Sukses

Penampilan 7 Pesohor di Karpet Merah Festival Film Cannes 2023 Hari ke-7, Jennie BLACKPINK sampai Raline Shah

Dari busana desainer dunia yang dipakai Jennie BLACKPINK sampai kebaya Indonesia oleh Raline Shah, berikut tampilan sejumlah pesohor di karpet merah Festival Film Cannes 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Film Cannes ke-76 terselenggara dengan sejumlah bintang terbesar dunia tampil di karpet merahnya sejak pekan lalu. Parade meriah ini berlanjut di hari ke-7, Senin, 22 Mei 2023, waktu Cannes, Prancis, dengan wajah-wajah, seperti Jennie BLACKPINK dan aktris Indonesia, Raline Shah, berjalan di karpet merah Festival Film Cannes 2023.

Dari busana desainer dunia sampai kebaya Indonesia, berikut tampilan sejumlah pesohor di karpet merah festival bergengsi tersebut, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (23/5/2023).

1. Raline Shah

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin, 22 Mei 2023, disebutkan bahwa Raline Shah hadir di Festival Film Cannes tahun ini untuk memenuhi undangan dari beberapa pihak. Ini termasuk Chopard, brand perhiasan global yang jadi salah satu sponsor acara tersebut, Bvlgari, serta manajemen artis yang menaunginya di AS, Artist International Group.

Memastikan penampilan terbaik di karpet merah, Raline bekerja sama dengan para desainer Indonesia, terutama yang berasal dari Sumatra Utara, tanah kelahirannya. Cacal Baker dan Diaz Patria adalah desainer busana dan aksesori dari Maison Baaz Couture yang telah mempersiapkan gaun-gaun berbeda untuk berbagai kegiatan.

"Saya ingin memperkenalkan berbagai talenta muda dan berbakat yang mungkin belum banyak dikenal masyarakat luas melalui kesempatan ini. Saya juga ingin mengangkat daerah asal saya, Medan, Sumatra Utara, yang memiliki banyak talenta kreatif dan muda yang sangat berbakat untuk menampilkan karya mereka bersama saya," sebutnya dalam rilis.

Raline Shah menyambung, "Keseluruhan koleksi ini akan ditampilkan dalam berbagai acara berbeda sepanjang Cannes. Senang sekali dapat memberikan ruang untuk para desainer muda ini, serta berkolaborasi secara positif."

Raline juga hadir mengenakan busana karya desainer Libanon, Georges Hobeika, saat pemutaran film Prancis yang dibintangi Mia Wasikowska, Club Zero. Film yang diputar pada Senin, 22 Mei 2023 ini ditayangkan secara perdana di festival film tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK tampak memukau dalam balutan gaun couture Chanel SS20 yang terdiri dari renda putih dan lengan off-the-shoulder hitam tipis. Busana ini dipadukan dengan aksesori minimalis, hanya menambahkan pita satin hitam pada rambutnya yang bergelombang dan cincin berlian di tangannya, catat Billboard.

Jennie tidak menghadiri acara sendirian. Ia berjalan di karpet merah dan berpose bersama rekan bintangnya dari The Idol, termasuk The Weeknd, Lily-Rose Depp, Hari Nef, Moses Sumney, dan Sam Levinson.

Tidak lama setelah foto dan video Jennie di Cannes muncul di internet, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, berbagi pendapat mereka tentang debut sang idola di acara tersebut. "Ia sangat cantik, terlihat seperti bidadari," kata seorang penggemar, sementara yang lain menyebut Jennie sebagai "BINTANG UTAMA YANG PALING CANTIK."

3. Lily-Rose Depp

Lily-Rose Depp, putri dari muse Karl Lagerfeld Vanessa Paradis, telah mengenakan sebagian besar busana Chanel untuk acara-acara besar sepanjang kariernya. Jadi, tidak mengherankan bahwa sang bintang sekali lagi memilih tampilan dari merek Prancis untuk berjalan di karpet merah Festival Film Cannes, menurut W Magazine.

