Sukses

Ide Tempat Kencan Baru di Jakarta, Main Mini Golf Indoor hingga Selfie Sepuasnya di Spot Instagrammable

Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka aktivitas yang bisa dilakukan di HOLEO Golf & Museum, mulai dari bermain mini golf secara berkelompok, melukis di kanvas atau tote bag, hingga berfoto-foto di area Museum Dessert dengan latar foto kue-kue menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Tempat wisata baru hadir di tengah Jakarta dengan menawarkan pengalaman unik bagi masyarakat yang ingin mencoba belajar golf di dalam ruangan. Dibuka untuk umum pada 12 November 2022, HOLEO Golf & Museum menciptakan konsep baru wahana rekreasi, yang menggabungkan permainan mini golf dan museum dessert.

Wahana rekreasi ini berlokasi di Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka aktivitas, mulai dari bermain mini golf secara berkelompok, melukis di kanvas atau tote bag, hingga berfoto-foto di area Museum Dessert dengan latar foto nuansa kue-kue yang sangat menggemaskan. 

Terletak di bangunan dua lantai yang cukup luas, lantai satu HOLEO diperuntukkan untuk area mini golf. Sementara, lantai dua untuk Museum Dessert. 

"Ini awalnya rumah pribadi Andre Husada, salah satu founder HOLEO. Karena beliau suka main golf dan lama di luar negeri, (Andre) membawa konsep ini ke HOLEO agar orang-orang Indonesia bisa merasakan sensasi dari empat musim itu," ujar Monica Siefanie, Marketing HOLEO ketika ditemui Liputan6.com pada Kamis, 15 Juni 2023. 

Setelah merombak rumah pribadi tersebut selama satu bulan, HOLEO seakan membawa pengunjung berkeliling dunia dengan menyediakan 18 hole mini golf dengan tema empat musim. Setiap hole dilengkapi dengan nama-nama yang lucu yang menggambarkan suasana setiap lubangnya. 

Tak perlu takut untuk mencoba bermain golf di HOLEO karena ada dua petugas yang siap memandu dan membantu mengajari dari awal, bahkan cara memegang stik golf. Menurut sang petugas, kunci dari bermain golf adalah kesabaran karena banyaknya rintangan yang ada. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hole Golf Bertema Empat Musim

Untuk bermain golf di HOLEO, pengunjung bisa memilih bermain secara individu atau berkelompok. Jumlah pemain maksimum dalam satu holenya adalah 5 orang. Terdiri dari 18 hole, setiap hole memiliki peraturan masing-masing. Namun, tujuan utamanya adalah untuk memukul bola golf ke dalam lubang atau hole dengan jumlah pukulan paling sedikit. 

Nantinya, setiap pengunjung akan diberi kertas score card untuk mencatat perolehan nilai para pemain. Pemenang game adalah pemain dengan jumlah pukulan paling sedikit di semua hole. Jumlah pukulan maksimum di setiap holenya adalah 6.

Pengunjung diharapkan bermain mengikuti urutan hole, dari hole nomor satu bernama “The First Hill” hingga hole nomor 18 bernama “Ski You Later”. Setiap hole memiliki tantangan yang berbeda-beda, mulai dari adanya bebatuan, permukaan yang berbukit, hingga sepeda-sepeda yang menghalangi hole.

Pertama, pengunjung dibawa ke hole spring yang penuh dengan bunga segar dan rumput hijau. Hole spring memiliki lima hole. Lalu, beranjak ke hole summer yang identik dengan pantai dan lautan. Selanjutnya, ada hole fall yang memiliki empat hole bernuansa serba oranye khas pemandangan musim gugur yang unik dan indah. 

Terakhir, ada hole winter yang merupakan favorit pengunjung, karena pengunjung bisa bermain golf dalam suasana musim salju di ruangan yang dingin dan bersenang-senang di dalam instalasi igloo.

