Sukses

Mencegah Radang Gusi dengan Obat Kumur Antiseptik

Untuk mencegah dan mengobati radang gusi, penting untuk menjaga kebersihan mulut, salah satunya dengan memakai obat kumur antiseptik.

Liputan6.com, Jakarta - Radang gusi atau gingivitis termasuk kondisi umum yang terjadi. Hal tersebut bisa disebabkan banyak faktor seperti infeksi bakteri, kebersihan mulut yang buruk, merokok, dan faktor genetik.

Jika tidak diobati, gingivitis dapat berkembang menjadi penyakit periodontal yang lebih serius yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi dan tulang rahang.

Untuk mencegah dan mengobati radang gusi, penting untuk menjaga kebersihan mulut yang baik dengan menyikat gigi dua kali sehari dan membersihkan rongga mulut menggunakan benang gigi/ dental floss serta obat kumur. Salah satu obat kumur yang sangat efektif dalam membantu mencegah dan mengobati gingivitis adalah Innadine Mouthwash dari PT Inna Pharmaceutical.

Innadine Mouthwash merupakan obat kumur pertama di Indonesia yang menggabungkan bahan antiseptik Cetylpyridinium Chloride (CPC) dan Chlorhexidine yang bekerja sama untuk membunuh bakteri dan kuman penyebab penyakit gigi dan mulut. Kombinasi bahan ini terbukti sangat efektif dalam membunuh bakteri dan mencegah infeksi.

CPC yang ampuh membunuh virus SARS-Cov 2 (Coronavirus) bekerja dengan menghancurkan membran sel bakteri dan juga efektif dalam membunuh bakteri yang menyebabkan plak gigi dan penyakit gusi. Sedangkan Chlorhexidine yang sering direkomendasikan dokter gigi pun merupakan bahan antiseptik yang efektif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu Kurangi Bau Mulut

"Obat kumur bukanlah pengganti sikat gigi mauupun flossing, namun penggunaan obat kumur dapat menjadi tambahan rutinitas perawatan gigi yang baik dan dapat mencegah terjadinya penyakit gigi dan mulut," terang drg. Jeanice Felincia selaku Narasumeber Innadine Mouthwash dalam keerangan tertulisnya Selasa (4/7/2023).

Apabila anda, mengalami radang gusi (gingivitis) atau ingin mencegah terjadinya gingivitis, Innadine Mouthwash akan membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut Anda dengan kombinasi CPC dan Chlorhexidine.Innadine Mouthwash dapat membantu membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan gingivitis dan membantu mengurangi bau mulut serta sariawan.

Jangan lupa untuk menyikat gigi secara teratur, flossing, dan menggunakan obat kumur untuk mendapatkan kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

Saat ini, Innadine Mouthwash tersedia di Apotek Roxy dan Century. Untuk harga dibanderol mulai dari Rp50.000 hingga Rp55.000 sedangkan untuk Innadine Mouthspray dibanderol seharga, Rp55.000 sampai dengan Rp60.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini