Sukses

Komentar Erina Gudono di Instagram Diyakini Jadi Kode Kaesang Pangarep Maju di Pemilu 2024

Menanggapi pujian dari sang suami, Erina Gudono terkejut. Ia lantas menduga Kaesang Pangarep sedang merayu dirinya untuk maju di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo), Kaesang Pangarep semakin gencar dikabarkan bakal berkiprah di dunia politik. Erina Gudono bahkan mulai melempar kode kalau siaminya akan maju dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya Kaesang Pangarep diduga akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok atas dasar banyaknya baliho bergambar pria berusia 28 tahun tersebut.  Awalnya Kaesang membagikan potret Erina Gudono di akun Instagram pribadinya pada Kamis, 1 Juni 2023.

Dalam keterangan unggahannya, Kaesang menuliskan sejumlah pujian tentang wanita yang ia nikahi pada 10 Desember 2022 tersebut. Kaesang memuji Erina yang berhasil menurunkan kolesterolnya hingga 100-an poin dengan beragam makanan sehat. Berbagai kelebihan Erina Gudono diungkap sebagai bukti Kaesang tidak melihat sang istri dari kecantikan dan kepintarannya saja.

"Aku tau kita baru bersama dalam ikatan pernikahan cuma beberapa bulan tapi kita udah janji untuk selalu bersama sampai 30,000 hari kedepan. Aku cinta dan sayang banget banget banget sama istriku," tulis Kaesang lagi..

Menanggapi pujian dari sang suami, Erina Gudono terkejut. Ia lantas menduga suaminya sedang merayu dirinya untuk maju di Pemilu 2024. "HMMM apakah ini minta ijin untuk 2024? Tapi makasih ya sayangku aku kaget hahaha," komentar Erina yang langsung ramai ditanggapi warganet.

"@erinagudono 2024 mas Kaesang mau nyalon ya?? tanya seorang warganet.

"Walkot depok menanti 😂🔥🔥,” timpal warganet lainnya.

"@erinagudono nampaknya sungguh-sungguh mau ikut pilkada untuk Depok ya mbak Erina? Siap-siap mental semoga selalu sehat gembira dan segera produksi anak sebagai pelengkap kebahagiaan keluarga anda," komentar warganet lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan untuk Kaesang Pangarep

Belum sampai sehari dibagikan dan meskipun sudah membatasi kolom komentar, unggahan itu sudah disukai lebih dari 193 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 4,700 komentar.

Dukungan kepada Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Depok mulai terpasang di sejumlah sudut jalan Kota Depok sejak April lalu. Salah satunya berada di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Di lokasi tersebut, spanduk berwarna dasar merah dan putih terpasang bertuliskan ‘Saatnya Kota Depok dipimpin Anak Muda. Kami Mendukung Kaesang Menjadi Wali Kota Depok 2024’.

Tidak hanya tulisan, terdapat foto Kaesang dan spanduk tersebut mengatasnamakan Komunitas Warga Rindu Perubahan.Ketua Harian DPP Ganjar Pranowo Center, Thomas Djunianto mengatakan, spanduk dukungan kepada Kaesang Pangarep sebagai Walikota Depok 2024, menandakan masyarakat percaya

Kaesang mampu memimpin Kota Depok. Hal itu dapat dilihat dari mulai bermunculannya spanduk dukungan Kaesang di sejumlah wilayah. "Bukti nyata bahwa masyarakat percaya pada sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo,” ucap Thomas mengutip kanal News Liputan6.com, Rabu, 11 April 2023.

3 dari 4 halaman

Spanduk Kaesang di Depok

Thomas menjelaskan, masyarakat meyakini Kaesang dapat membawa pembenahan terhadap Kota Depok. Bahkan, dukungan terhadap Kaesang akan terus bermunculan dan salah satunya melalui spanduk. "Saya yakin dukungan masyarakat akan semakin nyata dan meluas menjelang Pemilu 2024 nanti,” jelas Thomas.

Pemasangan spanduk memberikan dukungan terhadap Kaesang maju pada Pilkada Kota Depok, tidak hanya dilakukan GP Center, namun terdapat dari elemen masyarakat lainnya.Thomas menegaskan, GP Center memiliki ciri khusus setiap pemasangan spanduk yakni dengan menyertakan logo maupun mengatasnamakan GP Center.

"Kalau spanduk kami itu ada logo, kalau tidak ada berarti itu dukungan dari elemen masyarakat lainnya,” ujar Thomas. Thomas mengakui, spanduk dukungan GP Center terhadap Kaesang telah di pasang di 11 Kecamatan.

Namun, Thomas tidak merinci jumlah spanduk yang telah dipasang GP Center dan dipastikan di setiap kecamatan telah terpasang. "Selain itu, program Jempol Ceria kami pun sudah terbukti ampuh dalam mempopulerkan Kaesang di Kota Depok,” terang Thomas.

Thomas menambahkan, pada gerakan dukungan Kaesang turut dilakukan di media sosial milik GP Center. GP Center turut mengenalkan Kaesang melalui akun Tiktok milik GP Center yang merupakan sebuah video Kaesang.

4 dari 4 halaman

Girbran Menolak Kaesang

 

"Ada satu konten tiktok GP Center tentang Kaesang yang berkomentar ‘untuk Margonda lebih baik’ telah ditonton sebanyak 1,6 juta viewers dan banyak netizen yang siap mendukung beliau memimpin Kota Depok di 2024 nanti,” pungkas Thomas.

Meski Kaesang Pangarep ramai disebut akan maju jadi Wali Kota Depok, kakak tertuanya, Gibran Rakabuming Raka justru menolak. Melalui akun Twitter miliknya, @gibran_tweet, ia menyebut, masuk dalam golongan yang menolak Kaesang maju jadi Wali Kota Depok.

"Saya termasuk yg menolak," tulis Gibran Rakabuming, dalam cuitannya, Senin, 17 April 2023. Hal itu ia sampaikan setelah salah satu akun warganet mencuitkan bahwa penolak Kaesang hanya PKS.

"45 Persen Warga Depok Setuju Kaesang Maju Wali Kota, Survei LS Vinus: 43 Persen Menolak. Yg Menolak Pasti Pasukan Bodrek Nye Pekaes," tulis akun Twitter @RizkaR4mdani.

Akun Rizka sendiri mengutip survei LS Vinus Kota Depok terkait dukungan masyarakat terhadap potensi Kaesang Pangarep dalam Pilkada Depok 2024. Survei tersebut mengklaim, 45 persen responden setuju bahwa putra bungsu Presiden Jokowi, maju sebagai calon Wali Kota Depok, sementara 43 persen responden tidak setuju.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.