Sukses

8 Busana Paling Berani yang Dikenakan Pesohor Selama Paris Haute Couture Fashion Week 2023, Gaun Setengah Badan sampai Transparan

Paris Haute Couture Fashion Week 2023 sendiri berlangsung pada 3--6 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kerusuhan Paris dan sejumlah kota besar di Prancis, minggu lalu, penyelenggaraan Pekan Haute Couture di ibu kota negara itu sempat dipertanyakan. Namun, Paris Haute Couture Fashion Week 2023 nyatanya tetap berlangsung pada 3--6 Juli 2023.

Bintang-bintang, seperti Cardi B dan Camila Cabello, tampil dengan pakaian yang berani nan nyentrik. Lainnya, seperti Heidi Klum dan Rita Ora, memutuskan menunjukkan lebih banyak kulit dengan penampilan yang berani.

Melihat lebih lengkap tampilan para selebritas, berikut sederet busana paling berani yang dipakai para pesohor di Paris Couture Week 2023, dikutip dari Insider, Kamis, 6 Juli 2023.

1. Maisie Williams

Williams mengenakan salah satu kreasi Iris van Herpen untuk pertunjukan landasan pacu sang desainer. Minidress uniknya dibuat dari pusaran kain cokelat dan gumpalan perak di atas lapisan tembus pandang, menciptakan tampilan canggih nan mencerminkan fesyen kelas tinggi.

Bintang Game of Thrones itu mengenakan pakaian itu dengan sepatu bot hitam dan riasan bercahaya yang serasi dengan busana yang dikenakan.

2. Rita Ora

Ora telah memulai Paris Haute Couture Fashion Week dengan gaun renda yang dikenakan hampir tanpa pakaian di bawahnya. Gaun hitam bermotif bunga ini memiliki garis leher tinggi, lengan panjang, dan rok kolom yang mencapai lantai. Rita Ora memakainya dengan celana dalam berpinggang tinggi dan platform sandal berlapis kristal yang glamor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Cardi B

Cardi B tampil memukau di acara Schiaparelli pada Senin, 3 Juli 2023. Ketika ia pertama kali tiba, semua mata langsung tertuju pada selendang berlapis bulu yang melingkari lengan dan punggung atasnya. Tapi, rapper itu akhirnya melepas lapisan itu untuk menyoroti gaun berlapis emasnya. Gaun beludru tanpa talinya dilengkapi aksen rumbai dan potongan rok lurus.

4. Lana Condor

Lana Condor juga ada di sana, meski mengenakan gaun kemeja putih. Kancingnya yang tajam memanjang melewati lutut dan dilengkapi lengan baju potongan oversized yang menggelembung di atas pergelangan tangan.

Sama beraninya, Condor mengenakan anting-anting berbentuk hidung sebagai aksesori, kalung pernyataan gaya nan menawan, dan pump berwarna kulit telur yang dipahat agar terlihat seperti jari kaki.

5. Christine Quinn

Menjelang pertunjukan landasan pacu Georges Hobeika, Christine Quinn difoto mengenakan gaun yang memamerkan kulit. Gaun tembus pandang tertutup kilau, yang tidak berlengan dengan rok putri duyung, dibuat khusus untuk mantan bintang Selling Sunset oleh Hobeika. Itu juga memiliki efek ombre yang unik, dengan kain transparan di bagian korset yang menggelap jadi warna biru di bagian bawah roknya.

3 dari 4 halaman

6. Lee Pace

Bintang Foundation Lee Pace tampil dengan celana pendek. Ia menghadiri runway show Thom Browne mengenakan blazer abu-abu dengan bawahan senada. Celananya tampak dipotong kasar di atas lutut untuk membuat celana pendek yang stylish. Aktor itu juga mengenakan atasan putih tanpa lengan di bawah rompi, blazer satin merah yang menutupi bahunya, dan kaus kaki kontras nan playful.

7. Camila Cabello

Penampilan Camila Cabello untuk pertunjukan Stephane Rolland pada Selasa, 4 Juli 2023. disebut "sangat glamor dan berani." Ia mengenakan minidress putih berpotongan asimetris yang memiliki kereta panjang dan satu lengan geometris yang dilapisi hiasan emas yang terlihat seperti batu. Cabello melengkapi penampilannya dengan sandal platform metalik dan gelang tebal di pergelangan tangannya.

8. Heidi Klum

Tidak kalah menawan, Heidi Klum kedapatan mengenakan gaun setengah untuk pertunjukan Jean Paul Gaultier pada Rabu, 5 Juli 2023. Sisi kiri ansambelnya tampak seperti gaun hitam standar dengan rok lipit dan lengan bertopi. Tapi, di sisi berbeda, busana tersebut memperlihatkan bikini biru yang memerkan tubuh, kaki, dan décolletage-nya.

4 dari 4 halaman

Model Indonesia di Runway Paris Couture Week 2023

Masih dari runway Paris Couture Week 2023, ada Jacey Philana, model Indonesia yang debut di pekan mode tersebut dengan membawakan koleksi Dior. Kehadiran Jacey otomatis menambah daftar model Indonesia yang pernah berjalan di runway pekan mode yang merupakan bagian dari Paris Fashion Week tersebut.

Di unggahan Instagram-nya, Senin, 3 Juli 2023, agensi perempuan asal Jakarta ini, Persona Management, menulis, "Jacey Philana @jaceyphilana @persona_mgt @3mmodels @theclawmodels DEBUT for @dior Couture Autumn-Winter 2023-2024 @parisfashionweek Paris Couture Week."

Di foto yang dibagikan, Jacey terlihat mengenakan gaun panjang putih di bawah broken white long outer. Rambutnya ditata jadi bun rendah yang rapi, membuat setiap bagian busana rancangan desainer Maria Grazia Chiuri itu terlihat gamblang.

Sebelum akhirnya debut di Paris Couture Week, Jacey sudah lebih dulu terpilih jadi ikon Jakarta Fashion Week (JFW) 2023, catat Fimela. Ia juga telah membawakan koleksi sejumlah desainer lokal, termasuk Biyan Wanaatmadja, Ria Miranda, Sebastian Gunawan, dan Didi Budiardjo.

Show debutnya, yakni koleksi couture Dior terbaru, melansir AP, 4 Juli 2023, memanfaatkan lanskap seniman Marta Roberti sebagai latar belakang pertunjukan. Desainnya terinspirasi kekuatan, feminisme, dan kepercayaan, bersinar melawan kreasi fantastis burung eksotis dan pohon halus Roberti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.