 

3 dari 5 halaman

Busana Arsip Chanel

Namun demikian, inspirasi untuk busana gemerlap Lily-Rose Depp ini menyimpan cerita tersendiri. Desain aslinya memulai debut di landasan pacu hampir dua dekade lalu sebagai bagian dari koleksi Fll/Winter 1994 merek tersebut, walau tidak jelas apakah gaun Depp merupakan pembuatan ulang khusus dari versi asli.

Busana arsip itu menampilkan payet di seluruh bagian, serta bunga satin biru di bagian atas. Potongan strapless-nya dilengkapi detail gaya korset di bagian tengah tubuh dan pita hitam yang diikat di pinggang.

Depp melengkapi penampilannya persis seperti yang terlihat di landasan pacu dengan stoking tipis, sarung tangan opera, dan sepatu hak berwarna hitam. Ia juga menambahkan beberapa perhiasan berkilau.

4. Travis Scott

Travis Scott merupakan salah satu wajah terkenal yang menghadiri pemutaran perdana The Idol di Festival Film Cannes 2023. Ia melangkah keluar dengan kacamata hitam, dilansir dari Metro. Rapper berusia 32 tahun itu berpose di karpet merah, memilih pakaian serba hitam. Ia tampak ramah dalam balutan mantel panjang, dengan sarung tangan tanpa jari dan atasan hitam.

4 dari 5 halaman

5. Ashley Graham

Supermodel AS Ashley Graham tampil sensasional saat berjalan di karpet merah Festival Film Cannes 2023. Ia memamerkan lekuk tubuhnya dalam balutan gaun mini tipis berkilauan dari Prada, lapor Us Weekly.

Mantan juri America's Next Top Model itu kedapatan memadukan rok berkilau dengan bra push-up hitam dan celana dalam berpinggang tinggi. Graham melengkapi penampilannya dengan clutch berlapis kristal dan tumit platform heels metalik. Sebagai sentuhan glam, model berusia 35 tahun itu memulas eyeshadow perak dan menata rambutnya dalam bun tinggi yang terkesan berantakan.

6. Rosie Huntington-Whiteley

Huntington-Whiteley menghindari wardrobe malfunction dengan epik di Festival Film Cannes 2023. Model berusia 36 tahun ini mengenakan gaun hitam Valentino dengan belahan ekstra tinggi, hampir memperlihatkan bokongnya di karpet merah, menurut Us Weekly.

Gaun itu juga dilengkapi punggung terbuka dan sisi agape, memungkinkan Huntington-Whiteley memperlihatkan banyak kulit. Pakaian itu diselesaikan dengan pita putih yang menonjol. Huntington-Whiteley menggabungkan tampilan itu dengan gelang berlian dan anting-anting menjuntai.

Ia juga memastikan memakai bulu mata yang dramatis, pipi kemerahan, dan bibir matte sebagai pulasan menawan. Tatanan rambutnyanya menunjukkan struktur wajahnya yang ramping.

5 dari 5 halaman

7. Izabel Goulart

Izabel Goulart tampil mengesankan dengan gaun saat ia melangkah ke karpet merah di pemutaran perdana Club Zero selama Festival Film Cannes, Senin, 22 Mei 2023, dilansir dari Daily Mail. Model Brasil berusia 38 tahun itu tampak sensasional dalam busana bersiluet ketat yang membentuk lekuk tubuhnya.

Pakaiannya yang glamor menonjolkan potongan leher di bagian depan dan choker garis leher perak yang memesona. Mantan model Victoria's Secret ini memamerkan tubuh langsingnya  dalam ansambel lengan panjang yang dipadukan dengan sepasang anting.

Goulart juga kedapatan menata rambut panjangnya jadi sanggul rendah yang rapi dengan belahan tengah. Ia memamerkan senyumnya ke kamera dengan riasan palet tanpa cela saat menaiki tangga karpet merah.

Penampilan ini diperlihatkan setelah Goulart menarik perhatian pada Sabtu malam, 20 Mei 2023, dengan gaun merah tipis dengan detail potongan seksi saat berjalan di karpet merah Festival Film Cannes 2023. Saat itu, ia menghadiri pemutaran perdana film Killers of the Flower Moon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.