 

3 dari 4 halaman

7 Ruangan Instagrammable Bertema Dessert

Tak hanya mini golf, di HOLEO Golf & Museum juga terdapat museum yang terdiri dari tujuh ruangan bertema dessert dengan spot-spot yang fotogenik dan instagrammable. Monica Siefanie mengatakan, “Biasanya kan orang main golf di outdoor ya, karena kita mau konsep yang beda, kita bikin Museum Dessert. Jadi setelah main golf, kita bisa foto-foto di (lantai) atas dan bisa painting.”

Ruangan pertama di Museum Dessert adalah Pink Room dengan dekorasi bathtub dan flamingo yang menggambarkan suasana musim panas. Selanjutnya, ada Yellow Room yang didominasi ornamen pisang dan ayunan berwarna kuning.

Kemudian, di sebelahnya terdapat Blue Room di mana pengunjung bisa melihat dan berfoto dengan aneka bantal berbentuk donat yang lezat. Blue Room merupakan ruangan favorit para pengunjung. Lalu, ada Disco Room yang dirancang ala suasana pesta dengan lampu disko beraneka warna. Terakhir, ada ruangan The Secret Garden yang segar dan mempesona dengan bunga-bunga dan ornamen payung hijaunya.

Di lantai dua HOLEO, terdapat Painting Area di mana pengunjung dapat menjadi kreatif dengan bebas melukis apa saja di atas kanvas atau tote bag dengan painting kit berupa kuas dan cat yang sudah disediakan HOLEO. Nantinya, pengunjung bisa membawa pulang kanvas atau tote bag yang sudah dilukisnya. 

Menutup pengalaman mengasyikkan di HOLEO, pengunjung bisa ke area Hydroponic Ice Cream di mana mereka bisa menuliskan permohonannya di atas kertas kemudian menempelkannya ke “tanaman hidroponik” berbentuk es krim. HOLEO berharap segala doa dan permohonan pengunjungnya dapat “tumbuh” menjadi nyata.

4 dari 4 halaman

Harga Tiket HOLEO Golf & Museum

HOLEO Golf & Museum sangat cocok menjadi destinasi wisata keluarga dan anak muda. "Kebanyakan yang datang adalah family dan anak-anak SMA atau kuliah, biasanya nge-date," ujar Monica.

Pengunjung dapat memilih ingin berkunjung ke area mini golf atau area Museum Dessert saja. Durasi beraktivitas di HOLEO adalah tiga jam, namun pengunjung dapat membeli tiket “Unlimited All Access” dengan harga yang berbeda jika tidak ingin ada batas waktu. Berikut adalah rincian harga HOLEO Golf & Museum. 

Weekdays:

  • Golf (durasi maks. 3 jam): Rp80.000
  • Museum (durasi maks. 3 jam): Rp80.000
  • All access (Golf & Museum, masing-masing arena berdurasi 3 jam): Rp129.000
  • Unlimited all access (Golf & Museum tanpa batas waktu): Rp179.000 

Weekends:

  • Golf (durasi maks. 3 jam): Rp90.000
  • Museum (durasi maks. 3 jam): Rp90.000
  • All access (Golf & Museum, masing-masing arena berdurasi 3 jam): Rp149.000
  • Unlimited all access (Golf & Museum tanpa batas waktu): Rp199.000

HOLEO Golf & Museum buka setiap hari termasuk pada tanggal merah, mulai pukul 09.00 sampai dengan 20.00 WIB. Pengunjung dapat membeli tiket secara langsung di tempat atau bisa melalui aplikasi Traveloka dan Tiket.com.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan satu hari penuh di HOLEO, tidak perlu khawatir lapar karena terdapat area cafe di lantai satu yang menjual makanan dan minuman. Tersedia menu nasi bakar ikan, nasi woku, nasi ayam betutu, dan nasi goreng seharga Rp35.000 dan minuman seperti teh, kopi, dan soft drinks seharga Rp10.000. Sesuai temanya, HOLEO juga menjual aneka es krim yang menyegarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini