Sukses

Curhat Warganet Kena Tipu Jastip Tiket Konser Coldplay di Jakarta hingga Rp12 Juta

War tiket konser Coldplay ternyata memakan korban yang tak sedikit, salah satu warganet menceritakan bagaimana bisa kena tipu jastip hingga Rp12 juta.

Liputan6.com, Jakarta - War tiket konser Coldplay ternyata memakan korban yang tak sedikit. Salah satu warganet menceritakan bagaimana ia bisa kena tipu jastip tiket konser hingga Rp12 juta. "Gua ketipu Rp12 juta gara-gara jastip tiket Coldplay," sebutnya di awal video unggahan akun TikTok bernama Nicho Saputro Nugraha, dikutip Kamis (18/5/2023). 

Tujuan dirinya membuat video tentang tertipu jastip tiket konser Coldplay di Jakarta adalah agar tidak ada korban lagi. Kedua, dia berharap dengan kekuatan media sosial, kasus tersebut bisa terangkat ke publik. "Gua yakin bukan cuma gua korbannya," sambungnya.

Singkat cerita, pada hari war tiket konser Coldplay, Rabu, 17 Mei 2023, ia kebetulan sedang sibuk syuting dari subuh hingga malam. Jadi, ia tidak bisa membeli tiketnya sendiri. "Gua bilang, gua telepon manager gua dan minta titip jastip deh tapi yang terpercaya," katanya lagi.

Karena itu, managernya mencari jastip tiket hingga bertemu satu oknum. "Gua nggak bakal spill bukti-bukti lainnya, tapi bakal gua spill Instagramnya, biar kalian catat nih, Instagram-nya," lanjutnya.

Nicho memperlihatkan sebuah akun Instagram jastip yang menurutnya saat itu belum diganti. Kemudian, tertera gambar akun Instagram yang sudah diganti, tanpa menggunakan foto profil dan nomor telepon seperti sebelumnya. 

Pihak jastip mengaku sudah mendapatkan tiket konser Coldplay yang diinginkan, yaitu CAT 1. "Gua langsung seneng banget karena CAT 1 kan sesusah itu bisa dapat CAT 1," paparnya.

Maka, ia langsung membeli dua buah tiket, namun semua diurus oleh managernya. Hal itu lantaran, Nicho sendiri sedang berada di tengah pulau yang tidak ada sinyal, tempat lokasi syutingnya. 

"Manager gua bakal lapor ke polisi langsung dan memberi bukti-bukti yang sah," ungkap Nicho yang mengaku akan melaporkannya ke Polda Sumatra Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Lapor Polisi

Lebih jauh ia berharap tidak ada orang lain yang tertipu seperti dirinya. Sebab, ia pun yakin ada korban lain si jastip penipu. "Gua nggak berharap uang gua balik, gua kayak udah ikhlas. Tapi gua pengen semoga orang ini ketangkep, biar jadi efek jera," tambahnya.

Ia pun mengajak orang yang menonton video tersebut lebih berhati-hati memakai layanan jastip. "Karena siapa sih yang nggak mau nonton Coldplay, apalagi kalau kalian udah menunggu nunggu lama," katanya.

"Semoga bisa cepat kelarin kasusnya," kata Nicho yang mengungkapkan akan memperbarui informasi jika pelaku penipuan jastip tersebut telah ditemukan.

Ia mengaku bersyukur karena masih sempat mencari tiket cadangan. "Gua harus tetap nonton coldplay, tapi dapatnya CAT 2. Mungkin rejeki gue di sana," tutupnya. 

Mengutip kanal Tekno Liputan6.com, antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan secara langsung Coldplay di Jakarta, pada 15 November 2023 sungguh luar biasa besarnya. Hal itu terbukti ketika war tiket konser Coldplay mulai dibuka, Rabu 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB di platform Loket.com.

3 dari 4 halaman

Antuasiasme Menonton Konser Coldplay di Jakarta

Selang beberapa waktu tiket presale konser Coldplay dibuka, lini masa media sosial telah diramaikan berbagai unggahan warganet. Ada beberapa yang mengeluh tidak sukses membeli, ada juga yang berhasil mendapatkan tiket aksi panggung band asal Inggris itu di Jakarta.

Terlepas dari hal tersebut, pihak Loket.com mengungkap berapa banyak jumlah orang yang berpartisipasi pada saat penjualan tiket via BCA itu dibuka pukul 10.00 WIB.

"Lebih dari 1,5 juta orang sudah ikut war tiket BCA Presale "Coldplay Music of The Spheres World Tour," tulis Loket.com di akun Instagram resminya, Kamis (18/5/2023).

Bagi fans Coldplay alias Coldheads yang belum berhasil mendapatkan tiket presale Coldplay, mereka mengucapkan untuk tidak bersedih dan bisa mencoba lagi pada besok, Jumat, 19 Mei 2023.

"Buat kamu yang belum dapet, jangan sedih yaaa. Masih ada kesempatan di tanggal 19 Mei 2023 jam 10.00 WIB untuk Public On-Sale. Semoga beruntung!" bunyi keterangan dari Loket.com.

 

4 dari 4 halaman

Masih Ada Penjualan Tiket Selanjutnya

Sebelumnya, PK Entertainment berencana untuk menggelar sesi presale tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 tersebut selama dua hari atau 17 dan 18 Mei. Tapi karena animo Coldheads besar, presale tiket pun akhirnya ditutup lebih awal.

Hal ini diungkap lewat akun Instagram PK Entertainment. Mereka lalu menulis, "Kami sangat berterima kasih atas respons yang luar biasa karena tiket presale BCA telah dibayarkan sepenuhnya."

Berhubung tiket konser sudah tidak tersedia atau ludes dibeli oleh Coldheads, promotor pun mengungkap jadwal war tiket Coldplay berikutnya di hari Jumat 19 Mei 2023 pada jam 10.00 WIB.  Agar tak terlewat lagi kesempatan, maka perhatikan hal berikut:

1. Cek Kategori 

Ada sekitar 11 kategori tempat duduk dari harga termurahnya sekitar Rp 800 ribu, hingga paling mahal Rp 11 juta.

Tentunya  belum termasuk pajak dan hal lainnya. Maka, pastikan saldomu cukup untuk membeli jenis kategori tiket Coldplay yang akan kamu pilih.

2. Jumlah Tiket yang Dibeli

Pembeli tiket Coldplay harus memastikan jumlah tiket yang akan dibeli terutama pembelian untuk rekan atau teman. Satu pembeli hanya bisa membeli maksimal empat tiket per transaksinya.

3. Jaringan internet yang stabil

Hal ketiga adalah pastikan jaringan internet di rumahmu stabil dan tidak ada gangguan yang menghambat proses pembelian tiket.

4. Data diri jangan salah

Hal terakhir yang sangat penting adalah memastikan data diri ketika membeli tiket konser Coldplay, karena informasi pada tiket tidak dapat diubah ketika pembelian sudah dilakukan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini