Sukses

Cerita Andhika Velasco, Produser TV Series dan Musik yang Sukses Bisnis Travel

Andika menceritakan dirinya memulai karirnya menjadi produser dengan hanya bermodalkan pengalaman sebagai casting director.

Liputan6.com, Jakarta - Di usia yang masih muda, Andhika Velasco telah memiliki banyak pengalaman, baik di dunia kerja maupun dunia bisnis. Pria kelahiran Jakarta, 2 Maret 1990 ini merupakan lulusan Teknik Kimia Universitas Indonesia. Pria yang biasa disapa Andika ini menceritakan dirinya memulai karirnya menjadi produser dengan hanya bermodalkan pengalaman sebagai casting director.

Dia berhasil membuktikan diri mampu membuat karya yang dirilis pada Ramadan 2021 lalu. Andhika yakin jika karyanya yang berjudul 'I Love Mr Cool' bisa diterima dengan baik oleh pecinta film TV.

Karya tersebut sudah tayang di salah satu TV swasta nasional dan dibintangi beberapa pemeran top seperti Bryan Domani dan Larasati Nugroho sebagai bintang utamanya. Selain itu ada sederet aktor lain, antara lain Bella Graceva, Bertam Beryl Brian Austin dan Saqia Putri.

Andhika juga makin semangat dalam berkarya. Di tahun yang sama, ia kembali memberanikan diri untuk memproduseri musik dengan talenta baru yaitu Rafi Sanjaya. "Ini adalah debut sebagai produser musik, setelah sebelumnya berkecimpung sebagai produser tv dan film," terangnya.

Menurutnya, pengalaman dan kepercayaan diri adalah modal utamanya dalam berkarir di industri hiburan Indonesia. Belakangan, dirinya juga menjajal hal baru lagi dengn merilis mini series berjudul 'Isyarat' yang dibintangi Tissa Biani dan Rizky Nazar yang tayang di Maxstream. "Ya, cukup bangga juga, sejauh ini saya sudah bisa menghasilkan beberapa karya," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Travel Haji dan Eropa

Andhika Velasco juga ternyata piawai dalam berbisnis. Diakuinya, dia juga membuat Digital Agency MCN dengan nama @jvartentertaiment yang di dalamnya ada beberapa selebriti. "Ini lahir seiring dengan pesatnya TikTok Shoop. Saya buka digital agency untuk kebutuhan TikTok, berkolaborasi dengan beberapa artis seperti Sarah Ahmad, Lesti Rizky Billar, Siti Badriah dan Krisjiana dan beberapa top kreator dan influencer lain,” tuturnya

Di bidang bisnis, Andhika Velasco juga berhasil merambah ke bisnis lainnya di bidang tour dan travel. Melalui @kanayaworld.id, ia semakin memantapkan langkahnya untuk menjadi seorang pebisnis muda.

"Karena saya juga suka travelling, jadi belakangan saya bangun @kanayaworld.id yang berkantor di Office 88. Selain melayani ibadah haji dan umroh, kami juga ada tour Eropa dan beberapa negara lain dengan paket terjangkau," sebutnya.

Sukses dengan beberapa bidang yang dijalankannya, ke depan dirinya juga berkeinginan untuk masuk ke bidang lain di industri kecantikan. "Rencana buka klinik kecantikan juga. Sudah dipersiapkan, semoga bisa terealisasi dengan baik," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.