Sukses

Gaya Kontras Mantan Finalis Miss Indonesia Jaga Anak Main Odong-Odong Jadi Sorotan

Kendati menuai pro kontra warganet, finalis Miss Indonesia 2018, Lita Hendratno, justru bersyukur dengan hidupnya sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, konten finalis Miss Indonesia 2018, Lita Hendratno, jadi sorotan online. Kali ini, ia memperlihatkan penampilan yang dinilai kontras saat menjaga anaknya main odong-odong. Kendati menuai pro kontra warganet, mantan finalis Miss Indonesia itu justru bersyukur, menulis, "Terima kasih ya Tuhan. MasyaAllah Tabarakallah," dalam keterangan yang dimaksud.

Melalui unggahan di akun TikTok-nya, baru-baru ini, Lita memperlihatkan dirinya menjaga buah hati yang sedang naik odong-odong. Di video berdurasi 17 detik itu ia tampak berhijab, serta memakai atasan dan celana panjang bermotif tidak selaras.

"Nak, kamu harus tahu, ibu yang sekarang ini, dulunya itu seperti ini," tulis Lita di video tersebut, memperlihatkan dirinya saat mengikuti kontes Miss Indonesia 2018. "Tapi, Tuhan itu baik, ibu bersyukur karena kehadiran kalian adalah mimpi bunda yang terwujud."

Rekaman itu telah mengumpulkan 8,1 juta penayangan dan hampir delapan ribu komentar saat artikel ini ditulis. Sebagian warganet kontra, menyebut "Lita menikah dengan orang yang salah." "Apa enggak bisa menikah tanpa kehilangan diri sendiri? Memang harus ibunya aja yang urus anak sampai enggak bisa urus diri sendiri. Suaminya?" komentar salah satunya.

Namun, tanggapan atas penampilan kontras Lita Hendratno itu dibalas seorang TikToker, menulis, "Kenapa pada bilang tergantung suami si kadang emang ada walau suami perhatian, tapi bener-bener anaknya enggak bisa disambi buat dandan. Kitanya juga cape."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Warganet

Sebagian warganet memuji finalis Miss Indonesia 2018 itu, menyebut apa yang dilakukan Lita Hendratno sebagai "wujud kasih ibu sepanjang masa." "Bukan masalah dulu dan sekarang, tapi pengorbanannya itu sangat besar untuk lebih memilih keluarga daripada karier," kata salah satu TikToker.

"Dandanan seperti itu bukan berarti dia tidak bahagia," kata yang lain, yang dijawab Lita, "Betul." Ada juga yang berkomentar, "Enggak salah kok, bun. Dulu ingin dilihat dan disanjung banyak orang, dan sekarang mencari keridhoan Allah di dalam keluarga, terutama dari suami."

"Dulu dan sekarang tetap cantik. Siapa sih yang mau repot dandan pas jagain anak? Udah cape duluan," bela warganet lainnya. "Coba deh dilihat lagi, jangan langsung bilang karena suaminya atau apa. Ini kan lagi jaga anak, dan mungkin enggak terlalu jauh dari rumah. Ada juga di IG yang penampilannya rapi dan dandan," kata seorang pengguna.

"Enggak perlu berasumsi apa-apa, karena kita enggak tahu cerita lengkapnya. Semoga apapun keputusannya itu membahagiakan," komentar yang lain.

3 dari 4 halaman

Sudah Sempat Viral

Tahun lalu, konten serupa yang dibagikan finalis Miss Indonesia 2018 itu juga viral di TikTok. Kala itu, Lita mengungkap kehidupannya sebelum dan setelah menikah, serta memiliki seorang anak.

"Prestasiku sebelum menikah," tulisnya sambil menunjukkan momen ketika menggendong buah hati. Rangkum kanal Hot Liputan6.com, Lita diketahui cukup aktif di media sosial, dari Instagram hingga TikTok.

Salah satunya, ia membuat video sebelum dan sesudah makeup. Salah satu video yang dibuatnya sempat viral, menampilkan potret dirinya sebelum menikah. Awalnya, ia memperlihatkan sedang duduk bersama putrinya.

Kemudian, disambung cuplikan tayangan televisi saat Lita mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di Miss Indonesia 2018 saat usianya masih 22 tahun. Saat itu, ia terlihat anggun dengan busana ungu dan selempang bertuliskan daerah yang diwakilinya.

Selain mengikuti kontes Miss Indonesia 2018, Lita juga sempat jadi anggota Paskibraka Nasional. Bahkan, wanita yang kini berhijab ini sempat mendapatkan predikat Puteri Citra Indonesia pada 2010. 

4 dari 4 halaman

Jadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Kreator Konten

Ketika mengikuti Miss Indonesia 2018, Lita sempat berbagi di Instagram dengan menulis, "Alhamdulillah ya Allah. Pengalaman paling berharga yang pernah saya alami dalam hidup saya. Dari awal pendaftaran hingga persiapan, semuanya saya lakukan sendiri walau orangtua jauh, tapi saya yakin doa mereka selalu menyertai saya."

"Terima kasih banyak untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan saya. Insya Allah saya akan jadi wanita yang jauh lebih baik lagi. :)) terima kasih @missindonesia atas kesempatannya, terima kasih saudaraku tercinta @yusuf_hendratno yang selalu berada di samping saya @nobel_outdoor yang selalu membuat saya percaya pada diri saya sendiri dan @sashsultra terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa provinsi tercinta saya. Sampai jumpa lagi, terima kasih Anda untuk semuanya. Apakah kalian siap untuk melakukan perjalanan indah lainnya?" imbuhnya.

Sementara, saat jadi Puteri Citra Indonesia pada 2010, Lita Hendratno lolos sebagai runner up. Seiring berjalannya waktu, ia memutuskan memutuskan fokus mengurus suami dan buah hatinya. Meski kini Lita berganti peran sebagai ibu rumah tangga, pebisnis, dan kreator konten, ia tetap bangga dengan apa yang dijalaninya sekarang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini