--300.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini