Sukses

Cerita Enzy Storia Menikah dengan Busana Tradisional Minang, Anggun Kenakan Suntiang

Di hari spesialnya, Enzy Storia tampil memukau dengan mengenakan busana pengantin lengkap dengan suntiang khas Sumatera Barat. Enzy mengenakan kebaya renda dari Vera Anggraini berwarna cokelat gelap dengan detail bordir di tangan dan ornamen payet keemasan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktris dan presenter Enzy Storia telah resmi menikah dengan seorang diplomat muda Indonesia, Maulana Kasetra yang akrab dipanggil Molen. Pernikahan ini berlangsung pada Sabtu, 20 Mei 2023, di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Enzy Storia, melalui akun Instagram pribadinya, membagikan momen bahagia tersebut dengan menuliskan tanggal pernikahannya, "20-05-2023". Para sahabat dan penggemar yang sudah lama mendukung dan menyayangi Enzy pun ikut merayakan kabar bahagia ini.

Mengutip keterangan tertulis dari The Bride Story, pernikahan dengan adat Minang ini dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat kedua mempelai. Acara akad nikah berlangsung khidmat, menciptakan momen yang begitu istimewa.

Dalam unggahan @thebridestory pada 20 Mei 2023, mereka menuliskan, "Kami turut berbahagia atas pernikahan @enzystoria & Maulana Kasetra. Momen akad nikah begitu istimewa dengan @vincentrompies yang menjadi saksi nikah, dilengkapi dengan @hestipurwadinata & @medinadinaaa yang mengantarkan Enzy kepada Molen setelah janji akad nikah diucapkan."

Di hari spesialnya, Enzy Storia tampil memukau dengan mengenakan busana pengantin lengkap dengan suntiang khas Sumatera Barat. Enzy mengenakan kebaya renda dari Vera Anggraini berwarna cokelat gelap dengan detail bordir di tangan dan ornamen payet keemasan. 

Ornamen keemasan itu senada dengan suntiang khas Minang di kepala Enzy yang juga berwarna emas. Suntiang klasik dan kain songket yang dikenakan Enzy disebutnya berasal dari Elly Kasim. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motif Pucuk Rebung Pada Jas Molen

Sang pengantin pria pun tak kalah rupawan dalam beskap rancangan desainer Didiet Maulana dan label miliknya, Svarna By IKAT Indonesia. Senada dengan Enzy, Molen mengenakan beskap serta jas tradisional khas Minang berwarna cokelat gelap dengan dalaman kemeja putih berkerah tinggi.

Dilansir dari unggahan Instagram story @didietmaulana, perancang kondang tersebut menulis, "Terinspirasi oleh busana pria Minang klasik, kami merancang spesial busana untuk Molen. Dengan songket dan bordir benang emas. Ikat pinggang pending dengan batu merah memberi aksen pada busana pengantin pria."

Didiet Maulana juga memperhatikan dengan detail pilihan motif busana Molen yang bermakna filosofis. Ia melanjutkan, "Ragam motif Pucuk Rebung pada busana pengantin pria, menyiratkan hubungan vertikal manusia dengan Tuhan dan manusia dengan manusia. Dengan taburan motif bunga pada busana menambah aksen kemegahan."

Enzy Storia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Didie Maulana melalui Instagram story-nya. Enzy menulis, "Mas didiet dari awal persiapan bener bener bantuin aku dan Molen, dari A-Z fittingin molen via zoom untuk ukur baju cariin aku songket dan masih banyak lainnya."

3 dari 4 halaman

Kebaya Pastel untuk Resepsi

"Dari awal aku udah tau kalo akan minta mas didiet buat bikinin baju molen. Kemarin bela belain ke store Mondial untuk pilihin kalungku, terlalu banyak cerita. Nanti akan ku share detailnyaa. Once again thank you so much mas @didietmaulana @svarna_byikatindonsia dan video ini mas didiet bikin sendiri cuma untuk share ke aku," sambung Enzy. 

Dalam acara resepsi pernikahan, Enzy mengenakan kalung berlian dari Mondial. Sementara, cincin pernikahannya berasal dari Cartier. 

Jika pada acara akad Enzy dan Molen mengenakan busana dengan nuansa gelap, mereka mengubah penampilan dengan warna yang lebih pastel pada acara resepsi. Warna lipstick Enzy yang saat akad berwarna merah menyala juga diubah menjadi warna nude saat resepsi.

Enzy mengenakan gaun kebaya off shoulder berwarna hijau sage yang dikombinasikan dengan warna emas. Sementara, Molen mengenakan jas dengan kerah tinggi berwarna putih gading dilengkapi peci berwarna kuning keemasan. 

Keduanya mengenakan songket senada berwarna yang juga berwarna kuning keemasan. Kebaya dan jas untuk resepsi ini juga disebut Enzy hasil rancangan Didiet Maulana dan Svarna by IKAT Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Bridal Robe Putih

Tak ketinggalan, Enzy juga mempersiapkan bridal robe terbaik untuk dikenakan saat tengah bersiap-siap atau saat tengah dirias. Enzy mengenakan bridal robe dari Lace by ARTKEA berwarna putih. Dalamannya terbuat dari bahan sutra, sedangkan outer-nya transparan dengan detail motif bunga-bunga yang elegan. 

Menemaninya kala bersiap untuk hari besarnya, Hesti Purwadinata dan Medina Dina sebagai pengapit Enzy mengenakan robe berbahan sutra dan berwarna emas. Dengan bridal robe tersebut, ketiganya melakukan photoshoot prewedding setelah dirias. Enzy dirias oleh Eva Lovira dan riasan rambut oleh @kim_mefta. 

Konsep dan tema pernikahan Enzy dan Molen dihiasi palet yang didominasi warna putih dan emas. Dikutip dari ShowBiz Liputan6.com, Gisela Setyawan selaku wedding planner dan organizer dari Hilda by Bridestory mengungkapkan bahwa pilihan warna dekorasi dan baju dipilih berdasarkan warna kesukaan Enzy.

"Enzy sangat menyukai rona warna earthy tone, sehingga kami menuangkannya ke dalam dekorasi area Akad Nikah ini dan juga pilihan warna baju keluarga yang hadir dalam balutan warna hijau turquoise dan cokelat keemasan," jelas Gisela.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini