Sukses

Catat! 4 Alasan Asuransi Jiwa Wajib Kamu Miliki Sebelum Liburan

Liburan bersama keluarga kerap kali dilakukan saat anak masuk waktu libur sekolah.

Liputan6.com, Jakarta Liburan bersama keluarga kerap kali dilakukan saat anak masuk waktu libur sekolah. Ya, di waktu tersebut, keluarga pun mulai mempersiapkan perjalanan liburan bersama-sama. Berbagai persiapan yang dilakukan itu mulai dari tiket pesawat, barang bawaan, akomodasi, hingga asuransi jiwa.

Asuransi jiwa perlu dipersiapkan sebelum berangkat liburan? Ya, asuransi jiwa penting untuk dipersiapkan karena hal itu bisa menjaga diri sendiri dan orang yang kamu cintai saat liburan dilakukan. Nah, berbagai persiapan tersebut harus dilakukan secara matang agar liburan yang dilakukan penuh dengan kegembiraan.

Akan tetapi, beberapa orang terkadang masih dilema apakah asuransi jiwa sebelum liburan itu harus dipersiapkan. Tak sedikit orang yang hanya memikirkan asuransi untuk cover barang-barang yang dibawa saja, seperti koper atau waktu keterlambatan. 

Padahal, asuransi jiwa pun sangat pentingnya dengan asuransi tersebut, lho. Asuransi jiwa sangat diperlukan saat menjalani liburan karena itu dapat membantu kamu melindungi diri sendiri dan orang tercinta.

Dengan kamu memiliki asuransi jiwa sebelum memulai perjalanan liburan, hal itu dapat memberikan keamanan finansial dan ketenangan pikiran. Selain itu, ada pula alasan lain bagaimana pentingnya asuransi jiwa dipersiapkan sebelum berangkat liburan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Terhindar dari Risiko Finansial

Asuransi jiwa berperan sebagai jaring pengaman bagi keluarga dan orang-orang tercinta jika kamu meninggal dunia secara mendadak. Asuransi ini memastikan bahwa mereka akan mendapatkan dukungan finansial untuk meng-cover biaya pemakaman, hutang yang masih harus dibayar, serta biaya hidup sehari-hari. Dengan kata lain, asuransi jiwa dapat melindungi orang yang kamu sayangi terhindar dari risiko finansial.

Dengan memiliki asuransi jiwa sebelum berangkat, kamu memberikan dasar keamanan bagi orang-orang terdekat, bahkan jika terjadi tragedi yang tak terduga selama perjalanan.

2. Melindungi dari Risiko yang Terjadi saat Perjalanan

Perjalanan tak jarang membawa berbagai risiko yang dapat memengaruhi kesehatan dan keselamatan kamu. Kecelakaan, cidera, atau penyakit bisa terjadi yang dapat meninggalkan kamu beserta keluarga biaya pengobatan yang tak terduga. 

Polis asuransi jiwa sering kali mencakup manfaat tambahan seperti perlindungan kematian akibat kecelakaan atau asuransi perjalanan yang dapat memberikan perlindungan finansial terhadap risiko-risiko tersebut. Perlindungan semacam ini dapat mencakup biaya pengobatan, evakuasi darurat, pembatalan perjalanan, atau kehilangan bagasi, tergantung pada ketentuan polis.

3. Ketenangan Pikiran

Salah satu manfaat terbesar memiliki asuransi jiwa sebelum berangkat liburan adalah ketenangan pikiran yang diberikannya. Mengetahui bahwa kamu telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi keuangan keluarga dapat mengurangi stres dan kekhawatiran saat melakukan perjalanan. 

Dengan memiliki asuransi jiwa, kamu dapat fokus menikmati liburan dan menciptakan kenangan indah, dengan keyakinan bahwa kamu telah memberikan jaring pengaman bagi orang-orang tercinta.

3 dari 3 halaman

4. Perencanaan Masa Depan dan Tujuan Keuangan

Asuransi jiwa tidak hanya untuk melindungi orang-orang tercinta di masa kini, tetapi juga untuk menjaga masa depan mereka. Dengan memiliki asuransi jiwa, kamu dapat menjadi bagian dari rencana keuangan komprehensif, meliputi pembayaran hipotek, pendidikan anak, atau dana pensiun. 

Terlebih, jika memiliki asuransi jiwa sebelum perjalanan, kamu berkontribusi pada stabilitas keuangan jangka panjang, memastikan tujuan dan aspirasi keluarga tetap terlindungi meskipun tidak lagi berada di samping mereka. Dengan berbagai impact positif yang didapatkan, asuransi jiwa menjadi wajib dimiliki bagi kamu yang sudah memiliki keluarga tercinta.

Mempertimbangkan alasan di atas, rasanya tidak ada salahnya kita menjadikan asuransi jiwa sebagai salah satu instrumen perencanaan keuangan yang wajib kamu miliki agar dapat bebaskan langkah. Jika ingin mempersiapkan asuransi jiwa baik sebelum liburan ataupun untuk masa depan, kamu bisa memilih asuransi jiwa Bebas Rencana dari FWD. 

Asuransi jiwa Bebas Rencana dapat dibeli online dengan manfaat pertanggungan mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar, lho! Selain itu, asuransi jiwa Bebas Rencana dari FWD juga tanpa pemeriksaan kesehatan. Pasalnya, proses pengajuan asuransi hanya memerlukan calon nasabah untuk menjawab dua pertanyaan tentang kesehatan. 

Ditambah, asuransi jiwa ini sedikit pengecualian yang berarti perlindungan atas risiko kematian berlaku selama kamu tidak melakukan bunuh diri dalam tahun pertama polis.

Menariknya, premi asuransi jiwa Bebas Rencana pun terhitung murah, yakni mulai dari Rp70 ribu saja! Dan jika risiko meninggal dunia terjadi, manfaat asuransi tersebut didapatkan sejak tahun pertama. Tak hanya itu, kamu juga bisa memiliki lebih dari satu polis dengan maksimal uang pertanggungan sebesar Rp1 miliar, lho.

Bagaimana, menarik bukan apa yang ditawarkan asuransi jiwa Bebas Rencana dari FWD? So, langsung saja daftar menjadi bagian dari asuransi jiwa Bebas Rencana dari FWD dan dapatkan promo Juara Payday dengan diskon premi senilai 40 persen untuk pembelian produk asuransi jiwa Bebas Rencana, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.