Sukses

Video Anggun C Sasmi Menangis dan Puji Putri Ariani Saat Ikut Indonesia's Got Talent 2014 Kembali Viral

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ariani jadi sorotan sejak penampilannya menggebrak panggung America's Got Talent 2023. Rekaman penampilan Putri Ariani di America's Got Talent 2023 juga viral di jagat maya, membuat publik mencari tahu lebih jauh mengenai perempuan berhijab itu.

Berbagai video lama saat ia mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi pun kembali beredar. Salah satunya Anggun C Sasmi sempat terharu dan memuji bakatnya 

Di video yang dibagikan akun TikTok @anggunisme tersebut kembali viral bahkan diberi tanda suka oleh 62,7 ribu pengguna. Anggun tampak terpukau dengan kelihaian Putri bernyanyi di ajang Indonesia's Got Talent 2014. Padahal saat itu Putri Ariani masih kecil sekitar 8 tahun. 

"Emm, cara menyanyi kamu itu bagus sekali. Sorry sorry sorry tadi aku janji nggak mau nangis lho kalo lihat kamu nyanyi," sebut Anggun yang matanya berkaca-kaca begitu Putri selesai beraksi di panggung.

"Tapi emm, penghayatan kamu masuk banget," sambung Anggun sambil beberapa kali menahan air matanya keluar.

"Makasih," jawab Putri Aini yang ketika itu ditemani pembawa acara Evan Sanders di tengah panggung.

Lalu Anggun bertanya apakah Putri terus berlatih sejak ia ikut audisi. "Iya pinter, pinter sekali, padahal tadi lagunya tu susah. Apalagi lagu Inggris ya dan itu salah satu lagu yang aku paling suka dari penyanyi Adele. Jadi kamu hebat malam ini," sebut Anggun lagi yang disambut riuh penonton saat itu.

Pujian Anggun kembali dijawab Putri, "terima kasih." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Putri Aini Baca Al-Qur'an

Di antara pujian atas kemahirannya bernyanyi yang terus mengalir, kekaguman lain datang saat momen Putri mengunggah dirinya melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Dalam unggahan Instagram, April 2023, ia menulis, "Nggak terasa hari ini sudah puasa kita yang ke-17 di bulan Ramadhan #nuzululquran #alquranbraille."

"Surah Al-'Alaq adalah surah ke- 96 dalam Al-Qur'an," ia lalu menambahkan. "Surah ini terdiri atas 19 ayat dan termasuk golongan surah Makkiyah (yang diturunkan di kota Makkah). Ayat 1 sampai 5 dari surah ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang pertama kali diturunkan. Yuk, jangan lupa dibaca Al-Qur'an nya ya."

Lantaran keterbatasan penglihatannya, sebagaimana tertulis, perempuan tunatera itu membaca Al-Qur'an dalam huruf braille. Warganet berbondong-bondong membanjiri unggahan ini dengan sejumlah pujian. "Masya Allah suaranya," kata salah satunya.

"Alhamdulillah, lengkap. Semoga selalu istiqamah," sahut yang lain, sementara seorang warganet lain menulis, "Semoga cantik paras dan hatinya membawa Putri jadi orang yang sukses dunia akhir. Kami dukung dari Indonesia."

3 dari 4 halaman

Momen Dapat Golden Buzzer

Bukan hanya ayat Al-Qur'an, di unggahan berbeda, Putri Ariani juga melantunkan salawat, menulis dalam keterangannya, "Semoga Dengan banyaknya kita bersalawat, terlebih di bulan Ramadhan, (semoga) kita semua bisa mendapatkan syafaat dan keberkahan dari Rasulullah SAW. Aamin, aamin, yra." 

Sosok Putri Ariani mendadak jadi perbincangan usai tampil memukau di panggung America's Got Talent. Simon Cowell sebagai salah satu juri bahkan memberikannya golden buzzer yang membuat Putri berhak langsung ke Live Show yang digelar di Theater Dolby Hollywood, Amerika Serikat (AS).

Mengutip wawancara di Youtube America's Got Talent, Putri mengatakan sudah bermimpi ikut AGT sejak kecil. Ia juga sempat mencurahkan perasaannya sebagai penyanyi tunanetra. "Tantangan terbesar saya adalah orang-orang memandang saya sebagai tunanetra, bukan sebagai musisi. Tapi, ketika bernyanyi, saya merasa seperti bintang," cerita Putri pada host acara itu, Terry Crews, yang dikutip Rabu, 7 Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Memperkenalkan Diri dari Indonesia

Putri dipandu sang ayah naik ke atas panggung. Kepada penonton, ia memperkenalkan diri berasal dari Indonesia dan masih duduk di bangku SMA. Ia berharap bisa memenangkan kompetisi itu sebagai bekal untuk melanjutkan sekolah musik ke Juilliard, sekolah musik bergengsi di dunia.

"Mimpi terbesar saya adalah jadi diva terbesar di dunia, seperti Whitney Houston, dan memenangkan Grammy Award," tutur Putri sebelum bernyanyi.

Dengan luwes, Putri Ariani memainkan tuts-tuts piano mengiringinya bernyanyi lagu yang ternyata ciptaannya sendiri. Suara indahnya membius penonton dan para juri yang terlihat tidak percaya dengan penampilan gadis kelahiran Kampar, Riau, 31 Desember 2005.

Setelah menyelesaikan lagu pertamanya, Simon Cowell spontan naik ke atas panggung dan berbisik memintanya memainkan satu lagu lain. Permintaan itu pun disanggupi Putri yang dengan sempurna menyanyikan lagu ciptaan Elton John, Sorry Seems To Be The Hardest Word.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini