Sukses

Ucapan Jefri Nichol Sebut Long Dress Hampir Sama dengan Gamis Jadi Polemik Warganet

Menurut Jefri Nichol, long dress dan gamis tidak jauh berbeda. Baginya, yang membedakan hanya corak.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Jefri Nichol beberapa kali terlihat menggunakan dress atau baju seperti perempuan saat hadi ke berbagai acara premier film maupun untuk sesi pemotretan. Hal ini membuat sejumlah pihak mempertanyakan soal penampilannya yang terlihat santai mengenakan baju-baju perempuan.

Hal itu juga ditanyakan saat Jefri Nichol tampil di podcast 'Close The Door' Deddy Corbuzier yang dibawakan oleh Onadio Leonardo atau Onad, Mereka juga tampil bersama Adipati Dolken dan Dicky Difie. Jefri kembali ditanya mengenai alasan memakai baju perempuan.

Onad bertanya, apakah mengenakan baju perempuan adalah hal yang benar atau tidak.  Jefri mengaku, saat mengenakan baju perempuan, hal itu tidak membuatnya merasa rentan sebagai laki-laki.

Jadi, menurut Jefri Nichol, saat dirinya memakai baju perempuan, ia tetap merasa sebagai seorang laki-laki biasa. "Pake dress gitu bener?" tanya Onad dalam potongan video podcast yang diunggah kembali oleh akun Tiktok @ryojaya, Minggu, 25 Juni 2023.

"Ya enggak karena gua enggak fragile sama masculinity. Jadi mau apapun yang gua pake ya gua tetep ngerasa cowok aja gitu," jawab Jefri Nichol.

Setelah itu, Onadio kembali bertanya, apakah hal tersebut tidak mengganggu Jefri Nichol saat ia mengenakan baju perempuan ketika datang ke acara premier film. Namun, Jefri Nichol justru membandingkan kalau long dress tidak jauh berbeda dengan gamis yang dipakai laki-laki.

"Apa bedanya dress, ini bakal kontroversial ya, tapi apa bedanya long dress sama baju gamis? apa bedanya?” sahut Jefri Nichol bertanya balik. Menurut Jefri, kedua pakaian tersebut tidak jauh berbeda. Baginya, yang membedakan hanya corak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Onad dan Jefri

"Sama-sama dari sini bolong, sama-sama panjang. Bedanya enggak ada ada corak doang. Ini pertanyaan logic aja,” lanjut Jefri. Ucapan Jefri itu langsung membuat Onad bingung menjawab. Ia lantas memilih mengadu ke Habib Husein Ja'far.

"Telepon Habib Jafar aman nggak," ujar Onad menyuruh seorang rekannya. "Aduh, masuk ke agama," sahut Dicky yang tampak bingung memberikan jawaban atas pertanyaan sensitif tersebut.

Onad kemudian kembali menegaskan ke Jefri soal pria yang memakai baju perempuan benar atau tidak. Namun, jawaban Jefri justru membuatnya kesal.

"Jadi menurut lu kalau cowok pakai daster itu normal?" tanya Onad menegaskan. "Orang-orang di Arab itu sebutannya kan gamis kalau di sini dress," sahut Jefri Nichol.

"Nggak bisa nggak bisa, lu nggak punya moral ya," timpal Onad kesal. Ucapan Jefri Nichol itu langsung menuai kontroversi warganet di kolom komentar.

Sebagian berkomentar kalau Onad lebih logis dibandingkan Jefri Namun, ada juga yang membela kalau perkara baju tersebut tergantung pemikiran orang masing-masing.  "Yaelah Jefri, si Onad aja paham,” komentar salah seorang warganet.

 

3 dari 4 halaman

Jefri Nichol dan Baju Perempuan

"Si Onad aja ngerti, logikanya Onad di jalan yang benar,” komentar warganet lainnya. 

"Beda lah bro. dari modelnya saja sudah berbeda antara dress dan gamis bagi pria,” timpal warganet lainnya.

"Menurutku maksud Jechol gak ngarah ke sana deh, gimana ya jelasinnya bingung juga, di mata Jechol keknya semua tuh yaudah sama aja gitu,” tutur warganet lainnya. Baru sehari dibagikan, unggahan potongan video di TikTok itu sudah dilihat lebih dari 3,2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 1.770 komentar.

Beberapa tahun terakhir ini Jefri Nichol beberapa kali mengenakan baju perempuan dalam berbagai acara, termasuk saat gala premiere film Sri Asih pada akhir tahun lalu. Saat itu Jefri Nichol muncul dengan kostum uniknya di hadapan publik.

Bukan tanpa alasan, mantan kekasih Taj Belleza itu mengenakan tanktop. Tanktop desain transparan itu jadi sorotan tersendiri. Jefri Nichol seketika memancarkan aura feminin. Meski begitu, pria berotot itu justru jadi punya kharisma kuat tampil feminin juga maskulin.

4 dari 4 halaman

Kostum Feminin dan Maskulin Jefri Nichol

Pria berusia 23 tahun itu terlihat totalitas saat menghadiri Gala Premiere Sri Asih pada 16 November 2022. Dilansir dari akun Instagram @hagaipakan, Kamis , 17 November 2022, kostum Jefri saat Gala Premiere itu terinspirasi dari band legendaris Red Hot Chili Peppers (RHCP). Pemain film Dear Nathan itu bahkan memakai tiga kostum berbeda dalam acara tersebut.

Ketiga kostumnya perpaduan menunjukkan sifat feminin hingga maskulin. Ia terlihat percaya diri meski mengenakan kostum tank top yang sempat tenar dipakai band rock RHCP asal Amerika.  Bahkan motif tank top rajutan renda makin menguatkan kesan penampilan feminin Jefri Nichol.

Sedangkan saat mengenakan kostum hitam Jefri tampil lebih maskulin. Begitu pula aksen kacamata hitamnya membuat penampilan Jefri Nichol terlihat garang, berkebalikan dengan kostum tank top.

Ia kemudian juga mengenakan kostum putih ini yang ternyata merupakan sebuah korset. Kostum ini membuat tubuh berotot Jefri Nichol berpadu antara feminin dan maskulin. Berbagai perhiasan seperti gelang dan anting juga memeriahkan kostum Jefri Nichol dan membuatnya makin mencuri perhatian.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini