Sukses

Tiket Konser Coldplay Singapura Selama 6 Hari Ludes Terjual, Instagram Promotor Dipenuhi Calo Jual Tiket

Promotor Live Nation Singapore mengumumkan konser Coldplay di Singapura ditambah menjadi enam hari. Konser Coldplay Singapura akan berlangsung pada 23, 24, 26, 27,30, dan 31 Januari 2024 di National Stadium Singapore.

Liputan6.com, Jakarta - Promotor Live Nation Singapore mengumumkan konser Coldplay di Singapura ditambah menjadi enam hari. Konser Coldplay Singapura akan berlangsung pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 di National Stadium Singapore.

Kabar ditambahnya jadwal konser Coldplay Singapura tersebut dibagikan melalui unggahan pada hari ini, Selasa (20/6/2023). Mereka menyertakan unggahan pengumuman lengkap dengan tanggal lengkap tersebut.

"Tiket terjual dengan cepat! Karena banyaknya permintaan untuk Coldplay Music Of The Spheres World Tour di Singapura, TANGGAL KEENAM dan FINAL telah ditambahkan di Singapore National Stadium pada 31 Januari. Tiket dijual SEKARANG!" bunyi keterangan promotor dalam bahasa Inggris.

Setelah sekitar satu jam-an diumumkan, promotor kembali membagikan kabar yang tak kalah menghebohkan. Mereka mengungkap bahwa tiket konser Coldplay Singapura selama enam hari telah ludes terjual.

"ENAM (hari tiket) pertunjukan Music Of The Spheres Coldplay di Singapura kini terjual habis! Coldplay sekarang menjadi penampil pertama yang bermain enam malam di Stadion Nasional Singapura," tulis promotor.

Pihaknya melanjutkan, "Kami akan segera membuka daftar tunggu kami untuk pembaruan pada rilis tiket tambahan. Pantau terus halaman ini untuk detail lebih lanjut!"

Sejak kabar tersebut dibagikan, kolom komentar unggahan itu sontak dibanjiri beragam tanggapan, termasuk kekesalan mereka yang tak mendapatkan tiket. "Saya benar-benar mengantre dan memasuki halaman SATU MENIT YANG LALU untuk melihat semua pertunjukan terjual habis. Halo??? Kenapa kamu membuat kami menderita???" tulis seorang warganet dalam bahasa Inggris.

Salah satu yang mencuri atensi adalah banyaknya calo yang menawarkan tiket konser Coldplay Singapura. "General stand tiga tiket untuk 24 Januari di Singapura," tulis seorang warganet di kolom komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Gerah dengan Aksi Jual Tiket di Kolom Komentar

"WTS (want to sell) dua tiket general standing tanggal 23 Januari," tulis seorang lainnya.

"Siapapun yang butuh satu tiket Kubik Experience Standing untuk 24 Januari dengan biaya yang masuk akal bisa DM saya," tulis lainnya.

Selain banyak orang yang kembali menjual tiket yang mereka beli untuk konser Coldplay Singapura, ada pula warganet yang gerah dengan aksi tersebut. Mereka menuangkan kekesalan dengan ungkapan yang mengecam tindakan jual menjual tiket di kolom komentar tersebut.

"@livenationsg @coldplay Anda harus melaporkan mereka yang mencoba menjual tiket ke polisi. Bagaimana mereka bisa mencoba menjual saat mereka membeli?!" tulis seorang warganet dalam bahasa Inggris.

"Reseller harus benar-benar dilarang membeli tiket apa pun!!!" lanjut warganet lain.

"heleh, abis dibeli langsung want to sell. calo everywhereee," tulis lainnya.

"Anda harus menggunakan singpass untuk mencegah scammers dan highball reseller dan calo dan juga presales untuk pengguna singpass," curhat seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Harga Tiket Konser Coldplay Singapura Lebih Murah dari Jakarta

Promotor konser Coldplay di Negeri Singa, Live Nation SG, merilis seat map sekaligus harga tiket konser pada unggahan di akun Instagram resmi pada Kamis, 15 Juni 2023. Pihaknya juga mengungkap beberapa paket bundling yang tak kalah menarik.

Simak daftar harga tiket konser Coldplay di Singapura berikut ini:

Standard:General Standing: SGD 168 atau sekitar Rp 1,87 juta (asumsi kurs rupiah 11.170 per dolar Singapura)

CAT 1: SGD 298 atau sekitar Rp 3,32 juta

CAT 2: SGD 268 atau sekitar Rp 2,99 juta

CAT 3: SGD 238 atau sekitar Rp 2,65 juta

CAT 4: SGD 208 atau sekitar Rp 2,32 juta

CAT 5: SGD 168 atau sekitar Rp 1,87 juta

CAT 6: SGD 148 atau sekitar Rp 1,65 juta

CAT 7: SGD 128 atau sekitar Rp 1,42 juta

CAT 8: SGD 98 atau sekitar Rp 1,09 juta

CAT 9: SGD 68 atau sekitar Rp 759.737

 

Enhanced Experience yang dihadirkan dengan ragam fasilitas dan persediaannya terbatas, meliputi:

Ultimate Spheres Experience

SGD 1.098 atau sekitar Rp 12,26 juta

Satu tiket duduk SGD 298

Tur backstage sekali seumur hidup

Akses panggung untuk kesempatan foto yang dilakukan oleh fotografer profesional saat Coldplay akan tampil

Pintu masuk khusus ke tempat tersebut

Merchandise khusus untuk Ultimate Spheres Experience

Item hadiah Coldplay yang dirancang khsusus

Akses ke konter merchandise khusus

4 dari 4 halaman

Supersolis Experience

SGD 538 atau sekitar Rp 6,01 juta

Satu tiket duduk SGD 298

Pintu masuk khusus ke tempat tersebut

Item hadiah Coldplay berkelanjutan yang dirancang khusus

Akses ke konter merchandise khusus

 

Kubik Experience Standing

SGD 398 atau sekitar Rp 4,44 juta

Entri awal

Pintu masuk khusus ke tempat tersebut

Item hadiah Coldplay yang dirancang khusus

Akses ke konter merchandise khusus

 

Konser di Singapura yang akan digelar tahun depan ini terbilang sebuah kejutan. Para penggemar sudah bisa memesan tiket mulai 19 Juni 2023 pukul 10.00 waktu Singapura atau pukul 09.00 WIB. Ada dua kali penjualan presale yang dilakukan dan satu kali General Sale atau penjualan umum tiket konser Coldplay Singapura:

  • Live Nation Presale, yang digelar pada 19 Juni 2023 pukul 10.00 waktu Singapura atau pukul 09.00 WIB.
  • Artiste Presale, yang digelar pada 19 Juni 2023 pukul 10.00 waktu Singapura atau pukul 09.00 WIB.
  • Lalu, penjualan tiket secara umum atau General Sale pada 20 Juni 2023 pukul 10.00 waktu Singapura atau pukul 09.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.