Sukses

Curhat Trisha Eungelica Gantikan Peran Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Asuh Adik-adiknya

Putri sulung Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Trisha Eungelica menegaskan dirinya adalah manusia biasa yang juga bisa merasakan kesedihan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi masih terus menjadi sorotan publik hingga saat ini. Belum lama ini anak sulung Ferdy Sambo, Trisha Eungelica menceritakan kehidupannya usai ditinggal kedua orangtuanya yang harus menjalani hukuman karena kasus pembunuhan Brigadir J.

Dalam akun Tik Tok miliknya, @troasang, Trisha Eungelica curhat harus menggantikan figur orangtua untuk adik-adiknya. Dalam unggahan videonya tersebut, Trisha juga ingin membantah publik yang kerap menilai dirinya terlihat biasa saja. Ia menegaskan dirinya adalah manusia biasa yang juga bisa merasakan kesedihan.

Trisha Eungelica harus menjalankan kehidupan seperti biasanya, tapi tanpa orangtua. Trisha bahkan harus lulus menyandang gelar dokter di tengah kasus hukum yang menjerat kedua orangtuanya.

Ia pun menulis pesan di salah satu unggahan di TikTok. Trisha Eungelica menuliskan secara rinci kegiatan sehari-hari mulai dari menyiapkan susu untuk adik bungsunya, bayar sekolah adik-adiknya, sampai mengelola gaji karyawan dan pembantu yang bekerja bersama dirinya.

"From tutor kapan ya? udah bayar semesteran blum ya? liburan tanggal berapa sih? bts update apa ya hari ini? to 'om tolong ini makanannya kirim ke mama papa ya, air minum mama papa udah dibeliin? ini gajinya ya om, bi, sampah bulan ini udah blum ya? astaga lupa bayar wifi," tulis Trisha pada Selasa, 9 Mei 2023.

Anak sulung dari empat bersaudara itu mengaku sering melewatkan waktu kumpul bersama sahabat-sahabatnya setelah kuliah, karena harus menemani adik bungsunya yang sendirian di rumah.

"Gue pulang duluan ya kasian mas arka cuma sama bibi doang, duh sorry banget ya gue gaikut, mas arka lagi demam, mas brata sama mba datia kapan pulang? mas arka pampersnya masih ada? hah? susu mas arka abis?” curhat Trisha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trisha dan Hujatan Warganet

Bukan hanya itu, kesedihan Trisha juga masih berlanjut. Saat momen kelulusan sang adik dari sekolah Taruna Nusantara Magelang baru-baru ini, Trisha sempat dibuat sibuk untuk mempersiapkan batik dan kebaya untuk acara wisuda adiknya

"Beli kebaya dimana sih? mas udah jahit kemeja batik belum? besok wisuda jam berapa mas? ini karpetnya tolong di laundry ya om. bi om, ini lampu garasi jangan lupa dinyalain, udah sore, milo bejo udah dikasih makan belum? dan masih banyak lagi," tuturnya.

Meski sering menceritakan kesedihan usai kedua orangtuanya mendekam di penjara, banyak warganet yang menghujat Trisha. Salah satunya komentar warganet yang menduga Sambo dan Putri kumpul bersama di rumah Trisha.

"Mama di kejagung. papa mako, gausah sotoy bilang 'ih papa mamanya udah satu tempat kalo gatau ga usah brisik," ujar Trisha membalas kecurigaan warganet.

Trisha menuliskan perbedaan kehidupan sebelumnya dan kehidupannya sekarang. Saat kedua orangtuanya masih ada, Trisha hanya memikirkan tentang dirinya dan urusan sekolahnya saja. Kini, dia harus berjuang sendiri untuk menggantikan peran sebagai ibu, sekaligus kepala keluarga untuk adik-adiknya.

3 dari 4 halaman

Dukungan untuk Anak Ferdy Sambo

Beberapa warganet juga masih ada yang memberi dukungan pada Trisha. "Dari semua masalah orang tua nya , ka trisha hebat sudah menjadi kaka sekaligus orangtua pengganti untuk adik adik nya,” komentar seorang warganet.

"Kita seumuran, dan aku tau susahnya ngurus rmh dan adek2 di saat mama papa dinas luar, beban kamu mgkin lebih berat yabm trish, but u did well,” timpal warganet lainnya.

Pada pekan lalu, anak kedua Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bernama Tribrata Putra yang telah lulus dari sekolah Taruna Nusantara di Magelang pada Sabtu, 6 Mei 2023. Di hari kelulusannya, kedua orangtua siswa angkatan ke-31 SMA Taruna Nusantara itu tak bisa turut hadir mendampinginya.

Ferdy Sambo seperti diketahui divonis hukuman mati dan Putri divonis hukuman 20 tahun penjara. Keduanya kemungkinan tidak mendapatkan izin untuk menghadiri kelulusan salah satu putra mereka. Belakangan baru diketahui kalau di acara kelulusan tersebut Tribrata hanya didampingi oleh kakaknya, Trisha.

4 dari 4 halaman

Anak Ferdy Sambo Lulus SMA

Meski tak didampingi oleh ayah dan ibunya saat hari kelulusan, rupanya ada orangtua siswa lain yang mengajak anak Ferdy Sambo untuk foto bersama layaknya siswa lain bersama orangtuanya. Hal itu diketahui lewat dua unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @boxx.sambo.

Dalam video tersebut terlihat anak Ferdy Sambo yang mengenakan batik diajak berfoto bersama oleh orangtua siswa lainnya. Mereka juga tampak memberikan support kepada Brata.

"Ada yang buat sedih di hari kelulusan mas Brata. Dimana bapak dan ibu tidak bisa hadir di hari kelulusan mas Brata. Hanya sebuah nama,” tulis keterangan dalam unggahan di akun tersebut pada Minggu, 7 Mei 2023.

"Tetapi ada orangtua siswa yang mengajak mas Brata untuk ikut foto. Mereka memberi support ke mas Brata," lanjut keterangan dalam video tersebut. Sang pemilik akun pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orangtua siswa lain tersebut yang sudah mau mendukung Brata dan memahami keadaannya.

SMA Taruna Nusantara yang berbasis semi-militer ini dikenal sebagai sekolah yang telah banyak menghasilkan TNI dan Polri unggulan melalui jalur pendidikan Akademi Kepolisian dan Akademi TNI. Dengan menyekolahkan Tribrata Putra ke sekolah tersebut, Ferdy Sambo sepertinya ingin sang anak melanjutkan jejaknya di kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini